9 Cara Kerjasama Dengan Selebgram Untuk Membesarkan Usaha MLM Anda

0
429

Bisnis multi level marketing atau MLM kerap kali menjadi bisnis yang menjanjikan bagi sebagian orang. Bisnis berjenjang ini pasalnya mampu menggiring opini masyarakat untuk menggunakan produk dari perusahaan MLM tertentu.

Bisnis ini dengan mudah dapat dikembangkan dan memperoleh untung yang menjanjikan, asalkan ada ketekadan dan keseriusan pengelolanya.

Produk yang diusungnya juga tidak sedikit, mulai dari asuransi, skin care, kometik, alat-alat kesehatan dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu jika ingin mendaftar sesuaikanlah dengan apa yang disuka, sehingga dalam menjalankannya terasa rileks dan tidak terbebani.

Cara Memilih Bisnis MLM Online Terbaik

Semua orang tentu mengatakan bahwa bisnisnya adalah yang terbaik. Maka tidak heran jika banyak sales-sales yang mencari member akan selalu mengatakan bahwa produk dan bisnis yang dibawanya itu terbaik. Oleh sebab itu lakukanlah perbandingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, lihat reviewnya dan amati secara mendalam. Dengan demikian setelah dilakukan pengamatan kita akan mendapatkan petunjuk perusahaan mana yang terbaik dan cocok dengan kita.

Lebih dari itu perusahaan yang mampu bertahan puluhan tahun merupakan salah satu perusahaan terbaik. Sebab ia masih eksis dan selalu mengalami perkembangan seiring berkembangnya zaman. Karena tidak sedikit beberapa perusahaan MLM yang ada tiba-tiba hilang tanpa ada kelanjutannya. Oleh sebab itu hindari hal-hal demikian, agar tidak terjemurus dalam skandal penipuan bisnis dengan iming-iming profit dan keuntungan yang menjanjikan.

Berkembangnya dunia teknologi juga mempengaruhi segala segmen, tidak jauh berbeda dengan konsep bisnis ini. Dunia digital semakin memudahkan seseorang dalam melihat, menilai dan menentukan perusahaan mana yang terbaik. Meskipun lokasinya sulit dijangkau karena faktor jarak, melalui dunia digital seseorang dengan mudah bisa mendapatkan informasi yang berkaitan.

Salah Satu MLM Online Terbaik di Indonesia

Telah hadir dan menjadi salah satu MLM terbaik di Indonesia dengan legalitas lengkap dan sistem online yang sangat canggih dan mudah di jalankan oleh siapapun. Selebgram pun akan mudah karena tanpa stock dan semua pemesanan serta pengiriman dilakukan oleh company dengan sistem dropship. Apalagi sudah kerjasama dengan salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia akan memudahkan tracking dan juga ada subsidi ongkir yang sangat membantu para dropshipper

Jangan dilihat MLM nya, jika anda jengah dengan bisnis MLM, tapi konsep bisnisnya milenial banget cocok untuk pebisnis online yang ingin membangun omzet dan pasif income tanpa ribet tutup poin bulanan yang sangat memberatkan

Untuk mempelajarinya silahkan kunjung www.joybizer.com

Cara Sukses Mengembangkan Bisnis MLM Yang Dimiliki

Sebenarnya sistem yang ada pada bisnis MLM merupakan bagian tersulitnya. Pada umumnya bisnis ini menyibukkan anggotanya untuk menjual produknya, sembari mencari downline, dan memasarkan produknya pula. Memang mekanismenya sedikit ribet, namun bisnis ini memiliki bonus, profit dan keuntungan yang berlipat-lipat. Nah berikut adalah beberapa cara cerdik dalam mengembangkan bisnis MLM :

1. Teliti Memilih Perusahaan

Merupakan langkah awal dalam menjalankan bisnis kedepannya. Sebelum benar-benar terjun ke dunia bisnis, perlu diketahui beragam hal yang berkaitan dengan perusahaan yang bakal diikuti. Pastikan untuk tidak salah memilih perusahaan sehingga berakibat rugi dikemudian hari.

Cara paling tepat untuk melihat kredibilitas perusahaan melalui Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia. Artinya perusahaan yang telah bergabung dengan APLI tersebut, merupakan perusahaan yang secara resmi memiliki surat ijin Penjualan Langsung. Selanjutnya lihat pula berapa harga untuk bergabung menjadi keanggotaan, biasanya perusahaan yang mematok harga wajar adalah perusahaan yang nonafid.

2. Pelajari Produknya

Setelah menentukan perusahaan sebagai keanggotaan, langkah selanjutnya yakni mempelajari produk yang diberikannya. Cermati secara teliti apakah produk yang bakal dipasarkan memiliki legalitas edar, aman dikonsumsi dan memiliki harga wajar di pasaran. Apapun jenis produknya, baik produk kosmetik, kecantikan, kesehatan atau jenis produk lainnya.

3. Identifikasi Target Pemasaran

Kesalahan terbesar yang kerap kali dilakukan oleh pelak bisnis yakni menganggap bahwa semua orang merupakan target yang sangat potensial. Padahal pebisnis seharusnya cermat dan teliti dengan jenis produk yang dibawanya.

Misalnya produk kesehatan tentang bagaimana mengecilkan perut, nah tentu target yang dicapai harus sesuai dengan produk ini. Atau produk yang dibawanya tentang alat elektronik, tentu target yang dicapai secara khusus adalah orang laki-laki. Sebab kemampuan mengidentifikasikan pasar akan berbanding lurus dengan keuntungan yang diperoleh, minimal memiliki peluang lebih besar.

4. Jalankan bisnis dengan sebaik-baiknya

Poin utama dalam menjalankan bisnis MLM yakni dengan baik dan benar. Mekanisme yang dibuat dari bisnis ini mempermudah para member yang tergabung agar dapat mencapai sukses dengan cara lebih mudah. Artinya anda harus menjalankan bisnis tersebut secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Pastikan pula untuk tidak melenceng dan membuat sistem sendiri, sehingga keluar dari jalur ketentuan yang ada. Karena hal ini tidak akan menjadikan anda mengembangkan bisnis yang dijalani, malah sebaliknya semakin menjaukan dari target kesuksesan. Pasalnya sistem yang dibuat oleh MLM atas dasar pemikiran yang matang, tidak sembarangan.

5. Rutin Menghadiri Event, Seminar atau Pelatihan

Langkah selanjutnya yakni rajin menghadiri beragam acara yang selaras dengan bisnis MLM yang diikuti. Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya mengembangkan bisnis yang tengah digeluti. Pada dasarnya perusahaan MLM yang telah besar dan profesional memiliki program-program semacam seminar, pelatihan ataupun event. Agenda tersebut dilakukan secara rutin setiap minggu, bulan bahkan dalam setiap tahun. Disini sebagai wadah untuk saling berbagi dan sharing antar member tentang pengalaman dan beragam hal lainnya.

6. Terapkan Pola Pikir Tepat Tentang MLM

Untuk mengembangkan bisnis MLM langkah yang harus ditempuh selanjutnya yakni harus memiliki pola pikir yang benar. Bagi sebagian orang menjalankan bisnis MLM hanya sebagai sampingan semata, sehingga keuntungan dan profit yang diperoleh pun tidaklah banyak. Maka rubahlah cara berpikir tersebut, bahwa MLM bukanlah bisnis sampingan, melainkan bisnis yang dapat mendatangkan profit besar. Artinya anda harus benar-benar bekerja keras dan serius dan tidak boleh main-main.

7. Kuasai Teknik Marketing Online

Setelah memantapkan pola pikir, pebisnis MLM harus memiliki penguasaan tentang teknik marketing online. Dalam mengembangkan bisnis hal utama yang harus dimanfaatkan salah satunya yakni dengan internet. Dengan memanfaatkan internet, tentu akan lebih mudah dalam mendukung pengembangan bisnis MLM.

Sebab dengan mekanisme mudah menggunakan internet ini, hasil yang didapatkan akan sangat maksimal. Selain itu menguasai teknik marketing online ini, prospek yang diperoleh semakin banyak dan jangkauannya lebih luas. Jika memang tidak ada pelatihan khusus dari perusahaan tentang marketing online, maka lihatlah panduan dari buku atau melalui internet secara gratis.

8. Buatlah Mekanisme Yang Menarik

Tantangan yang sering dihadapi dan cukup sulit adalah meyakinkan orang lain tentang prospek baru untuk membeli /bergabung dengan bisnis anda. Jika produk yang anda jual sama dengan produk yang dibawa orang pada umumnya, tentu konsumen memiliki pilihan. Oleh sebab itu, lakukanlah sesuatu yang unik dan kreatif dibandingkan dengan orang lain. Alhasil konsumen semakin tertarik dan memiliki alasan untuk memilih produk anda.

9. Terima Keluhan Dan Solusi

Tidak sedikit perusahaan yang menyediakan script yang digunakan untuk menjual produk ataupun jasa. Disini sebagai sarana untuk membantu anda dalam menjelaskan tentang produk yang bakal ditawarkan kepada konsumen. Baik dalam hal penjualan produk, solusi ataupun beragam kebutuhan pelanggan. Cantumkan kontak didalam script yang dibagikan, jika ada yang mengajukan keluhan melalui kontak tersebut, pastikan untuk mendengarkan dan memberi solusi.

Pada dasarnya bisnis MLM merupakan bisnis mudah yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Tergantung dari ketekadan serta keseriusan dalam menjalankan bisnis ini. Hanya saja yang perlu dilakukan oleh pemula, yakni tetap menjalankan bisnis sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan perusahaan. Pahami intruksi serta mekanisme yang ada, setelah itu lakukan inovasi agar orang lain lebih tertarik dengan bisnis yang anda bawa. Jika dilakukan secara kontinyu, tentu hal ini berdampak baik pada perkembangan bisnis tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here