Panduan Trading Crypto Bagi Pemula Dan Aplikasi Yang Harus Digunakan agar bisa Cuan Tumpah Tumpah

0
823

Contents

Panduan trading crypto bagi pemula dan aplikasi apa saja yang digunakan merupakan salah satu cara untuk meraih cuan yang oleh sebagian orang bilang sangat mudah tetapi yang lainnya sangat sulit cuan. Siapa saja bisa melakukannya termasuk pemula. Panduan trading crypto bagi pemula itu mudah untuk diikuti sebetulmya jika anda tahu persis cara yang harus dilakukan

Anda yang belum tahu tentang cryptocurrency dan ingin mencobanya, ini dia pengertian cryptocurrency trading dan cara yang perlu Anda ketahui untuk lancar bertransaksi di pasar crypto.

panduan trading crypto
panduan trading crypto

 

Apa itu Trading Crypto?

Trading crypto adalah aktivitas menjual dan membeli aset mata uang digital yang tersedia di pasar cryptocurrency yang tujuannya adalah untuk memperoleh keuntungan maksimal.

Cryptocurrency saat ini dipilih sebagai aset untuk trading karena fluktuasinya yang begitu tinggi.

Bagi yang pertama kali melakukannya, Anda harus tahu cara trading crypto bagi pemula yang benar agar bisa beraktivitas secara lancar.

Hal pertama yang perlu disiapkan untuk trading crypto Indonesia, Anda membutuhkan aplikasi trading crypto yang tersedia. Fasilitas yang mereka berikan akan membuat Anda lebih aman untuk masuk di pasar kripto yang berlaku secara global. Aplikasi trading Crypto yang sangat direkomendasikan adalah aplikasi Bidbox dimana anda bisa menyewa tahunan tanpa setor modal ke Bidbox. Ini salah satu keamanan dana trading anda tetap berada di dompet binance anda

Pasar Crypto Tutup Jam Berapa?

Pasar crypto selama ini tidak pernah tutup. Tidak seperti pasar saham yang ada jadwal tertentu, pasar crypto buka setiap saat. Itulah yang membuat transaksi terus berjalan. Apalagi pasar crypto itu penggunanya berada di seluruh dunia, sehingga tidak pernah sepi transaksi.

Anda pun bebas kapan saja masuk ke pasar kripto, jadi tidak mengganggu aktivitas utama seperti bekerja. Anda sangat mungkin masuk ke pasar kripto di hari weekend.

Namun, agar tidak ketinggalan momen penting, Anda perlu mengikuti berita cryptocurrency di internet. Dengan begitu, Anda jadi bisa memberikan keputusan yang tepat terkait kegiatan trading Anda.

Bagaimana Panduan Trading Crypto bagi Pemula?

Anda yang penasaran untuk melakukan trading crypto pertama kali, harus tahu dulu cara trading crypto bagi pemula di bawah ini. Dengan begitu Anda jadi paham apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memasuki pasar kripto.

Tips Memilih Aplikasi Trading

Ada banyak yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi trading, tentu syarat utama yang legal. Namun ada cara aman trading crypto dengan cara tidak menyetor dana ke aplikasi, pastikan dana trading anda tetap di dompet anda bisa di binance atau  yang lainnya. Hal tersebut untuk menjamin assets anda tidak dibawa lari

Ada 6 tips cara memulai Trading Crypto bagi pemula

1. Memilih aplikasi trading crypto yang legal
Cara trading crypto bagi pemula yang penting adalah memilih aplikasi yang legal. Maksud legal di sini adalah aplikasi tersebut keberadaannya sudah memperoleh izin legal dari BAPPEBTI.

Walaupun banyak iklan yang berseliweran di internet, aplikasi trading tersebut belum tentu legal. Untuk mengeceknya, biasanya pihak aplikasi akan memunculkan logo BAPPEBTI di situs web dan bagian depan aplikasi.

Setelah itu Anda perlu melakukan pendaftaran. Ikuti prosedur yang diberikan aplikasinya. Akun Anda biasanya aktif dalam 24 jam.

2. Perhatikan syarat depositnya
Anda yang pemula sangat bisa memulai trading kripto dengan modal murah meriah. Untuk itu Anda perlu mengecek dulu syarat depositnya.

Ada aplikasi yang syarat depositnya murah, ada juga yang sedang. Tentu aplikasi yang syarat depositnya mudah yang cocok untuk pemula seperti Anda.

Minimal deposit ini berbeda dengan biaya per transaksi. Anda juga perlu mengecek berapa biaya transaksi masing-masing aplikasi.

3. Memilih koin atau token crypto yang Anda senangi
Ada ribuan koin atau token crypto yang bisa Anda pilih untuk mendulang cuan. Namun, Anda tetap perlu selektif dalam memilihnya.

Misalnya, Anda memilih cryptocurrency yang paling sering ditransaksikan atau yang paling murah harganya. Kriterianya terserah Anda, asalkan koin dan token tersebut juga sudah legal keberadaannya di Indonesia.

4. Lakukan transaksi beli terlebih dulu
Cara trading crypto bagi pemula selanjutnya adalah melakukan pembelian pada koin atau token yang Anda senangi. Pembelian dilakukan dengan modal yang sudah didepositkan.

Tidak masalah Anda ingin memulainya dari modal kecil. Nanti Anda bisa menambah modalnya seiring waktu.

5. Belajar analisis teknikal untuk mengambil keputusan tepat
Analisis teknikal sangat dibutuhkan untuk trading. Analisis ini membantu Anda memetakan pergerakan harga koin atau token yang telah dipilih.

Memang di awal agak sulit untuk mempelajarinya karena banyak istilah yang mungkin Anda tidak pahami. Coba baca artikel tentang cara analisa cryptocurrency untuk mendapatkan bayangan awal.

6. Lakukan pemantauan secara berkala
Anda memang tidak perlu masuk ke pasar kripto setiap hari, tapi tetap harus melakukan pemantauan. Alasannya karena pasar cryptocurrency itu sangat dinamis. Terkadang sulit untuk memprediksi yang terjadi ke depannya. Untuk itu Anda jangan sampai lewat untuk melakukan pemantauan. Pemantauan harga koin yang berpotensi fluktuatif dan kedepan ajdi besar seperti Matic Coin yang saat ini sedang melesat

Apa saja Aplikasi Trading Crypto?

Aplikasi trading crypto terbaik sangat mudah Anda temukan. Di bawah ini adalah aplikasi trading kripto yang bisa Anda pilih.

1. Indodax
Merupakan platform aplikasi mata uang kripto yang hadir di Indonesia pada tahun 2014. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di ponsel. Anda bisa menemukan berbagai koin dan token di aplikasinya seperti Bitcoin, Dogecoin, The Sandbox, dan lainnya.

2. Zipmex
Aplikasi ini lahir terlebih dulu di Singapura, hingga akhirnya masuk ke Indonesia. Pengunduhannya juga gratis. Anda bisa menemukan Bitcoin, Litecoin, Binance Coin, dan berbagai macam koin ternama lainnya untuk menghasilkan cuan.

3. Pintu
Baru muncul di publik tahun 2019 lalu, aplikasi ini sudah menarik perhatian banyak orang. Anda bisa dengan mudah menemukan aset kripto populer karena tersedia daftarnya. Ada juga fitur belajar untuk Anda yang baru di pasar kripto.

4. Tokocrypto
Aplikasi ini menyediakan fitur jual beli mudah untuk para pengguna. Koin dan token yang tersedia juga beragam. Anda bahkan bisa membeli token buatan Tokocrypto yang termasuk cryptocurrency buatan Indonesia, yaitu Toko Token.

5. Binance
Aplikasi ini merupakan aplikasi terbesar didunia dengan perputaran transaksinya trilyunan setiap hari, Jika anda ingin trading crypto maka dompet binance ini wajib anda miliki. Jika anda belum punya silahkan daftar dan buka akun binance

Mengenal Aplikasi Trading Bidbox

Aplikasi ini sangat direkomendasikan buat pemula yang serius melakukan trading tanpa batasan minimal. Hebatnya modal trading anda tetap di akun Binance dan tidak disetor kemana mana. Anda cukup sewa Artificial Intelegence Bidbox selama 1 tahun $135 dan menyediakan gas fee di akun bidbox anda. Selanjutnya anda bisa trading dengan aman dan nyaman. Daftar BidBox sekarang, lalu login agar bisa melihat-lihat fitur AI didalam nya   https://bidbox.community/auth/signup?sponsor=milyuner

Untuk Konsultasi dan edukasi Bidbox :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here