Usaha Kuliner Yang Tetap Exist di Tahun 2019

0
216

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan ada matinya, terus berkembang dan persaingannya semakin ketat. Ahli makanan dan minuman memprediksi, trend bisnis tahun 2019 adalah makanan khas jepang, makanan khas Indonesia, makanan khas korea dan jajanan anak muda. Akan ada banyak pelaku bisnis yang terdorong untuk membuat dan mengembangkan makanan yang unik serta khas dalam suatu makanan, akibat tuntutan persaingan dan keinginan pelanggan untuk berburu makanan untuk mendapatkan rasa baru yang unik dan khas.

5 Usaha Kuliner yang Tetap Exist di Tahun 2019

Hal yang membuat bisnis makanan adalah bisnis yang unik yaitu bukan hanya bagusnya manajerial perusahaan tetapi juga karena cita rasa yang khas. Di era yang sebra canggih ini, kaum milenial mempunyai hobi dan keasikan baru untuk meningkatkan pengalaman kuliner mereka.  Banyak orang yang mencari tempat makan yang makanannya enak, memuaskan, dan harganya pas. Orang-orang tersebut akan cenderung mengandalkan gadget untuk mendapatkan rekomendasi jenis makanan. Mereka akan dengan senang hati memilih dan mencoba makanan yang baru, unik dan seru sesuai dengan rekomendasi yang telah mereka dapatkan. Di tengah persaingan dan badai kreasi makanan yang ada, berikut ini beberapa usaha kuliner yang akan tetap eksis di tahun 2019:

1.      Usaha Aneka Gorengan

Gorengan seperti bakwan, tahu isi, tempe goreng, pisang goreng, cireng, merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Camilan yang satu ini sangat cocok dinikmati diberbagai keadaan. Selain harganya murah, juga sangat efektif untuk menahan perut yang keroncongan. Walaupun banyak artikel di internet yang menyebutkan bahwa trendd bisnis tahun 2019 yang akan hits adalah makanan-makanan sehat. Tetapi gorengan akan tetap akan bertahan dan akan selalu dinikmati oleh berbagai kalangan. Membuat usaha ini tidak sulit dan modalnya juga terbilang cukup murah. Anda perlu membuat gorengan yang gurih dan renyah serta rasanya yang khas dan berbeda dengan gurihnya gorengan yang ada, maka gorengan anda akan diburu kapanpun dan dimanapun anda berjualan.

2.      Usaha Ayam Geprek

Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan ditahun 2019 adalah bisnis ayam geprek. Ayam geprek merupakan ayam goreng yang disajikan menyesuaikan selera kebanyakan masyarakat Indonesia yang suka pedas. Semua kalangan suka dengan ayam goreng, baik yang berpenghasilan tinggi maupun berpenghasilan rendah, baik tua, muda bahkan anak-anak. Ayam geprek ini digoreng kemudian digeprek dan dicampur sambal dengan berbagai level pedas. Sudah terbayang ayam yang empuk dan gurih bumbu yang khas, ditambah dengan sambal pedas pasti semakin mantap. Dalam berbisnis ayam geprek ini anda dapat menambahkan berbagai variasi topping sebagai pelengkap.

3.      Usaha Minuman Cokelat

Rasa manis ataupun pahitnya coklat yang khas menjadikan minuman dari bahan coklat ini banyak digemari oleh kalangan muda. Bisnis minuman cokelat ini merupakan salah satu peluang usaha yang masih terbuka lebar dan berpotensi mendapatkan hasil cukup menggiurkan. Jika anda ingin menggeluti bisnis ini dan ingin bermain cepat, anda dapat bergabung dengan waralaba minuman coklat yang sudah punya nama. Anda tinggal menyiapkan tempat dan modal untuk investasi awal sesuai dengan persetujuan pemilik waralaba. Kemudian anda akan mendapatkan peralatan lengkap untuk memulai usaha.

4.      Usaha Seblak

Seblak merupakan makanan yang sangat favorit di pulau jawa, tidak hanya orang tua yang suka anak muda pun lebih suka dengan makanan pedas yang satu ini.  Makanan khas dari jawa barat ini biasanya berbahan dasar kerupuk. Namun anda dapat menggantinya dengan bahan apapun seperti mie, ceker, macaroni, sayur, atau bahkan anda bisa mencampur semua bahan tersebut. Anda dapat membuat usaha ini dengan berbagai kelas. Untuk kelas menengah ke bawah, anda menyesuaikan dengan bahan-bahan isi seblaknya. Anda juga dapat membuaka usaha seblak untuk kelas menengah keatas dengan membuka restoran kemudian mengganti bahan-bahan isi seblaknya, misalnya dengan seafood.  

5.      Usaha Makanan Pecel

Pecel adalah usaha makanan yang akan tetap eksis di berbagai kalangan dan di semua zaman. Modal untuk berjualan pecel tidak besar dan keuntungan yang didapat sangat fantastis. Anda dapat membuka kedai sarapan pecel dengan berbagai lauk pauk. Rasa bumbu pecel yang khas dan enak adalah yang menjadi kunci suksesnya usaha ini. Selain itu, agar lebih menarik banyak pengunjung anda dapat menyediakan berbagai lauk tambahan seperti perkedel, daging ayam, aneka gorengan, aneka goreng jeroan sapi, dll.

Inilah penjelasan mengenai bisnis kuliner yang masih akan mengikuti trend bisnis tahun 2019 dan akan tetap exist sampai beberapa tahun kedepan. Jika anda suka meracik bumbu dan mengolah makanan khas yang kemudian banyak orang yang cocok dengan cita rasa masakan yang anda tawarkan, maka berita mengenai makanan anda akan tersebar kemana-mana. Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial untuk promosi agar usaha anda diburu banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here