Pilihan Usaha Franchise Generasi Milenial Modal 5 Jutaan

1
145

Sangat bisa dipahami jika banyak orang yang suka menjalankan usaha franchise. Dengan menjalankan model bisnis ini, mereka tidak perlu bersusah payah. Produk sudah ada. Bahan sudah disediakan. Branding tidak perlu dipikirkan.

Bisa dikatakan mereka tinggal menjalankan bisnis. Itu saja. Jika dulu bisnis itu dianggap hal yang susah, sekarang tidak. Dengan mengambil produk franchise, siapa saja bisa menjadi pebisnis. Berapa modal yang harus Anda keluarkan untuk menjalankan bisnis franchise?

Tidak ada jawaban yang pasti. Variatif sekali. Tergantung bisnis franchise apa yang Anda pilih. Jika bahan yang harus disiapkan mahal, tentu saja modalnya juga tinggi.

Namun, bagi Anda yang ingin mulai menjalankan usaha franchise, sebaiknya pilih yang modalnya hanya 5 jutaan saja. Ini modal yang relatif murah untuk segera bisa memiliki bisnis sendiri.

Bisnis Franchise Makanan Mendominasi

Ada banyak sekali bisnis yang difranchisekan. Ada yang berupa produk mentah. Ada yang berupa kosmetik dan produk kesehatan. Namun, yang paling mendominasi adalah produk makanan.

Bahkan, semakin banyak franchisor yang berinovasi untuk menelurkan produk baru yang bisa difranchisekan. Makanya, lihat saja banyak brand makanan yang sama. Jenis makanannya bisa saja sama. Hanya saja, brandnya berbeda.

Mengapa demikian? Karena memang franchise makanan itu yang paling mudah dijalankan. Dilihat dari perspektif calon franchisee, bisnis makanan tidak butuh modal yang banyak. Di beberapa tahun ini, Anda bisa membuat list makanan apa saja yang bermunculan.

Misalnya saja Bakso Benhill. Bukankah siapa saja bisa membuat bakso? Bakso bukan makanan yang asing untuk orang Indonesia. Bahkan, siapa saja bisa belajar sebentar agar bisa membuat bakso sendiri. Lalu, mereka bisa membuka restoran bakso sendiri.

Hanya saja, mengapa Bakso Benhil yang paling popular? Karena sistem franchise yang diterapkan begitu memikat. Dengan modal sekitar 5 jutaan saja, Anda bisa memiliki restoran Bakso Benhil yang pasti ramai dikunjungi. Brandnya sudah kuat.

Kepopularannya tidak perlu Anda tanyakan. Soal rasa, Bakso Benhil paling cocok di lidah orang Indonesia. Begitu juga dengan produk makanan lainnya seperti fried chicken. Tahu kriyuk, dan lain sebagainya. Yang pasti, franchise berupa produk makanan sangat mendominasi.

Di sisi lain, makanan juga dianggap sebagai produk yang paling mudah dijual. Makanan menjadi kebutuhan primer. Jadi, tidak terlalu sulit untuk menjual makanan meskipun kompetitornya begitu banyak.

Haruskah Ikut Trend?

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah Anda perlu ikut trend? Mungkin Anda sedang mencari usaha franchise apa yang sebaiknya Anda pilih. Dengan modal 5 juta, Anda bisa mengikuti trend.

Ambil saja salah satu produk franchise makanan. Buka restoran di lokasi yang strategis. Dan penghasilan mengalir ke tabungan Anda. Namun, ada konsekuesinya jika Anda mengikuti trend. Pertama, Anda akan menghadapi banyak sekali kompetitor.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, semakin banyak brand franchise makanan di Indonesia. Yang kedua, kemungkinan cepat expired. Bukan berarti makanannya yang expired namun trendnya.

Karena sudah banyak yang menjalankan bisnis tersebut, ketertarikan masyarakat bisa menurun. Pada titik tertentu, produk tersebut mungkin tidak lagi dilirik oleh masyarakat.

Dalam kajian psikologi, orang cenderung bosan ketika sudah melakukan atau menggunakan produk yang sudah lama. Begitu juga dengan makanan. Mungkin ada brand franchise makanan yang begitu trending. Namun, semua itu ada waktunya.

Green Leaf: Peluang Bisnis Franchise Terbaru

Selalu ada produk franchise baru yang muncul. Dengan memilih produk yang baru, maka kemungkinan produk tersebut diminati oleh banyak orang itu sangat tinggi. Asalkan produk tersebut berbeda dengan produk kebanyakan.

Jika Anda merasa menjalankan bisnis franchise yang sudah banyak kompetitornya kurang menarik, Anda bisa coba produk yang baru. Green Leaf merupakan bisnis franchise terbaru. Green Leaf merupakan produk yang dibuat dengan konsep Go Green. Semua produk yang ditawarkan sangat ramah lingkungan.

Ini sesuai dengan apa yang menjadi kesadaran masyarakat Indonesia saat ini. Memasakarkan produk yang ramah terhadap lingkungan jelas lebih mudah.

Hal ini seiring dengan semakin banyaknya orang yang sadar pentingnya menggunakan produk ramah lingkungan. Namun, bukan itu saja yang menjadi keuntungan menjalankan usaha franchise Green Leaf ini.

Modal yang Terjangkau

Berapa modal yang harus Anda keluarkan? Tidak banyak. Sekitar 5 jutaan saja. Anda sudah bisa memiliki lisensi franchise produk Green Leaf.

Potensi Penghasilan

Tidak tanggung-tanggung. Jika Anda mau menjalankan bisnis ini, ada potensi untuk mendapatkan penghasilan hingga mencapai 1 milyar.

Tidak Butuh Space yang Luas

Jangan berpikir Anda butuh ruangan yang luas. Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Anda bisa gunakan space yang ada di rumah. Bahkan, Anda bisa gunakan garasi Anda untuk display produk.

Bisa Dijalankan Secara Online

Selain menjual produk Green Leaf secara offline, Anda juga bisa jual secara online. Luasnya pasar online ini membuat ada potensi penghasilan Anda yang begitu tinggi.

Produk Kebutuhan Sehari-Hari

Produk Green Leaf merupakan produk yang dibutuhkan masyarakat setiap hari. Jadi, sangat mudah untuk menjual produk semacam itu.

Bonus

Selain penghasilan dari setiap penjualan, Anda juga bisa mendapatkan bonus menarik. Ini yang membuat usaha franchise Green Leaf ini menarik. Karena double profit yang bisa Anda dapatkan.

Jaminan Pensiun Seumur Hidup

Dengan mengambil produk franchise Green Leaf ini, Anda akan mendapatkan jaminan pensiun seumur hidup.

Jaminan Kembali Modal 100%

Faktor risiko rugi itu pasti ada. Namun, dengan sistem yang dibuat oleh managemen Grean Leaf, risiko tersebut bisa dihilangkan. Ada jaminan modal 100% kembali. Tertarik untuk memilih produk franchise Green Leaf? Seharusnya tidak ada yang perlu Anda ragukan lagi. Mumpung ini termasuk produk baru. Belum banyak kompetitor Anda.

Tertarik dengan Franchise Greenleaf

klik tombol WA di bawah ini

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here