7 Franchise Minuman Teh Yang Mudah Penyajiannya

0
335

Minuman teh sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Beberapa orang bahkan memulai harinya dengan secangkir teh karena menganggap teh sebagai minuman yang menyegarkan. Selain itu teh juga bisa memberikan energi untuk memulai hari karena beberapa kandungan di dalamnya yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini 7 franchise minuman teh yang mudah dalam proses penyajiannya. Mari kita simak ulasannya.

1. Franchise Teh Poci

Salah satu franchise minuman teh yang mudah dalam proses penyajiannya adalah teh poci. Merk atau brand yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia ini sangat simpel dan siapapun pasti bisa menyajikannya. Cukup dengan merebus teh poci dengan air panas beberapa saat kemudian tinggal masukkan dalam wadah atau cup yang telah disediakan.

Setelah itu tambahkan es batu jika menginginkan ice tea. Tidak seperti teh poci yang sering kita jumpai di supermarket, di franchise ini teh poci menawarkan beberapa varian rasa. Diantaranya jeruk, strawberry, lemon, dll yang memiliki aroma sedap dan menghangatkan bagi tubuh.

2. Franchise Bubble Tea

Franchise bubble tea merupakan franchise minuman teh yang beda dari yang lain. Banyak anak muda dari yang masih sekolah hingga kuliahan sangat menyukai teh ini. Selain komposisinya yang beragam juga rasanya yang unik namun tetap pas di lidah masyarakat Indonesia.

Bubble tea adalah variasi unik teh dengan campuran jelly, buah, susu, sirup, dan bubble di dalamnya. Cara penyajiannya pun cukup mudah yaitu hanya memasukkan bahan- bahan tersebut di dalam cup lalu di campurkan secara merata. Bubble bisa dibuat sendiri agar kekenyalannya lebih terjaga.

3. Franchise Teh Tong Tji

Teh tong tji merupakan produk teh dengan aroma teh jasmine asli. Teh tong tji memilki warna yang pucat dan rasa sedikit pahit, khas dari kota Tegal, Jawa Tengah. Selain itu tong tji juga tidak menggunakan bahan pengawet dalam proses pembuatannya.

Franchise minuman teh tong tji yang mudah proses penyajiannya ini juga menjadi pilihan terbaik bagi pecinta teh. Bagaimana tidak, teh tong tji hanya di seduh dengan air panas kemudian tinggal ditambahkan es batu jika menginginkan ice tea. Varian rasa yang ditawarkan diantaranya lemon tea, jasmine tea, milk tea, choco tea, pearl milk tea, dan masih banyak lagi. Franchise ini banyak ditemui di mall- mall dan bisa di dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Thai Tea

Siapa yang tidak mengenal thai tea? Minuman teh asal thailand ini bahkan sangat digemari oleh remaja Indonesia. Thai tea menjadi salah satu franchise minuman teh yang mudah dan unik dalam proses penyajiannya. Teh bisa diseduh terlebih dahulu dengan air panas hingga menjadi merah kehitaman dan berubah dingin.

Jika sudah tinggal dishake di botol shaker yang sebelumnya sudah ditambahkan krimer, susu kental manis, es batu, gula dan rempah sesuai selera lalu kocok. Sentuhan terakhir tambahkan perasan jeruk sekitar 1 sdm untuk memperkaya rasa. Varian rasa yang ditawarkan diantaranya taro, greean tea, grape, strawberry, moccachino, cappuchino, lemon, chocolate, dan milk tea.

5. Franchise Teh Gopek

Hampir sama dengan teh poci, brand ini juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kualitas teh nya yang bagus. Tidak hanya memproduksi teh dalam bentuk celup, kini mulai muncul franchise teh gopek di beberapa kota. Hal ini tentu saja memudahkan pembeli yang ingin menikmati seduhan teh gopek namun tidak sempat membuat karena sedang berada di perjalanan.

Proses penyajiannya sangat mudah dan cepat yaitu tinggal menyeduh teh gopek dengan air panas dan tambahkan es batu di dalamnya. Pembeli sudah bisa langsung menikmati salah satu olahan teh terbaik di Indonesia. Selain itu franchise teh gopek juga menawarkan beberapa varian rasa yang akan semakin membuat pembeli menyukai produk teh gopek.

6. Franchise Teh Manis Rasa Buah

Franchise teh manis rasa buah adalah franchise minuman teh yang mudah penyajiannya. Cukup menyeduh teh dengan air panas dan menambahkan es batu pada cup atau wadah yang tersedia. Selain itu juga prosesnya sangat cepat, tidak membutuhkan waktu terlalu banyak es teh sudah berpindah tangan ke pembeli.

Varian rasa yang ditawarkan tentu saja rasa- rasa buah seperti strawberry, jeruk, melon, apel, mangga, dan masih banyak lagi. Rasanya yang fruity membuat anak- anak sangat menyukai teh manis rasa buah ini.

7. Franchise Cheese Tea

Salah satu jenis teh yang dibuat dari teh pilihan dan topping cheese foam. Cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu menyeduh teh dengan air panas yang sudah ditambah gula kemudian dinginkan. Setelahnya buat topping cheese foam dari campuran krim keju, bubuk krim keju, dan susu segar menggunakan whisk.

Setelah itu bisa ditambah UHP whip cream, gula dan garam kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya bisa didinginkan di kulkas. Penyajian topping cheese foam dalam franchise cheese tea sudah jadi dan tinggal dituangkan saja di atas teh yang baru saja di seduh.

Nah itulah 7 franchise minuman teh yang mudah penyajiannya. Tentunya setiap jenis dan brand teh memiliki keunikan baik dalam proses pembuatan maupun rasa yang tidak dimilki di franchise brand teh yang lain. Jika ingin teh dengan variasi yang berbeda bisa mencoba thai tea, bubble tea dan cheese tea. Namun jika ingin menikmati teh asli dengan varian rasa biasa mencoba brand- brand teh yang sudah terkenal di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here