Cara Memasarkan Bisnis Kuliner Melalui Go Food

cara daftar go food

Menjalankan bisnis kuliner menjadi salah satu yang berkembang pesat belakangan ini. Mulai dari memasarkannya dari warung ke warung, sampai membuat outlet mandiri. Yang lebih menarik lagi justru bisnis ini mayoritas diminati oleh kalangan anak-anak muda. Kreatifitas berbagai varian makanan dan aneka kue mereka ciptakan.

Di era digital ini pemasarannya pun menjadi sangat mudah. Dengan banyaknya aplikasi sosial media yang membantu proses marketing dengan cepat. Apalagi ditambah dengan adanya go food. Bisnis kuliner melalui go food mempermudah siapapun yang ingin mencakup jarak jauh.

Menghemat waktu dan juga tenaga. Sudah banyak sekali anak muda pebisnis kuliner yang bekerja sama dengan go food. Dikarenakan hal ini memang saling menguntungkan antar pihak produsen maupun konsumen.

Cara Memulai Bisnis Kuliner

Memulai bisnis kuliner tidak terlalu sulit untuk anda pahami. Apalagi jika anda mempunyai keinginan yang kuat untuk berbisnis. Kami akan membahas beberapa cara untuk memulainya.

1. Memikirkan apa yang ingin dipasarkan

Anda harus memikirkan bisnis kuliner apa yang ingin anda pasarkan. Ini mudah karena anda pasti sudah mengetahui bisnis kuliner apa yang pas di lingkungan anda. Kalau untuk target kami rasa bisnis kuliner itu cocok diberbagai kalangan usia.

2. Membuat konsep menarik

Buatlah konsep semenarik mungkin. Mulai dari bentuknya, variannya, juga cara pengemasan yang cantik. Tidak diragukan lagi karena kreatifitas selalu berperan penting demi pesatnya bisnis kuliner anda. Buatlah inovasi terbaru dan memadukannya dengan trend masa kini. Dengan konsep terbaru yang menarik, bisnis kuliner anda akan cepat dikenal dan diminati.

3. Membuka usaha kuliner

Untuk memulainya anda harus membuka usaha kuliner terlebih dahulu. Tidak perlu modal yang besar. Anda cukup memulainya dengan membuat beberapa olahan makanan. Misalnya kue atau cemilan. Kue atau cemilan terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan modal yang besar. Dengan modal secukupnya anda sudah bias mulai membuat beberapa kue atau cemilan sederhana dengan beberapa varian rasa. Itu sudah cukup untuk mengawali bisnis kuliner anda.

4. Promosi di sosial media

Karena tadi bisnis anda sudah terdaftar menjadi mitra dari go food, sekarang saatnya promosi melalui sosial media. Anda bisa mambuat iklan semenarik mungkin. Membuat kemasan tampilan yang menggemaskan misalnya. Karena itu juga menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan. Anda juga bias membuat harga promo di awal pembukaan bisnis anda. Dengan ini beberapa dari pelanggan yang mengetahui akan menjadi tenaga pemasar gratis buat kita. Karena cerita mereka dari mulut ke mulut tanpa anda harus membayarnya.

5. Sharing dengan beberapa pebisnis yang sudah bermitra dengan go food

Untuk lebih detailnya lagi melakukan bisnis kuliner melalui go food, anda bisa sharing ke beberapa yang sudah memulai terlebih dahulu. Banyak pengusaha muda yang sukses dibidang tersebut. Dan pastinya akan sangat senang berbagi cerita dengan anda. Tidak usah malu karena anda pemula. Mereka yang sekarang sukses, dulunya juga pemula yang belum mengetahui banyak hal dibidang tersebut. Sharing dengan beberapa pebisnis terdahulu akan meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri anda.

Cara-cara Untuk Memasarkan Bisnis Kuliner Melalui Go Food

Mungkin bagi anda yang ingin memulai pasti bertanya apa saja cara untuk memasarkan bisnis kuliner melalui go food. Berikut beberapa cara yang kami paparkan.

1. Mencari tahu apa itu go food

Go food sebenarnya adalah layanan dari gojek untuk mengantarbelikan makanan. Sering juga disebut delivery order atau lebih tepatnya food delivery. Bagi pembeli cukup memesan dan go food datang untuk mengantarkan makanan yang diinginkan. Go food sendiri bisa menjangkau daerah yang jauh. Sangat membantu anda dengan menghemat waktu dan tenaga.

2. Download aplikasi go food

Anda harus mendownload aplikasi go food melalui smartphone anda. Mungkin belum semua orang tahu jadi bisnis kulinernya belum masuk aplikasi go food. Aplikasi go food bisa anda download melalui play store.

3. Mendaftar go food

Setelah mendownload aplikasi go food di smartphone, anda harus mengikuti prosedur pendaftaran. Dengan membuka web go food di https://join.go-jek.com/go-food dan mengisi formulir pendaftaran di sana.

4. Cek email untuk mengisi formulir lanjutan

Setelah semua prosedur pendaftaran telah anda penuhi, langsung saja mengecek email yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Lakukan verifikasi dan pengisian formulir lanjutan. Ini nanti berisi lebih detail keterangan tentang kuliner anda. Anda diminta untuk melengkapi berkas untuk menunjukkan keseriusan anda dalam bermitra dengan go food.

5. Tunggu konfirmasi dari go food

Setelah formulir terisi, anda harus menunggu konfirmasi dari go food. Mungkin anda juga harus sering mengecek email. Siapa tahu sudah dikonfirmasi. Jika ada hal yang perlu ditanyakan, anda bisa langsung menghubungi call center di 021-50251110.

Mungkin itu beberapa ulasan yang bisa kami bahas. Semoga bermanfaat untuk anda calon pebisnis kuliner yang sukses dikemudian hari. Selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Cara Memasarkan Bisnis Kuliner Melalui Go Food"