Berbagai Peluang Usaha Dengan Modal Yang Sangat Minim

0
202

Saat ini, kita akan disuguhkan dengan beraneka jenis bisnis. Tak hanya bisnis dengan modal yang besar, berbagai usaha dengan modal minim pun hadir melengkapi tren bisns tahun 2019.
Apa saja? Yuk langsung cek 10 peluang usaha dengan modal yang tidak membuat kantong Anda kempes:

#Air Minum Isi Ulang

Anda dapat memanfaatkan di antara ruangan di area lokasi tempat tinggal untuk membuka bisnis air minum isi ulang.
Usaha ini sangat menjanjikan karena tidak sedikit orang yang lebih tertarik pada segala sesuatu yang‘serba praktis’. Membeli air minum kemasan atau isi ulang bila dibandingkan dengan memasak air sendiri dapat membuang waktu.

#Katering Harian

Padatnya kegiatan sehari-hari menjadi peluang untuk penyedia jasa katering harian. Hal itu berguna untuk memenuhi keperluan makanan para pelanggannya.

Di samping keterbatasan waktu, mahalnya harga makanan di luaran sana dapat menjadi sebab katering harian semakin diminati, baik oleh perseorangan, keluarga, sampai perusahaan yang memfasilitasi makanan karyawan-karyawannya.

Jika kita gemar memasak dan dapat menyajikan makanan bercita rasa lezat, dan olahan menu-menu variatif, maka boleh saja mempertimbangkan usaha katering.Di samping tidak memerlukan modal besar, usaha katering harian dapat berpotensi untuk berkembang sebagai penyedia makanan katering di acara-acara besar.

#Laundry Kiloan

Mencuci baju bukanlah kegiatan yang menyenangkan untuk sebagian besar orang. Selain memakan waktu yang tak sedikit, mencuci pun memerlukan tenaga dalam mengerjakannya. Apakah ini peluang? Tentu saja! Anda dapat menjadi solusi untuk mereka yang ‘tidak sempat’ mencuci.

Jika rumah Anda berada pada posisi strategis, contohnya dekat dengan kampus, kompleks atau apartemen, maka kesempatan usaha ini sangatlah menjanjikan terlebih di musim penghujan.

#Konter Pulsa Dan Paket Internet

Trend bisnis tahun 2019 yang tidak membutuhkan modal besar lainnya adalah konter pulsa dan paket internet. Smartphone telah menjadi keperluan hidup di zaman canggih saat ini. Karenanya, kesempatan usaha untuk memnjual pulsa dan paket internet menjadi angin segar. Apalagi Anda dapat bekerja sama dengan provider Indonesia untuk mendapatkan keuntungan lebih.

#Penjahit Pakaian

Salah satu usaha yang tidak merasakan pasang surut dalam dunia bisnis ialah penjahit, sebab kebutuhan pakaian cukup tinggi. Hal tersebut seiring dengan perkembangan fashion yang selalu merasakan perubahan.

Dengan bermodalkan kemahiran dan kemampuan dalam menjahit serta desain, usaha ini mempunyai prospek yang menjanjikan di masa depan.

#Snack Kemasan

Siapa sih yang tidak kenal makanan olahan singkong atau sering disebut keripik’ dengan berbagai level pedasnya? Pasti Anda tidak asing lagi‘kan mendengarnya? Itulah salah satu bukti pengusaha muda yang berhasil menekuni usaha snack kemasan.

Walaupun tadinya banyak yang meragukan, tapi jika Anda cerdik dan dapat menggali kreativitas berbisnis, maka kesuksesan akan didapat.

Caranya? Di samping menawarkan cita rasa variatif, Anda juga dapat mengeksplor kreativitas dari kemasannya yang unik sehingga dapat mempunyai nilai jual yang tinggi. Tak jarang snack kemasan berpenampilan ‘cantik’ menjadi buah tangan dan makanan karakteristik* daerah tersebut.

Jadi Anda tidak boleh takut untuk memulai usaha snack kemasan sebab selama ini masyarakat Indonesia hobi ‘ngemil’,maka kesempatan bisnis ini dapat terus berkembang..

#Jasa Potong Rambut

Selama rambut masih tumbuh di kepala, maka jasa potong rambut tidak pernah mati. Pasalnya, kesempatan usaha ini sangat menjanjikan bagi Anda yang mempunyai kemahiran dalam menata rambut.

Saat ini, tidak sedikit* bisnis jasa potong rambut eksklusif untuk anak-anak. Dengan mendesain area bisnis potong rambut menjadi lebih ‘menggemaskan’ tentu saja dapat menambah potensi keuntungan.

#Usaha Dropship

Saat ini semakin banyak supplier yang membuka kesempatan usaha melalui dropship karena Anda dapat menjual produk supplier tanpa memiliki stok barang. Tentunya, supplier tersebut telah bekerja sama dengan Anda ya.

Meskipun rata-rata keuntungan dropship lebih kecil dibandingkan reseller, namun jika Anda dapat menjual barang di angka yang besar, maka bisnis dropship dapat menjadi suatu bisnis yang menjanjikan. Di samping tidak membutuhkan stok barang, usaha dropship dapat dijalankan di mana saja dengan memanfaatkan online marketplace, media sosial, software chat, dan website.

#Penulis Online

Usaha yang tidak memerlukan modal besar selanjutnya ialah menjual jasa sebagai penulis artikel di dunia maya.

Modal utamanya yaitu kemampuan dalam menulis artikel yang menarik dan dapat menarik minat pembaca atau pemilik website yang bersangkutan.

Di samping* perorangan, sekarang tidak sedikit bisnis dan perusahaan yang melakukan jasa ini. Dengan seiring berkembangnya internet sebagai gerbang informasi maka semakin tinggi pula keperluan untuk membuat konten yang berkualitas.

#Pembuatan Website

Tak hanya menjadi penulis online, jasa pembuatan website bisa menjadi pilihan bagi Anda yang hendak membuka usaha bermodal kecil.

Semakin marak penggunaan internet, pembuatan website menjadi tren bisnis tahun 2019 yang menjanjikan.

Hanya saja, rata-rata orang yang menekuni profesi ini ialah mereka yang menguasai bidang pemrograman. Website menjadi unsur dari identitas bisnis dan perusahaan dalam memperkenalkan image-nya ke khalayak umum. Selain itu, keberadaan website di era teknologi pun sebagai sarana pemasaran produk untuk mencapai masyarakat secara luas. Jika Anda mempunyai modal keahlian dalam pembuatan website, tak ada salahnya terjun dalam usaha jasa ini.

Itulah 10 peluang usaha minim modal yang menjadi tren bisnis tahun 2019. Manakah usaha yang ingin Anda tekuni di saat ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here