Usaha Resto Kreatif Yang Memadukan Online dan Offline

peluang bisnis kuliner online

Dari sekian bisnis yang tengah melejit baru-baru ini, menjalankan bisnis kuliner adalah salah satu pilihan yang recommended. Pasalnya bisnis ini mudah dijalankan oleh siapapun asalkan memiliki kemauan dan tekad yang sungguh-sungguh. Jika membicarakan makanan memang tidak ada habisnya, karena memang kebutuhan primer bagi setiap orang baik anak-anak hingga dewasa dan tua.

Dengan berdasarkan hal tersebut banyak pebisnis yang melakukan usaha resto kreatif untuk menjalankan usaha dengan tema kuliner. Orang-orang yang tengah menjalani bisnis semacam ini selalu membuat pembaharuan-pembaharuan yang memberikan peluang lebih dalam hal keuntungan. Terlebih jika mampu menciptakan produk yang unik dan menarik baik dari tampilannya maupun kualitas rasanya.

Peluang Gemilang Dalam Melakukan Usaha Resto Kreatif

Karena bisnis kuliner merupakan bisnis yang banyak diminati, tentu pesaing dalam melakukan bisnis juga bisa dikatakan lebih dari satu. Oleh sebab itu anda perlu membuat semacam strategi dengan cara pembaharuan-pembaharuan secara berkala agar produk yang anda miliki berbeda dan kekinian. Dengan memanfaatkan peran kreatifitas dalam pengemasan produk yang disajikan tentu keuntungan lebih akan anda dapatkan.

Hal ini bisa diartikan bahwa sebuah usaha tidak harus original, namun juga perlu melirik dari beberapa tren yang tengah booming. Meskipun demikian, dirubah dalam bentuk unik sekalipun tetap harus mempertahankan cirikhas asli dari produk tersebut. Selai n itu yang tidak kalah pentingnya adalah produk dengan kreatifitas yang anda buat tersebut dapat diterima oleh konsumen secara umum. Terlebih saat ini tengah tren melalui dunia online, sehingga akan lebih mudah dan banyak menarik pelanggan.

6 Macam Usaha Resto Kreatif Yang Recommended

Nah terlebih dahulu simak macam-macam usaha resto kreatif dalam dunia modern yang sangat recommended dan patut dijadikan rujukan. Berikut uraiannya:

1. Ramen Burger

Salah satu produk yang ditawarkan adalah ramen burger, jika biasanya burger menggunakan isi dengan lapisan daging dan ditutup dengan roti, maka berbeda dengan ramen burger satu ini. Ide kreatif ini mengubah isi burger dengan mie ramenĀ  yang terlebih dahulu dimasak beserta bumbunya. Setelah dimasak tersebut dibuatlah dalam bentuk bulat seperti omelette,, barulah setelah terbentuk dimasukkan ke dalam roti burger tersebut.

Anda bisa merasakan kelezatannya yang begitu gurih dan terasa di lidah, bahkan produk ini banyak digemari kalangan dewasa maupun anak-anak. Untuk jenis produk seperti ini anda bisa menyiapkan modal sekitar 5-10 juta untuk memulainya.

2. Coklat Dodol

Sekilas tentu tidak asing lagi dengan jenis jajanan ini, biasanya digunakan sebagai oleh-oleh untuk saudara di rumah. Nah untuk jenis ini dibuat dengan perpaduan anatara coklat sebagai makanan populer kemudian dipadukan dengan makanan tradisional yakni dodol tersebut. Alhasil akan memberikan cita rasa unik namun familiar bagi konsumen, jadi bisa dipastikan cocok dengan lidah siapapun yang mengunyahnya.

Untuk modal yang dibutuhkan dalam pengelolaan bisnis ini cukup bervariasi, karena tergantung apakah anda akan membukanya langsung besar ataukah bertahap dari kecil dahulu. Namun jika anda berkenan akan menjual disekitar rumah, sekolah, sekitar kampus ataupun tempat kerja, maka anda hanya membutuhkan dana sebesar 3-6 juta. Karena memang tidak membutuhkan stand seperti halnya jenis produk lainnya.

3. Teh dan Kopi Keju

Bagi sebagian orang tentu hal ini adalah sebuah keanehan, sebab biasanya keju menjadi topping makanan serta kue yang digunakan untuk mempercantik tampilan. Namun uniknya dalam ide kreatif yang dikembangkan ini, bisa dijadikan salah satu menu dalam usaha resto kreatif anda.

Adanya pembaharuan ini mengalami naik daun di tahun 2018, dengan membuat teh serta kopi yang bisa dinikmati dengan keju. Nah modal yang perlu anda siapkan untuk memulai usaha ini adalah sebesar 3-10 juta, hal ini digunakan untuk membeli bahan baku, kemasan serta alat yang digunakan untuk membuatnya.

4. Kroket Sandwich

Tentu bukan sebuah istilah yang asing lagi bagi anda kroket adalah jenis makanan yang berasal dari Negara sakura. Dibuat dengan kreasi makanan khas Eropa menjadikan produk ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Makanan ini dibuat dengan bahan dasar kentang yang dihaluskan kemudian dicampur dengan daging, ditambah mayonnaise dan diberi daun parsley. Setelah itu barulah dibentuk bulan kemudian digoreng menggunakan tepung roti. Sebenarnya makanan ini telah banyak dikreasikan sebagaimana bentuknya, sehingga cukup populer di pada acara-acara festial maupun bazaar.

5. Seblak Seafod

Nah makanan satu ini adalah khas bandung yang banyak digemari oleh semua kalangan. Pasalnya karena banyak digemari, sehingga makanan ini terus dijadikan lahan yang memberikan peluang untuk dijadikan kreasi serta inovasi yang kreatif. Secara populer seblak disajikan dengan berbagai macam isi, seperti ceker, makaroni, ayam, bakso dan lain-lain.

Sebagai seorang pebisnis kita harus cermat dengan melihat perkembangan-perkembangan yang ada dalam dunia perekonomian. Dengan begitu hasil yang dicapai lebih maksimal dibandingkan hanya dengan menggunakan produk lama yang kurang update. Selain itu menjalankan usaha dengan tema resto kreatif juga perlu dipopulerkan dalam dunia online juga. Pun demikian dengan dunia offline, sehingga kedua-duanya dapat memberikan kontribusi pendapatan yang menjanjikan.

author
No Response

Leave a reply "Usaha Resto Kreatif Yang Memadukan Online dan Offline"