7 Bisnis Yang Bisa Dijalankan Oleh Pemula

0
226

Banyak sekali bisnis untuk pemula yang bisa Anda jalankan. Namun menentukan bisnis yang tepat dan sesuai bagi Anda yang baru akan memulai bisnis tentu harus dengan banyak pertimbangan.

Pastinya, akan ada kekhawatiran dan ketakutan bisnisnya akan berjalan sukses atau gagal. Ketakutan yang wajar selama tidak membuatnya berhenti sebelum mencoba. Sebab seorang pebisnis seharusnya berani menghadapi tantangan dan risiko yang mungkin terjadi.

7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Oleh Pemula

Nah, bagi Anda yang berencana membuka bisnis, berikut 7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Oleh Pemula yang menjanjikan Trend Bisnis Tahun 2019 yang layak untuk dicoba.

1. Ikut Bisnis Franchaise

Mengikuti sistem bisnis fanchaise produk tertentu dengan cara mendaftar kepada kepada pemilik bisnis yang kemudian Anda mendapat lisensi untuk menjual produk franchaise tersebut. Peluang untuk sukses akan lebih besar jika memilih franchise yang sudah terkenal dan dibuka di lokasi strategis.

Bagi yang sudah mempunyai pengalaman dalam bidang ini, Anda bisa mendirikan bisnis franchaise sendiri dan menjual lisensi bisnis Anda kepada orang lain.

2. Bisnis di Bidang Kreatif

Bagi Anda yang memiliki bakat dan keahlian khusus di suatu bidang kreatif, Anda bisa menawarkan jasa Anda ke masyarakat. Sekarang sudah zamannya teknologi, sehingga Anda bisa memanfaatkan sosmed dan blog dengan internet dan melakukan usaha kreatif dari rumah.

Seperti menjadi desainer grafis, penulis buku, copywriter, content writer, blogger, web designer, dan sebagainya.

3. Bisnis Kuliner

Salah satu bisnis yang cocok bagi pemula adalah berbisnis kuliner/ makanan. Apabila Anda mempunyai modal yang cukup besar, Anda bisa membuat kafe atau restoran yang menyediakan aneka minuman dan makanan.

Apabila modal terbatas, Anda bisa menyewa tempat di food court atau di pinggir jalan untuk berjualan. Pilih lokasi yang strategis agar bisnis Anda laris dan cepat berkembang.

Apabila anda tidak memproduksi sendiri berupa makanan ringan, stoklah di rumah dan anda bisa mulai melakukan penjualan secara online (sosmed/ blog) dan offline kepada teman-teman Anda.

4. Bisnis Dropshiper

Anda bisa mencari suplaiyer yang membuka sistem dropship, atau Anda bisa memanfaatkan market place besar seperti shopee, tokopedia dan bukalapak dalam mencari supliyer.

Sistem dropship sangat menguntungkan bagi pemula dan tidak ribet, karena modal yang dikeluarkan hampir tidak ada. Anda hanya membutuhkan sebuah smartphone, akun media sosial untuk promosi.

Anda tidak membutuhkan stok barang, sehingga tidak membutuhkan toko atau gudang penyimpanan secara langsung. Bagi anda yang masih pemula dalam jual beli dan masih minim modal, menjadi dropshiper adalah pilihan yang tepat dan strategis.

Anda akan mendapatkan keuntungan jika terdapat barang yang terjual dan tidak rugi jika tidak ada yang membeli.

5. Aksesoris Smartphone / HP

Harga smartphone / handphone sudah terjangkau sehingga kalangan ekonomi bawah pun sudah bisa memilikinya. Hal ini membuat tingkat kebutuhan dan ketertarikan akan aksesoris handphone jadi meningkat.

Hampir semua orang memiliki smartphone, sehingga bisnis berjualan aksesoris smartphone adalah peluang usaha yang berpotensi untuk sukses. Bisnis aksesoris smartphone cocok bagi anda yang baru memulai bisnis karena bisnis ini mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus

Anda bisa coba menjual anti radiasi hp, casing, baterai, headset, pelindung layar anti gores, power bank, kabel data dan lain-lain. Dapat dipasarkan secara offline maupun online agar bisnis Anda bisa menjangkau pembeli dari seluruh Indonesia.

6. Jualan Produk Fashion

Industri produk fashion terus berkembang. Target utama produk ini adalah kaum hawa yang begitu menggilai fashion karena sangat memperhatikan penampilan fisik.

Beragam produk fashion bisa Anda jual, seperti kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, topi, jilbab, jaket dan lain-lain. Anda bisa membuat produknya sendiri atau menjual kembali produk yang sudah ada dipasaran. Kemudian silahkan Anda pilih jenis produk yang ingin Anda pasarkan.

Anda bisa membuka toko offlinenya, atau bisa juga menjadikan rumah pribadi Anda sebagai gudang penyimpanan dan juga bisa jual secara online dengan akses media sosial.

7. Bisnis Kuliner Hits Kekinian

Resiko bisnis hits kekinian seperti ini tidak akan berlangsung lama. Untuk mempertahankan kehitsannya, Anda harus terus melakukan inovasi dan menciptakan produk-produk kulioner baru yang menarik dan digemari oleh generasi masa kini.

Anda juga bisa menggabungkan dua strategi skaligus dalam konsep makanan kuliner hits ini dengan meniru konsep dan branding yang dilakukan oleh beberapa tempat makan hits yang selalu diminati kemudian dipadukan dengan produk kuliner hits kekinian.

Bisnis kuliner hits kekinian ini cocok bagi pemula, apalagi yang masih berjiwa muda dan selalu update akan hal-hal yang sedang hits saat ini.

Demikian 7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Oleh Pemula yang bisamenjanjikan untuk pemula pada Trend Bisnis Tahun 2019. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menjadi seorang pebisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here