Peluang Bisnis Online untuk Emak-Emak yang Pingin Punya Passive Income

1
111

Banyak sekali obrolan di antara emak-emak yang membahas mengenai peluang bisnis online. Ada yang pernah dengar bisnis outopilot. Atau juga disebut dengan bisnis yang mendatangkan passive income.

Obrolan mereka pun menjadi menarik. Di mana saja, emak-emak pasti suka jika mendapatkan penghasilan. Apalagi penghasilan yang mereka bakal dapatkan tanpa harus berkeringat. Namanya juga passive income.

Sayangnya, ketika mereka mulai terjun di bisnis tersebut, apa yang mereka dapatkan tidak seperti yang mereka bayangkan. Tetap saja mereka harus bergerak. Melakukan aktivitas bisnis seperti biasa.

Bahkan, tidak sedikit yang menemui jalan buntu. Sudah keluar modal, tapi profit tidak kunjung datang.

Apakah Anda juga mengalami pengalaman yang sama? Anda tidak sendiri. Banyak emak-emak yang tergiur dengan peluang bisnis online yang katanya mendatangkan passive income.

Salah Kaprah Mengenai Bisnis Passive Income

Apa yang salah? Tentu tidak ada yang salah. Memang ada bisnis online yang bisa mendatangkan passive income.

Hanya saja,d dari beberapa fenomena yang ada, banyak emak-emak yang kurang memahami apa itu passive income. Mereka menganggap itu adalah sebuah bisnis yang mulai awal mereka tidak perlu bekerja dan setiap hari atau setiap bulan gajian.

Tentu tidak semacam itu. Anda bisa lihat model bisnis konvensional yang bisa memberikan passive income. Contohnya saja kos-kosan. Bayangkan Anda memiliki kos-kosan 20 kamar. Setiap kamarnya Anda charge dengan biaya sewa 1 juta per bulan. Bisa Anda hitung sendiri kan berapa uang yang akan Anda dapatkan selama satu bulan?

Itu model bisnis passive income yang sudah ada selama ini. Sayangnya, model bisnis seperti itu membutuhkan modal yang besar. Setidaknya Anda punya tanah dan biaya untuk membangun kos-kosan.

Lain dengan peluang bisnis online passive income. Modal yang harus Anda keluarkan tidak begitu banyak. Bahkan, modalnya hanya secuil dari pembuatan kos-kosan.

Namun, yang perlu dipahami, tidak ada yang instan dari awal. Semuanya harus Anda lakukan dengan tekun. Anda belajar lalu praktik. Buat kesalahan, belajar lagi dan praktik. Hingga akhirnya Anda bisa membuat sistem yang membuat Anda bisa dapatkan passive income.

Pada intinya, yang membuat sebuah bisnis mendatangkan passive income adalah sistem. Percuma saja jika Anda punya kos-kosan tapi Anda sendiri yang membersihkan kos-kosan setiap hari. Itu bukan passive income namanya.

Dikatakan passive income jika Anda buat sistem. Anda merekrut tenaga keamanan, kebersihkan, dan lain sebagainya. Dengan demikian, penghuni kos mendapatkan pelayanan tanpa harus Anda kehidaran Anda.

Begitu juga dengan bisnis online yang katanya bisa mendapangkan passive income. Harus ada sistem yang bisa berjalan dengan baik. Sehingga Anda bisa kemana saja dan bisnis Anda bisa jalan dengan sendirian. Pendapatan pun otomatis datang tanpa Anda harus bekerja.

Bisnis Online Passive Income untuk Emak-Emak

Apakah ada peluang bisnis online untuk emak-emak yang bisa memberikan passive income? Ada sekali. Anda bisa buat bisnis lalu bangun sistem sendiri.

Hanya saja, bagi orang yang pengalaman dan pengetahuan nol mengenai managemen bisnis, maka sulit untuk membuat peluang usaha online passive income.

Beruntung sudah ada jenis bisnis online yang bisa dijalankan oleh emak-emak. Dan mereka bisa mendapatkan passive income.

#Dropship dengan Sistem yang Sudah Mapan

Bisnis dropship pasti sudah tidak asing lagi. Sudah banyak pebisnis yang menerapkan sistem dropship. Mereka membuat sistem agar dropshiper hanya perlu memasarkan produk. Dropshipper tidak perlu mengurus masalah packaging, packing, dan juga delivery karena sudah ada tim yang menghandle.

Sayangnya, Anda tetap harus tahu bagaimana cara membuat konten marketing dan bagaimana membuat orang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Sebaiknya, Anda pilih program dropship yang sudah menyiapkan segalanya. Bahkan, akan lebih baik jika Anda ikut program dropship yang ada sistem di mana Anda bisa berkembang. Pertambahan pendapatan pun semakin naik. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan passive income.

#Jual Foto

Anda suka foto? Kenapa Anda tidak jual foto Anda di marketplace?

Sekarang ini, hobi bisa dikonversi menjadi uang. Misalnya saja Anda senang berfoto. Anda suka fotografi. Hasil foto Anda bisa diupload di marketplace foto. Setiap kali foto Anda didownload orang, maka Anda mendapatkan income.

Bayangkan jika setiap foto yang Anda posting di download ratusan orang. Tinggal kalikan saja dengan berapa karya fotografi yang sudah Anda posting. Ini menjadi aset digital Anda.

#Affiliate

Anda tidak harus punya produk jika ingin berbisnis. Anda bisa jalankan program affiliate.

Apa itu affiliate? Secara sederhana, ini disebut dengan bisnis makelar. Jadi, Anda hanya perlu membuat orang tertarik untuk membeli barang milik orang lain.

Biasanya, affiliate itu dijalankan melalui media berupa blogging. Anda membuat tulisan yang menarik tentang sebuah produk. Lalu, Anda tanamkan link di artikel tersebut. Link tersebut mengarah pada produk yang Anda tawarkan.

Ketika ada orang yang membeli produk dari link Anda tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi. Anda hanya perlu menyebarkan artikel Anda ke semua media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan lain sebagainya. Buat orang mengunjungi situs Anda. Dan berharap orang mengklik link dan beli produk.

Masih banyak peluang bisnis online yang mendapatkan passive income untuk emak-emak. Namun, tiga peluang tersebut yang paling mudah dijalankan. Siap untuk mencoba?

#Peluang Bisnis Produk Kecantikan

Emak emak itu nggak akan lepas sama yang namanya produk kecantikan dan hebatnya berapapun harganya produk itu pasti akan terbeli. Tujuannya hanya satu tampil prima, terlihat lebih muda, lebih cantik maka apapun yang anda tawarkan terkait dengan produk kecantikan pasti akan dilirik

Sekarang ini banyak banget produk kecantikan mulai dari harga murah sampai mahal bisa anda pilih. Tentu jika dilihat dari kesibukan emak emak tentu yang memberikan fasilitas mudah seperti dropship itu yang harus dipilih

Baru baru ini hadir produk kecantikan Joybeau Series dari Joybiz yaitu produk kecantikan berbahan dasar Orchid Stem Cells yang masih belum ada di Indonesia

Penasaran dan ingin mempelajari lebih lanjut untuk menjadi agen atau reseller Joybeau Series silahkan baca lebih lanjut disini Peluang menjadi reseller Joybeau series

Kendala yang Paling Sering Dialami

Meskipun tiga bisnis online untuk emak-emak tersebut di atas sangat mudah, tetap saja ada masalah. Biasanya, kendalanya ada pada bagaimana memulai bisnis tersebut. Kemudian, setelah berhasil memulai, mereka tidak tahu bagaimana mengembangkan bisnis sehingga benar-benar bisa menjadi stream passive income.

Sebenarnya, solusinya sederhana. Anda hanya perlu mencari mentor. Atau Anda bisa membuat program simple. Selalu cari seminar bisnis. Ikuti setidaknya satu atau dua seminar bisnis setiap tahun. Ini akan membuat Anda percaya diri dan siap untuk membangun bisnis yang mendatangkan passive income.

Pilih mentor atau guru yang sesuai dengan bisnis yang Anda pilih. Apakah Anda mau jalankan dropship, jual foto, atau affiliate? Setelah memilih, cari mentor atau guru yang sudah berpengalaman.

Keluarkan uang sebanyak mungkin untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari mentor Anda tersebut. Karena itu modal yang tak akan pernah hilang. Ilmu tidak pernah surut. Ilmu terus berkembang. Tidak akan rugi jika Anda menginvestasikan uang untuk mendapatkan ilmu.

Jadi, sudah siap untuk mengambil peluang bisnis online untuk mendapatkan passive income? Emak-emak tidak selalu menunggu pemberian uang dari suami. Anda juga bisa menghasilkan uang. Bahkan dari rumah sekalipun. Anda bisa menjadi ibu dan istri yang baik. Pada saat yang sama, Anda punya penghasilan dari bisnis online passive income Anda.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here