Bisnis Reseller Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

bisnis reseller tanpa modal

Bisnis adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah, disisi lapangan pekerjaan yang semakin sulit untuk dicari. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk membuka peluang usaha baru dengan mencoba bisnis.

Di era digital yang semakin berkembang penggunaan internet semakin diminati oleh pelaku bisnis. Selain mudah dan murah bisnis online begitu menjanjikan. Jika anda berniat mencoba bisnis online tanpa modal, cobalah bisnis reseller tanpa modal yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Bisnis reseller adalah membeli produk orang lain untuk dijual kembali.

Alurnya supplier akan mengirimkan produk yang reseller order, ketika ada konsumen yang ingin membeli maka reseller akan menjualnya kembali ke konsumen.

7 Keuntungan Memulai Bisnis Reseller Tanpa Modal

Sebagai pemula yang ingin mencoba hal baru seperti menjalankan sebuah bisnis online misalnya, maka ada baiknya jika memulainya dari hal yang paling dasar terlebih dahulu. Bisnis reseller adalah bisnis termudah yang bisa anda lakukan. Bisnis tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak sekolah hingga ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan sendiri. Caranya pun cukup mudah, anda tidak perlu mengeluarkan modal karena Itulah banyak yang tergiur mencoba bisnis reseller tanpa modal.

1. Dapat Menentukan Biaya Sendiri

Karena reseller adalah menjual produk kembali, maka produk yang telah anda beli bisa ditentukan oleh reseller sendiri tanpa perlu mengikuti harga yang dipatok oleh supplier. Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal, namun jangan terlalu mahal supaya produk yang anda pasarkan terjual dengan mudah.

Namun anda juga perlu menyesuaikan kualitas barang untuk mematok harga produk tersebut. Keuntungan menjadi reseller adalah anda dapat melihat kualitas produk dari supplier. Hal tersebut berpengaruh untuk harga yang akan anda tawarkan ke konsumen. Orang Jawa mengatakan “ono rego ono rupo” yang artinya ada harga ada kualitas. Maka jangan sampai konsumen kecewa karena harga mahal namun kualitas rendah.

2. Tidak Perlu Ribet Memilih Bahan Dasar Produk

Keuntungan menjadi reseller yang kedua, anda tidak perlu berkeliling pasar untuk mencari bahan dasar untuk produk yang akan dijual. Jika anda memilih menjual baju maka tidak perlu memilih jenis kain yang tersedia. Anda hanya perlu menerima barang jadi secara langsung tanpa perlu menjahitnya.

3. Bebas Memilih Supplier Terpercaya

Sebelum memutuskan memilih supplier, anda harus menyeleksi terlebih dahulu supplier yang akan anda ajak kerja sama. Pastikan bahwa supplier tersebut terpercaya, caranya cukup mudah, anda bisa melihat testimoni yang diberikan konsumen. Jika banyak testimoni positif yang diberikan oleh konsumen kepada supplier tersebut maka semakin bagus untukĀ  dijadikan supplier bisnis reseller.

Setelah anda menemukan supplier yang cocok untuk perkembangan bisnis anda, maka langsung hubungi customer service nya. Kemudian petugas customer service akan mengajukan beberapa syarat untuk menjadi resellernya. Jika semua syarat telah terpenuhi maka anda secara resmi telah menjadi reseller mereka.

4. Lebih Mudah Terjual Di Pasaran

Untuk memudahkan anda menjual kembali produk dari supplier yang telah anda pilih, sebaiknya anda memilih supplier yang berhasil menjual produk terlaris. Hal tersebut menandakan bahwa produk mereka diburu oleh konsumen. Dengan begitu anda tidak perlu kesulitan untuk menjual produknya kembali karena telah banjir orderan.

5. Mendapatkan Gambar Produk Secara Gratis

Jika anda telah menjadi reseller resmi, maka anda akan mendapatkan gambar atau sample produk secara gratis. Menarik bukan? Biasanya supplier besar akan menampilkan gambar sample terbaik untuk diunggah ke sosial media, website atau media lainnya. Gambar yang bagus akan menarik minat konsumen dan tentunya real picture. Anda bisa mendapatkan contoh sampel tersebut secara gratis tanpa perlu menyewa fotografer handal. Keuntungan yang menarik kan untuk menjadi reseller dari supplier besar dan ternama.

6. Tingkat Kerugian Yang Minimalis

Karena bisnis reseller dikelola oleh anda sendiri maka anda dapat meminimalisir tingkat kerugian yang akan terjadi. Oleh sebab itu manajemen yang baik sangat dibutuhkan untuk merintis bisnis reseller ini. Jika anda kesulitan untuk mengaturnya karena pengetahuan bisnis yang nihil, anda bisa belajar melalui sekolah internet marketing atau dengan membaca tentang seputar bisnis online. Jika anda serius belajar maka ilmu yang anda peroleh akan cepat meresap ke otak anda sehingga siap untuk menjalankan bisnis.

7. Dapat Mengelola Barang Secara Spesifik

Bisnis reseller tanpa modal mempunyai banyak keuntungan bagi anda, karena anda dapat mengetahui stok barang milik anda sendiri. Dengan begitu anda tidak perlu kesulitan menanyakan stok barang yang tersedia untuk dijual. Jika stok barang habis dan ada orderan masuk anda bisa membeli lagi para supplier untuk memenuhi permintaan konsumen.

Dengan mengetahui stok barang sendiri maka secara otomatis dapat memaksimalkan respon kepada konsumen yang menanyakan ketersediaan barang tersebut. Jika tidak mau mengecawakan konsumen lebih baik melakukan update barang yang stoknya habis, dan ketika mulai restock anda bisa memberikan info kepada followers anda.

author
No Response

Leave a reply "Bisnis Reseller Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan"