Robot Trading Kripto, Solusi Menganalisa Pasar Dengan Cepat

0
408

Contents

Robot trading kripto menjadi salah satu alat yang dipertimbangkan oleh sebagian trader. Terlebih, robot ini dapat membantu trader dalam menganalisa pasar dengan lebih cepat.

Seorang trader memang dituntut untuk membuat keputusan yang cepat. Keputusan ini berkaitan dengan bagaimana menempatkan posisinya. Baik itu membeli atau menjual aset kripto.

Kecepatan dalam mengambil keputusan yang tepat memungkinkan trader bisa meraih keuntungan. Sebaliknya, melakukan penundaan sekecil apa pun bisa menyebabkan kerugian. Itulah mengapa sebagian trader membutuhkan robot trading kripto ini.

Apa Itu Robot Trading Kripto?

Sederhananya, robot trading kripto adalah program untuk mengotomatisasi perdagangan aset kripto atas nama pengguna. Robot ini akan menganalisa hingga menerjemahkan statistik pasar.

Robot ini bekerja dengan sangat cepat. Data pasar akan dikumpulkan lebih cepat. Kemudian, robot akan menunjukkan aset mana yang sedang dalam tren menurun atau naik.

Contohnya, robot akan menunjukkan harga aset kripto yang sedang turun. Di sini, robot akan memberitahu penggunanya. Dengan begitu, pengguna bisa mengambil keputusan untuk melakukan pembelian aset tersebut.

Secara umum, bot perdagangan kripto dirancang untuk tiga hal. Pertama adalah Analisa data pasar. Kedua adalah prediksi risiko pasar. Ketiga adalah membeli dan menjual aset.

Dalam menganalisa data, robot akan menyimpan data dari berbagai sumber. Setelah itu, robot akan menafsirkannya dengan jelas.

Selain itu, robot memungkinkan untuk memberikan keputusan apakah harus membeli aset kripto atau menjualnya. Dengan begitu, penggunanya akan memahami seperti apa langkah yang harus dilakukan untuk meraih profit.

Sementara itu, robot juga akan menghitung tentang risiko market. Perhitungan ini didapatkan dari data pasar yang sudah dikumpulkan. Nantinya, robot akan menunjukkan berapa besar dana yang seharusnya ditradingkan oleh pengguna.

Kemudian, robot ini juga akan bekerja sangat baik dalam hal membeli dan menjual. Tentunya, ini memungkinkan pengguna untuk berani trading dalam jumlah besar ketika berada dalam posisi strategis.

Dengan eksekusi secepatnya, profit yang dihasilkan oleh trader akan lebih cepat dan tinggi. Dengan kata lain, robot trading kripto ini bekerja layaknya seorang ahli yang memungkinkan trader bisa memanfaatkannya tanpa keluar biaya yang besar.

Kelebihan Robot Trading

Pemanfaatan dari bot trading kripto bukannya tanpa alasan. Ini tidak bisa dilepaskan dari sejumlah kelebihan yang ditawarkannya. Di antara kelebihan utamanya sebagai berikut:

1. Efisien

Robot trading kripto sengaja dirancang dengan menyisipkan algoritma yang sesuai. Algoritma ini memungkinkan robot bisa menerima data pasar dengan sangat baik.

Data ini didapat dan diolah sedemikian rupa di dalam sistem. Kemudian, robot akan menunjukkan seberapa besar peluang keuntungan yang akan didapatkan oleh trader.

Efektifnya dalam menerjemahkan data ini membuat pengguna akan lebih siap dalam trading. Setidaknya, penggunanya tidak akan terlambat dalam menempatkan posisi trading di pasar sehingga hasilnya jauh lebih baik.

2. Hasil Berdasar Data

Perlu diketahui bahwa emosi harus dipinggirkan ketika trading. Seorang trader harus mengambil keputusan yang rasional agar tidak mengalami kerugian. Dan pengambilan keputusan ini didasarkan pada berbagai data yang ada di pasar.

Hanya saja, kemampuan ini hanya dimiliki oleh profesional. Sebaliknya, pemula akan kesulitan dalam melakukannya sehingga rawan mengalami kerugian.

Beruntungnya jika Anda menggunakan robot trading kripto. Robot ini mengambil sebuah keputusan dengan berbekal data pasar yang terkumpul.

Data ini diolah sebagaimana mestinya. Tentunya, hasilnya memang sesuai dengan data tersebut. Karena, robot tidak memiliki emosi yang membuatnya serakah atas keuntungan atau pun ketakutan atas kerugian.

3. Memproses Data Kapan Pun

Robot akan terus bekerja setiap waktu tanpa mengenal Batasan. Tidak seperti manusia yang kesulitan dalam mencari data hingga menerjemahkannya.

Robot ini akan selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya dari awal hingga akhir. Bahkan, kemampuannya tidak terikat oleh waktu. Dengan catatan, robot tersebut tidak mengalami kerusakan sistem.

Kemampuan dalam pemrosesan data setiap saat inilah yang bisa membantu seorang trader di waktu apa pun. Tentunya, membantu trader dalam mengambil keputusan dalam trading. Pada akhirnya, profit yang diharapkan bisa didapatkan di tiap kali menempatkan posisi trading.

Kekurangan Robot Trading

Meskipun banyak kelebihannya, bot trading ini pun tidak luput dari kekurangan. Sederhananya, robot ini tidak sempurna 100% dalam menerjemahkan data.

Ada kalanya jika suatu peristiwa besar bisa mempengaruhi perekonomian. Dan pengaruhnya sangat terasa dengan cepat.

Pengaruh inilah yang membuat robot tidak mampu menerjemahkannya dengan benar. Sederhananya, ada kondisi yang mana robot akan kesulitan dalam memprediksi pasar dengan baik.

Contohnya adalah situasi pandemi. Situasi ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dengan cepat. Tidak terkecuali dengan perekonomian.

Ketika berhadapan dengan situasi ini, seorang trader memang tidak harus bergantung pada robot trading. Tetapi, trader harusnya lebih mempercayai nalurinya untuk mengambil sebuah keputusan. Dengan begitu, hasilnya tidak akan mengecewakan.

Jenis Robot Trading Terbaik untuk Kripto

Ada banyak sekali robot trading kripto yang tersedia di pasar untuk saat ini. Nantinya, bot ini akan lebih banyak lagi. Namun dari sekian banyaknya bot, berikut ini bot trading kripto yang layak untuk dipertimbangkan.

1. Bit Index AI

Ini merupakan bot perdagangan yang sudah sering dimanfaatkan oleh trader kripto. Bot ini menawarkan Analisa pasar secara real time, menunjukkan sinyal trading hingga membantu dalam mengeksekusi perdagangan dengan cepat.

Kelebihannya, tingkat keberhasilan diklaim sebesar 85%. Kemudian, dukungan pelanggan 24/7. Artinya, pelanggan bisa mendapatkan dukungan kapan saja.

Kemudian, pengguna bisa mencoba demo gratis sebelum melakukan pembelian. Jika sudah mantap, pelanggan bisa melanjutkannya via berbayar.

Untuk kekurangannya, setoran minimumnya tinggi. Yakni, di kisaran $250. Kemudian, biaya 0,01 akan dibebankan pada setiap perdagangan.

2. Bitcoin Prime

Robot trading ini sudah disematkan algoritma yang canggih. Algoritma ini akan mempelajari data pasar, melihat tren, pola hingga menentukan level masuk dan keluar posisi trading dengan keuntungan.

Parameter stop loss bisa dilihat dengan sangat jelas. Ini memungkinkan trader dapat mengetahui posisi idealnya untuk mencari profit dari kegiatan tradingnya.

Menariknya lagi, tingkat keberhasilannya mencapai 90% sehingga menjadi kelebihan utamanya dibandingkan bot lainnya. Tentu saja, kelebihan lainnya adalah bisa transfer dari berbagai metode dan layanan 24/7 untuk pelanggan.

Tetapi, ada juga kelemahannya. Setoran minimumnya sekitar $250. Kemudian, ada biaya 2% dari keuntungan serta biaya 1% jika melakukan penarikan di atas tanggal 10 dalam satu bulan.

3. Bank Bitcoin

Bisa dibilang jika jenis ini sangat menjanjikan. Tingkat keberhasilannya mencapai 99%. Tentu saja, ini didapatkan dari penyematan teknologi yang super canggih. Memungkinkannya untuk menganalisa harga, melihat pola hingga melakukan trading yang berpotensi menguntungkan dengan campur tangan manusia.

Untuk penyetoran dananya menggunakan PayPal. Begitu pula dengan penarikannya. Dan penarikan ini memakan waktu kurang lebih 24jam.

Adapun setoran minimum untuk deposit sekitar $250. Kemudian, hanya memperdagangkan khusus Bitcoin.

Kesimpulannya, robot trading kripto bisa menjadi partner terbaik untuk menganalisa pasar secara efektif. Tentunya, memungkinkan trader untuk menempatkan posisi secara tepat sehingga mendapatkan profit yang cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here