Peluang Yang Cocok Untuk Bisnis Anak Muda Kuliahan

0
804

kuliah sambil bisnis

Peluang yang cocok untuk bisnis anak muda kuliahan Bagi kalian anak kuliahan tentunya pernah mengalami yang namanya krisis di akhir bulan. Untuk mengatasi masalah tersebut tentunya kalian harus bisa memutar otak untuk bisa mendapatkan uang saku lebih.

Kalian bisa melakukan bisnis anak muda kuliahan di kampus, selain menuntut ilmu kalian juga bisa membuka bisnis sampingan untuk menambah uang saku. Sudah banyak sekali mahasiswa yang melakukan bisnis tersebut mulai dari nol hingga mereka bisa membuka cabang.

jika kalian merasa bingung ingin menjalani bisnis seperti apa, sebaiknya lihat kondisi sekitar dan pastikan peluang bisnis apa yang kira-kira membutuhkan modal sedikit tapi dapat laku keras.

Beberapa Peluang Bisnis Anak Muda Kuliahan

Bagi kalian yang akan membangun bisnis anak muda kuliahan alangkah baiknya menjalankan bisnis seperti dibawah ini. Selain membutuhkan modal sedikit juga tidak akan mengganggu aktifitas kuliah kalian.

1. Jualan Barang Bekas

Bisnis ini sangat banyak digeluti oleh para mahasiswa karena selain modalnya sedikit, banyak orang yang membutuhkannya. Untuk menggeluti bisnis ini sebaiknya kalian lebih cermat sebelum membeli barang tersebut. Barang bekas cenderung memiliki kualitas barang yang tidak begitu baik. Oleh karenanya kalian harus cermat dalam memilihnya. Peluang bisnis barang bekas sangat memungkinkan laku keras. Misalnya saja kalian membeli kipas angin bekas kemudian menjualnya kembali kepada teman kalian yang membutuhkan kipas angin untuk kamar kosnya.

2. Jasa Penulis

Bagi kalian yang mempunyai hobi menulis tidak ada salahnya mencoba bisnis menulis ini. Bisnis ini dapat mengasah kemampuan menulis kalian. Kalian dapat melakukan bisnis ini secara online dengan menggunakan blog pribadi. Apabila tulisan kalian mudah dipahami, maka para pembaca di situs dunia maya akan memberikan nilai plus yang dapat meningkatkan bisnis tulisan kalian di internet. Kemungkinan besarnya kalian akan ditawari oleh blogger untuk menuliskan berbagai macam tulisan untuk diunggah di blog mereka.

3. Jasa Desain Grafis

Bisnis ini sangat cocok bagi kalian yang mahir mengoperasikan software dan paham tentang desain grafis. Bisnis ini memerlukan modal yang sangat kecil dan mempunyai prospek yang bagus. Karena banyak orang yang membutuhkan jasa desain terutama di kalangan mahasiswa. Misalnya seperti desain MMT dan banner untuk acara di kampus.

4. Jasa Penerjemah

Apabila kalian menguasai bahasa asing, tidak ada salahnya mencoba bisnis jasa penerjemah. Bisnis sampingan ini sangat cocok bagi kalian yang berkuliah di jurusan bahasa asing, seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, dsb. Kalian dapat memulai bisnis ini dengan menawarkan kepada mahasiswa dari fakultas yang lain.

5. Bisnis Pulsa

Bisnis ini sangat mudah dijalankan oleh siapa saja dan dapat langsung jalan. Jualan pulsa hanya butuh modal yang sangat kecil. Saat ini bisnis pulsa sangat digemari oleh banyak kalangan karena penggunaan pulsa tidak hanya dipakai untuk mengisi pulsa HP saja tetapi juga dipakai untuk mengisi token listrik. Namun kalian harus berhati-hati saat akan memulai bisnis ini karena terdapat beberapa oknum pembeli yang tidak membayar pulsa.

6. Guru Private

Pekerjaan sampingan ini tidak membutuhkan modal, cukup kalian mempelajari materi apa saja yang akan kalian sampaikan kepada murid tersebut. Untuk menjalankan bisnis ini sebaiknya kalian mempunyai ketrampilan dan keahlian khusus agar tidak mengecewakan orangtua murid private kalian. Orang tua murid biasanya akan mencari guru private yang menguasai materi pelajaran tersebut. Guru private biasanya banyak dicari orang tua murid pada saat siswa mendekati ujian nasional maupun UAS dan UTS agar nilai anak mereka tidak memalukan.

7. Online Shop

Sosial media saat ini sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat karena mempunyai berbagai macam kegunaan yang dapat memberikan keuntungan bagi pengguna. Salah satunya adalah online shop, saat ini online shop sangat menjamur di kalangan masyarakat. Bisnis ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan modal yang kecil. Untuk kalian para mahasiswa bisa mencoba berbisnis online shop. Kalian bisa menjual barang apapun yang ingin kalian jual. Dengan adanya online shop masyarakat diberikan kemudahan untuk melakukan transaksi di dunia maya. Jika kalian tidak mempunyai barang kalian dapat menjualkan barang dari berbagai situs reseller maupun dropship. Saat ini banyak terdapat situs jual beli yang dapat kalian gunakan untuk meakukan bisnis.

8. Bisnis Makanan Kecil

Bagi kalian yang tempat perkuliahannya jauh dari kantin, ada peluang bisnis yang bisa kalian jalankan yaitu dengan menjual makanan kecil. Mahasiswa tentunya akan sedikit malas jika akan mengunjungi kantin yang letaknya jauh dari tempat mereka kuliah ditambah lagi jadwal kuliah yang padat tidak memungkinkan mereka untuk makan di kantin kampus. Secara otomatis jika kalian menjual makanan akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Selain itu kalian juga bisa menitipkannya di kantin kampus untuk menambah penghasilan kalian.

9. Jual Stiker Handphone Joyrazero

Siapasih yang nggak punya handphone? namun tidak banyak yang menyadari bahwa pancaran elektromagnetiknya bisa memberikan dampak buruk terhadap kesehatan. Efek Radiasi pancaran elektromagnetik Handphone bisa berbahaya bagi kesehatan terutama yang memiliki aktifitas berlebihan menggunakan ponsel

Nah sebagai anak muda kuliahan tentu ada peluang seperti menjadi agen anti radiasi handphone merupakan pasar bisnis yang sangat luas karena anak remaja sampai dewasa tentu semua memiliki handphone minimal satu bahkan lebih

Peluang bisnis memasarkan secara reseller maupun dropshipper dengan produk anti radiasi handphone sangat memiliki potensi luar biasa

 

Itulah beberapa informasi yang dapat kalian jadikan peluang untuk bisnis anak muda kuliahan. Anak kuliahan bisa juga mandiri dengan cara berbisnis, jangan salah. Semoga informasiĀ  ini dapat membantu kalian dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here