Stress Cuma Diam Di Rumah? Mulai Saja Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

0
81

Ada sebuah penelitian yang mengejutkan. Ditemukan fakta bahwa suami lah yang sering menyebabkan seorang istri stress. Dan obat paling mujarab adalah dengan membiarkan sang istri menjalankan bisnis online ibu rumah tangga.

“Kok bisa? Bukannya menambah beban dan akhirnya istri semakin stress?”

Terlihat seperti itu memang. Semakin banyak kegiatan membuat seorang istri menjadi lebih stress. Namun, faktanya tidak. Karena bukan pekerjaan yang membuat kebanyakan ibu rumah tangga stress.

Penyebab Ibu Rumah Tangga Stress

Secara umum, yang menjadikan orang stress adalah beban pekerjaan atau kegiatan yang begitu berat. Misalnya saja, Anda memiliki seabreg pekerjaan. Dan semua pekerjaan tersebut harus selesai dalam waktu yang cepat.

Namun, bukan itu yang menjadi penyebab kebanyaka ibu rumah tangga stress. Memang pekerjaan rumah itu berat. Akan tetapi, yang menjadikan mereka stress itu rutinitas yang membosankan. Setiap hari harus melakukan hal yang sama terus menerus.

“Bukankah wanita karir juga melakukan rutinitas yang sama di kantor?”

Memang benar. Di sanalah letak persamaannya. Hanya saja, ibu rumah tangga menjalankan rutinitas di ruang yang sama. Tidak ada orang yang ditemui. Hanya dirinya sendiri dan mungkin anak.

Berbeda dengan seorang wanita karir. Mereka bertemu dengan rekan kerja atau klien yang baru. Ini membuat rutinitas tidak terlalu membuat mereka stress.

Dilema Saat Istri Ingin Berkarir

Hal-hal tersebut di atas membuat banyak ibu rumah tangga akhirnya kembali lagi berkarir. Mereka mencari pekerjaan di luar. Bukan untuk mencari uang tujuan utamanya. Mereka mencari rutinitas lainnya yang tidak membuat mereka stress

Namun, ada masalah baru. Ketika seorang ibu harus bekerja di rumah, muncul stigma baru. Mereka dianggap kurang perhatian dengan keluarga. Suami kurang terurus. Begitu juga dengan anak.

Belum lagi jika anak masih kecil. Meninggalkan anak di rumah dengan baby sitter dianggap sebagai sebagai dosa yang sangat besar bagi seorang ibu. Setidaknya itulah yang masih diamini oleh kebanyakan masyarakat saat ini.

Maka dari itu, kondisi ini menjadikan seorang ibu dilema. Jika mereka menjadi ibu rumah tangga, mereka bisa stress. Sementara jika bekerja, mereka merasa bersalah atau disalahkan di dalam masyarakat.

Menjalankan Bisnis Ibu Milenial Solusinya

Lalu, apakah ada jalan tengah? Tentu saja ada. Yaitu menjalankan bisnis online ibu rumah tangga. Toh ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga.

Akan tetapi, jangan asal memilih pekerjaan online ibu rumah tangga. Jika Anda mencari di internet ide bisnis online untuk ibu rumah tangga, maka akan muncul bejibun jenis pekerjaan. Mulai dari bisnis catering, jualan baju, jadi reseller, dan lain sebagainya.

Yang perlu dipertimbangkan adalah apakah pekerjaan tersebut bisa dijadikan kegiatan sampingan atau tidak. Jika justru pekerjaan membuat seluruh waktu habis dan tidak bisa mengurus keluarga, maka sama saja seorang wanita bekerja di luar rumah.

Bukankah tujuan menjalankan bisnis online ibu rumah tangga adalah agar bisa mengurus keluarga sambil mencari pendapatan tambahan?

Di sisi lain, pekerjaan harus tidak begitu membebani. Jika terlalu berat, justru hal tersebut bakal menambah stress seorang ibu rumah tangga. Pekerjaan yang dikerjakan harus bisa dikerjakan dengan santai dan senang hati.

Untuk ibu-ibu milenial, berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa menjadi pilihan terbaik:

#Blogger

Anda seorang ibu rumah tangga yang sangat concern dengan perkembangan anak? Jika ya, pasti Anda terus menerus mencari ilmu tentang perkembangan anak. Entah itu dari internet, buku, menghadiri seminar, dan lain sebagainya.

Mengapa Anda tidak tuangkan pengalaman dan juga ilmu Anda kepada orang lain? Anda bisa berbagi cerita melalui media blog. Otomatis Anda menjadi blogger.

Niatkan untuk berbagi. Karena ada jutaan ibu yang juga punya concern yang sama. Sembari berbagi, Anda pun bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging. Entah itu dari Adsense atau menjual produk yang terkait dengan topik yang Anda bahas.

Atau Anda suka hal tentang kesehatan ibu dan balita? Ini juga bisa menjadi topik yang tepat untuk Anda bahas di dalam blog Anda. Buat blog yang bermanfaat bagi diri Anda sendiri dan juga orang lain. Dua keuntungan yang bakal Anda dapatkan. Keuntungan berbagi ilmu dan keuntungan finansial dari blogging.

#Youtuber

Tidak suka menulis? Ada media lain untuk berbagi. Yaitu video youtube. Sekarang, istilah kerennya menjadi youtuber.

Video merupakan media yang paling digemari. Seperti yang Anda ketahui tidak banyak orang yang suka membaca. Lebih banyak orang suka melihat video.

Makanya, Anda bisa rekam video Anda. Silakan pilih topik yang Anda sukai. Berbagi dengan orang banyak. Pasang Adsense di Youtube Anda. Maka rupiah akan mengalir ke rekening Anda setiap bulannya.

#Penulis Buku

Ini memang bukan bisnis online ibu rumah tangga yang popular. Namun, karena tidak popular, seharusnya peluang semakin lebar.

Banyak ibu rumah tangga yang menjadi blogger akhirnya menulis buku. Karena tulisannya diminati banyak orang, ia akhirnya menerbitkan tulisannya dalam bentuk buku.

Ini bisa dikatakan bisnis yang mendatangkan passive income. Semakin banyak orang yang membeli buku Anda, maka semakin banyak royalty yang Anda dapatkan.

Belum lagi dengan undangan untuk datang ke seminar di mana Anda diminta untuk menjadi pembicara. Anda bisa lebih terkenal, bukan? Dan tentunya ada pundi-pundi uang yang masuk ke kantong Anda.

#Agen Properti

Sekarang ini, kebanyakan agen properti menjalankan marketingnya dengan cara online. Dan tahukah Anda banyak dari mereka adalah ibu-ibu rumah tangga?

Properti bukan barang yang mudah dijual. Apalagi persaingan antar developer semakin ketat.

Mau tidak mau, setiap pemasar harus memasang agen sebanyak mungkin. Menggaji banyak marketer bukan solusi. Itu akan membebani keuangan perusahaan.

Solusi yang paling baik adalah mengajak ibu-ibu rumah tangga menjadi agen properti. Mereka bisa menggunakan media sosial, youtube, atau blog mereka untuk memasarkan produk properti.

Bayangkan saja jika ada komisi 5% yang Anda dapatkan dari properti yang harganya 1 milyar. Lumayan sekali, bukan?

#Influencer

Salah satu bisnis online ibu rumah tangga yang cukup menggiurkan adalah menjadi influencer. Sebagai influencer, Anda tidak perlu memiliki barang. Anda hanya perlu membuat orang tertarik dengan sebuah produk.

Jika Anda lihai dalam melakukan ini, maka banyak produsen yang bakal mendekati Anda. Mereka rela membayar berapapun agar Anda mau menjadi influencer mereka.

Nah, kira-kira bisnis online ibu rumah tangga mana yang bakal Anda coba? Pilih sesuai dengan passion Anda. Karena bisnis apapun akan terasa ringan untuk Anda jalankan jika itu berdasarkan passion Anda.

Yang pasti, dengan menjalankan bisnis, seorang ibu rumah tangga tidak akan stress. Mereka tidak akan jenuh karena hanya melakukan rutinitas yang sama di rumah.

#Jualan Online

Banyak yang bingung memulai dan memilih jualan apa yang di bisnis online, bahkan saking banyaknya peluang jadi bingung kapan harus memulai

Stop bingung kesana kemari, ada satu usaha yang bisa dikerjakan online oleh emak emak millenial atau yang masih nggangur dirumah

Bisnis ini modalnya ringan dengan sistem yang sangat sederhana dan yang paling penting bisa dropshipping, karena ibu ibu tentu waktunya tidak banyak dan tidak sempat untuk packing produk dan kirim ke agen agen pengiriman

Bisnis ini bisa dijalankan dari dapur atau hanya dengan Handphone yang anda akses dari rumah anda. Sekali lagi anda bisa jualan tanpa harus keluar rumah dan hebatnya ada 2 potensi income sekaligus

#Income Jualan Langsung

Saat anda bisa menjual produknya secara langsung maka anda akan mendapatkan selisih harga agen dan konsumen. Keuntungan ini bisa anda dapatkan secara langsung saat transaksi sudah selesai.

Teknisnya seperti ini saat ada orang mau beli produk anda maka transfer ke rekening anda sebesar harga konsumen + ongkir tentu sudah dengan nama dan alamat jelas

Anda tinggal input di sistem dengan memasukkan jumlah produk dan nama serta alamat konsumen anda, selanjutnya anda membayar ke company harga agen + ongkir. Selisih harga konsumen dan agen masih tertinggal di rekening anda atau menjadi keuntungan anda langsung

Pada proses ini anda tidak perlu packing sendiri dan keluar rumah untuk mengirimkan produk yang anda jual, semua dibantu oleh company yang mengirimkannya

Setelah proses kirim selesai anda tinggal cek di sistem atau di web resi kirimnya, tentu bisa anda sampaikan trackingnya ke konsumen anda

#Income Tambahan Jika mau Membangun Team

Apasih artinya membangun team? ya seperti sistem penjualan yang ada saat ini, setiap distributor membangun jaringan membuat sub distributor dan agen agen agar distribusi dan omzet penjualan anda meningkat

Dengan team penjualan maka ada omzet group dari team anda yang diperhitungkan oleh company sebagai bonus karena hasil kerja keras anda membangun sistem penjualan.

Jika anda ingin memaksimalkan pendapatan dari poin ini tentu anda wajib merencanakan minimal 1 minggu menambah team penjualan 1 orang bisa dari sekitar anda maupun secara online.

Untuk proses perekrutan secara online disediakan tools berupa web replika online yang bisa anda gunakan secara gratis.

Demikian juga jika anda ingin lebih serius membangun bisnis ini disediakan training online dan offline yang bisa anda ikuti. Training ini semua disediakan oleh company.

#Modal Usahanya Ringan Banget, hanya kisaran Rp. 150.000,-

Banyak banget ibu ibu millnenial yang eman eman terhadap modal karena khawatir akan rugi dan hilang modal, ntar dimarahin suaminya hehe

Nah di bisnis ini tidak perlu keluar modal besar, Bunda bisa mulai hanya dengan modal yang sangat ringan dan bisa juga menyisihkan dari sisa uang belanja harian. wow keren kan…

Punya usaha sendiri dengan modal yang ringan tetapi potensinya besar….

Yuk action… nggak jamannya ibu ibu nganggur

Untuk informasi lebih jelas dan memulai bisnis ini bisa klik www.joybizer.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here