Bisnis – bisnis Menggiurkan Ala Entrepreneur Muda Yang Hits

panduan dropshipping

Kamu muda? Masih punya semangat tinggi pastinya. Tapi jangan terlena dengan kemudaan yang kamu alami sekarang. Anak muda haruslah berjiwa mandiri. Banyak orang sukses memulai usahanya dari masa muda. Mereka mengorbankan kesenangan hura – hura, pesta dan hang out dengan teman – temannya demi merintis karir. Sehingga masa tua mereka penuh dengan kejayaan.

Bukan berarti anak muda tidak boleh bersenang – senang. Namun kesenangannya dibatasi untuk kesusksesan. Contohnya Om Bob Sadino. Beliau memberikan teladan sebagai entrepreneur muda yang sukses. Kamu tertarik?

Berbagai Bisnis Yang Cocok Bagi Entrepreneur Muda

Masa muda memang hanya sementara. Jadi, jangan habiskan untuk kesenangan belaka. Kalau kita bisa berprestasi dan sukses di usia muda mengapa tidak? Kamu bisa sukses dengan banyak cara, salah satunya berbisnis. Ingin mencoba bisnis yang cocok dengan usia mudamu? Berikut diantaranya:

1.      Usaha Warnet Plus Rental

Zaman sekarang kebutuhan akses internet sudah menjadi kebutuhan pokok selain makan dan minum. Adakah anak muda yang bisa hidup tanpa internet? Jawabannya nyaris tidak ada. Bahkan Internet sudah menjadi kebutuhan segala usia. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang dengan membuka usaha warnet.

Mengapa warnet? Meski banyak yang memakai gadget praktis seperti smartphone maupun Tablet, namun kepuasan mengakses internet via laptop dan komputer personal tidak bisa digantikan. Terlebih jika ada dokumen yang harus di donload dan di cetak. Kamu bisa meraup keuntungan dengan membuka warnet dan rental pengetikan.

Apalagi ditambah dengan fotokopi. Segala kebutuhan pengetikan, penggandaan, game online, e-mail, maupun browsing komplit jadi satu. Pelanggan pun berdatangan dari kalangan anak SD sampai mahasiswa.

2. Agen Tiket Online

Orang-orang sudah mulai meninggalkan pemesanan tiket via manual. Selain memboroskan waktu dengan antrian dan lamanya perjalanan, menuju loket antrian juga butuh transportasi. Buat kamu yang jeli, ini bisa jadi peluangmu. Jadilah agen tiket online yang melayani segala kebutuhan pemesanan tiket. Mulai tiket pesawat, tiket kapal, tiket kereta api dll. Kamu juga bisa bergerak bebas. Tidak harus diam di rumah menunggu pelanggan. Asalkan di smartphonemu sudah terinstal aplikasi tiket online, kamu bisa menjemput “bola” lebih banyak.

3. Jasa Laundry

Banyaknya kesibukan kadang membuat orang-orang malas mencuci pakaian. Akibatnya baju kotor menumpuk. Terlebih bagi mahasiswa yang tinggal di kost-an atau pekerja profesi yang super sibuk. Kamu  bisa meraih untung dengan membuka jasa laundry. Rekrut teman – temanmu untuk bagi tugas. Misalnya mencuci baju, menimbang baju di kiloan, menyetrika, dan melipat baju. Keuntungan bisa kalian bagi bersama. Keuntungan lain dari membuka usaha Laundry ini, kamu tidak perlu keluar rumah. Jasa laundry bisa dikerjakan dari rumahmu.

4. Warung Lesehan

Para karyawan yang lembur kerja malam biasanya mencari warung makan terdekat. Sayangnya di atas jam 10 malam, sudah banyak warung makan yang tutup. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini. Ya, membuka warung lesehan. Jual makanan sederhana seperti nasi kucing, mi instan goreng, mi rebus, gorengan, plus kopi. Selain membantu mereka yang kesulitan mencari makanan tengah malam, kamu juga dapat penghasilan. Karena pelanggan warung lesehan nyaris tak pernah sepi. Ada saja anak muda, buruh, dan mahasiswa yang mencari inspirasi dengan ngopi di warung lesehan.

5. Jasa Reparasi

Punya keahlian merapasi? Jangan buang kesempatan. Apalagi bagi kamu yang pernah mengenyam pendidikan di STM atau SMK. Kamu bisa membuka bengkel reparasi kecil-kecilan di rumahmu. Misalnya bengkel sepeda motor. Karena bengkel selalu ramai dengan orang lalu-lalang yang ingin menambal ban, ganti oli, maupun servis ringan. Atau bisa juga dengan membuka jasa reparasi hp dan tablet. Meski terkesan sepele dan harga hp semakin murah, tetapi banyak juga yang membutuhkan reparasi jika terjadi kerusakan daripada harus beli gadget baru.

6. Jasa Desain

Sekarang sedang marak anak-anak muda yang tergabung dalam geng motor (tapi geng motor positif, ya). Yang membuktikan kekompakan mereka dengan mendesain kaos dengan corak warna dan motif yang sama. Kalau kamu pernah megenyam kursus desain, mengapa tidak mencoba menawarkan sablon baju? Mulailah dulu dari teman terdekat. Bila hasilnya bagus dan teman yang lain tertarik, kamu bisa pasang tarif dari keahlianmu mendesain atau menyablon baju.

7. Makanan Kekinian

Kamu bisa mencoba membuat makanan yang sedang hits, seperti es kepal, pisang goreng, donat, es krim dan lain – lain. Apalagi varian rasa yang ditawarkan beragam. Sebutlah rasa coklat, strawbery, dan yang sedang viral saat ini rasa green tea.

Itulah beberapa bisnis yang cocok bagi kamu yang ingin menjadi entrepreneur muda. Namun, kesuksesan tetap butuh ketekunan. Jadi nikmati masa mudamu dan warnai dengan kesuksesan. Jangan biarkan masa mudamu terenggut pola pikir yang salah, misalnya “mumpung masih muda, senang-senang saja dulu”.

Jelas ini pola pikir yang salah. Justru masa muda adalah masa emas untuk berkarya. Jadi, tunjukkan karyamu dengan berbagi. Ingat, menjadi entrepreneur muda yang sukses tidak muncul sekejap. Jadi kalau tidak dimulai dari usia muda, kapan lagi?

 

8. Bisnis Dropshipping

Buat anda yang ingin memulai bisnis online dengan modal yang sangat ringan dan rekiso minim maka bisnis dropshipping bisa dijadikan alternatif usaha anda. Mengapa Dropshipping begitu mudah? karena bisnis ini sangat minim persyaratan, yang penting anda join dan memulai memasarkan bisnisnya walau tanpa stock sekalipun

Kunci sukses bisnis dropshipping adalah company dan produk, jika keduanya mendukung maka kesuksesan tentu bukan hal yang sulit.

Untuk memulai bisnis dropshipping anda tentu memerlukan panduan bisnis dropshipping dari seorang yang memiliki pengalaman dan lebih dulu sukses membangun bisnis ini

JIka anda serius belajar dan berbisnis maka bisnis ini sangat di sarankan untuk anda

author
No Response

Leave a reply "Bisnis – bisnis Menggiurkan Ala Entrepreneur Muda Yang Hits"