Menggali Lebih Dalam Modal Ringan dan Potensi Bisnis MLM

Banyak orang yang bercita-cita menjadi pebisnis tetapi enggan untuk mengeluarkan modal yang cukup besar. Di internet banyak tersebar beberapa bisnis yang bisa dilakukan tanpa butuh modal yang besar seperti yang pemasarannya secara single level marketing maupun Multi Level Marketing (MLM). Anda dapat mencoba sistem berbisnis melalui bisnis MLM mudah dan murah yang ada di Indonesia dengan cara mengenali dengan baik bisnis MLM yang akan anda geluti.

Menggali Lebih Dalam Bisnis MLM Mudah dan Murah

Multi level marketing yang biasa disingkat dengan MLM, awalnya dipakai untuk memasarkan produk atau barang agar lebih efisien. Sistem pemasaran dengan MLM ini, sales tidak hanya mendapatkan kompensasi dari penjualan yang telah dilakukan, tetapi juga mendapat kompensasi dari hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut dan mereka bimbing (downline).

Perusahaan yang menggunakan model MLM sering dikritik dan di cap jelek di masyarakat karena ada beberapa perusahaan berkedok MLM yang kegiatannya lebih mementingkan perekrutan anggota daripada penjualan produk, bersifat memaksa dan memperdaya orang lain. Oleh karena itu cermati dan cari informasi sejelas-sejelasnya sebelum bergabung dengan bisnis MLM mudah dan murah.

1.   Alasan Mengapa Bisnis MLM Mudah dan Murah

Terdapat beberapa alasan mengapa bisnis MLM mudah dan murah dan sangat tepat dipilih untuk berbisnis tanpa mengeluarkan uang yang banyak.

  • Modal Investasi Kecil

Biaya keanggotaan untuk bergabung dengan bisnis ini tergolong murah. Kalaupun harus membeli produk, biayanya masih lebih murah dibanding jika harus membuka toko, butik, restaurant, dll. Produk yang dibeli pun dapat dipakai dan kita dapat mengenal lebih baik produk yang akan kita tawarkan kepada orang lain. Sehingga kita dapat menawarkan produk dengan lebih percaya diri karena kita kenal betul dengan apa yang kita tawarkan.

  • Resiko Kerugian Dalam Berbisnis Kecil

Kita tidak perlu memusingkan resiko yang akan terjadi, karena modal yang kita keluarkan cukup kecil. Apabila anda gagal menjalankan bisnis ini, anda tidak akan mengalami kerugian yang besar.

  • Biaya Operasional Kecil

Dalam menjalankan bisnis MLM ini, anda tidak perlu membeli stok ataupun menumpuk barang dari produk yang anda jual. Anda tidak memerlukan tempat untuk berjualan dan anda juga tidak perlu menggaji karyawan atau pekerja untuk memasarkan produk MLM. Biasanya perusahaan MLM telah menyediakan banyak kemudahan untuk para member yang menjalankan bisnis MLM. Selain itu, disediakan pembinaan dan pelatihan-pelatihan untuk memahami sistem bisnis dan produknya.

  • Bisnis Yang Fleksibel

Menjalankan bisnis MLM ini tidak terikat oleh tempat dan waktu. Anda dapat menjalankan bisnis ini full time maupun paruh waktu. Sehingga anda bebas mengatur bagaimana menjalankan bisnis ini sesuai dengan keinginan dan kondisi anda.

  • Bisa Diwariskan

Satu hal yang menggiurkan dari bisnis ini selain mendapat bonus yang menarik dari hasil kerja keras kita adalah bisnis MLM yang sudah dijalankan dapat diwariskan kepada anak cucu kelak.

2.   Kejelasan Badan Hukum Bisnis MLM Mudah dan Murah

Sebelum bergabung dengan bisnis MLM tertentu perhatikan apakah bisnis tersebut memiliki SIUPL (surat izin usaha penjualan langsung) dan NPWP (nomor pokok wajib pajak). Kejelasan hukum yang dimiliki perusahaan MLM ini adalah untuk mempertanggung jawabkan bisnis MLM kepada member maupun konsumen yang menggunkan produk. Jika perusahaan tidak memiliki SIUPL ini, maka perusahaan tersebut tidak memenuhi peraturan resmi pemerintah, sehingga perusahaan tersebut illegal. Bila perlu, anda dapat menanyakan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait penerbitan SIUPL bagi produk yang dipasarkan secara MLM.

3.   Pilih Bisnis MLM Yang Memiliki Produk Dan Harga Jual Yang Masuk Akal

Demi bergabung dengan bisnis MLM yang sehat, anda perlu memastikan produk yang ditawarkan dalam bisnis ini dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu dibutuhkan oleh banyak orang dan produk tersebut memiliki harga yang wajar sesuai dengan kualitas produknya. Sehingga orang yang membutuhkan produk ini tidak harus bergabung sebagai member dan menjalankan bisnis MLM jika mereka tidak ingin. Bisnis MLM yang tidak sehat, tidak memanfaatkan penjualan produk yang ada tetapi lebih mengutamakan merekrut member baru dalam menjalankan bisnisnya.

4.   Sistem Bisnis MLM Mudah Dan Murah Yang Adil Bagi Semua Member

Bisnis MLM yang baik dan adil adalah bisnis MLM yang menguntungkan untuk member yang bekerja keras. Member yang baru bergabung tetapi bekerja lebih keras dapat lebih sukses dibandingkan dengan member yang sudah lama bergabung tapi bermalas-malasan. Berbeda denngan bisnis MLM yang tidak sehat, bisnis tersebut akan menguntungkan siapa yang bergabung terlebih dahulu di bisnis ini. Orang yang bergabung lebih dahulu akan sukses dibandingkan orang yang bergabung belakangan.

 

5.   Pilih Bisnis MLM Mudah Dan Murah Yang Memiliki Support Sistem Yang Baik

Pilihlah perusahaan MLM yang baik, yang memiliki support sistem secara online maupun offline yang dapat dengan mudah diakses oleh member. Sehingga member dapat menjalankan kegiatan marketingnya dengan optimal.

Demikianlah penjelasan mengenai menggali lebih dalam bisnis MLM mudah dan murah. Semoga dapat menambah pengetahuan anda untuk memulai bisnis MLM. Terimakasih. Salam sukses.

author
No Response

Leave a reply "Menggali Lebih Dalam Modal Ringan dan Potensi Bisnis MLM"