Cara Mudah Belajar Jualan Lewat Instagram

0
418

Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini. Banyak sekali para pebisnis muda yang menggunakan peluang tersebut untuk mempromosikan produknya melalui media sosial instagram. Bisnis lewat media sosial saat ini tengah menjamur di kalangan masyarakat. Bahkan para pengusaha yabg terbilang sudah cukup sukses bisnisnya juga menggunakan sosial media untuk memasarkan produknya.

Bagi kalian yang ingin memulai bisnis online shop mulailah belajar jualan lewat instagram. Bisnis di instagram ini tidak memakan waktu yang lama. Bahkan bagi kalian para mahasiswa maupun pekerja dapat melakukan bisnis ini. Pekerjaan ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa menganggu waktu efektif kalian.

8 Langkah Mudah Belajar Jualan Lewat Instagram

Berjualan lewat instagram untuk pemula tentunya akan mengalami kesulitan. Berikut tips jitu untuk belajar jualan lewat instagram agar laris manis. Dijamin kalian bisa mendapatkan ribuan followers lewat cara ini.

1.    Buat Akun Bisnis

Hal pertama yang harus harus kalian lakukan adalah membuat akun bisnis. Akun ini berfungsi untuk mengupload produk yang akan kalian pasarkan beserta dengan keterangan dan juga profil lengkapnya. Alangkah baiknya jika pada saat membuat akun di privat terlebih dahulu untuk mencari followers sebanyak-banyaknya. Selain itu pembuatan akun ini untuk mempermudah kalian dalam mencapai target dipasaran. Gunakan nama dan juga foto profil akun yang menarik konsumen.

2.    Cari Follower

Mencari pengikut memang agak susah, sebaiknya kalian mengikuti akun online shop yang menjual produk senada dengan kalian. Setelah mengikuti follower online shop tersebut kemudian kalian bisa menjelajahi pengikut dari akun dengan produk yang senada dengan kalian. Untuk memudahkan agar akun bisnis kalian yang mengikuti, sebaiknya kalian memfollow akun orang hingga mencapai angka puluhan ribu.

Dengan pengikut sebesar itu, maka orang akan merasa ingin tahu produk apa yang kalian jual. Secara otomatis banyak orang yang mulai mengikuti akun kalian tersebut. Selain itu, kalian juga bisa menyepam like satu persatu followers kalian untuk meningkatkan jumlah pengikut akun. Apalagi jika akun yang kalian follow yang menyukai fotonya masih sedikit, itu adalah sebuah peluang untuk mendapatkan banyak pengikut.

3.    Foto Menarik

Ambil foto barang kalian dengan efek yang menarik tapi tidak berlebihan. Pengambilan foto yang menarik dapat menambah ketertarikan produk. Walaupun kalian mengambil foto dengan menggunakan HP usahakan foto tersebut jelas dan jernih serta kualitas foto harus kalian perhatikan. Apabila foto yang kalian ambil kurang jelas, sebaiknya kalian edit terlebih dahulu dengan menggunakan fitur editor supaya membuat produk menarik. Berilah efek yang tidak terlalu mencolok pada foto tersebut agar terkesan sederhana tapi elegan.

4.    Upload Foto

Mengupload foto untuk produk kalian lebih baik diakukan secara berkala. Apalagi jika akun bisnis kalian masih digembok usahakan untuk mengupload foto sebanyak mungkin. Kalian bisa menjadwalkan untuk menguplod foto sebanyak 3-4 kali sehari dengan variasi produk yang berbeda. Pada waktu mengupload foto, kalian juga harus memperhatikan waktu. Waktu yang paling tepat untuk mengupload foto adalah pada saat instragrammers sedang berada di jam-jam yang sibuk.

5.    Buat Story Instagram

Buatlah video singkat tentang profile produk kalian dengan durasi yang singkat. Apabila kalian tidak bisa mengedit video, sebaiknya menggunakan jasa orang agar video tersebut terlihat memuaskan. Promosikan produk tersebut secara lebih jelas sertakan testimoni dari para pembeli. Testimoni tersebut dapat meningkatkan daya tarik terhadap masyarakat yang melihat.

6.    Hastag

Untuk memperoleh jumlah like yang banyak sebaiknya kalian menggunakan hastag yang cukup relevan. Jumlah like yang banyak dapat mempengaruhi keyakinan para pembeli terhadap akun online shop kalian. Kalian bisa menggunakan hastag yang banyak agar yang melihat produk kalian juga banyak. Semisal kalian menjual baju, maka hastag yang kalian gunakan juga hastag pakaian dan hastag yang relevan lainnya.

7.    Jasa Endorse

Saat ini banyak sekali bisnis online shop yang menggunakan jasa endorse untuk produknya. Biasanya perusahaan yang sudah ternama akan menggunakan artis untuk dijadikan endorse produknya. Tetapi menggunakan jasa artis untuk endorse tentunya bayarannya sangat mahal. Untuk itu lebih baik kalian menggunakan jasa endorse seleb instagram yang mempunyai banyak followersnya. Dengan demikian, akan banyak orang yang dapat mengenal produk kalian.

8.    Diskon

Siapa sih hari gini yang tidak mau mendapat barang bagus dengan diskon besar-besaran?. Pastinya semua orang akan senang sekali mendapatkan diskon, apalagi produk tersebut adalah produk yang bagus. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kalian beberapa bulan sekali membuka barang berdiskon untuk meningkatkan jumlah pembeli. Promosikan produk kalian dengan variasi produk yang berbeda-beda agar para pembeli tidak merasa bosan. Alangkah baiknya jika kalian mempromosikan barang berdiskon, mintalah bantuan pembeli untuk mempromosikan produk tersebut. Dari promosi pembeli tersebut bisa kalian pilih mana yang terbaik untuk diberi give away.

Beberapa tips di atas semoga dapat membantu kalian untuk belajar jualan lewat instagram. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba membuka bisnis online. Gunakanlah sosial media untuk meraih untung sebanyak-banyaknya dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here