5 Langkah Memilih Bisnis Dropshipping Anti Gagal

0
174

Bisnis Online adalah bisnis yang popular dikalangan generasi millennial saat. Bahkan, bisnis ini juga menjadi Trend Bisnis Tahun 2019. Bisnis online semakin meluas dengan munculnya jaringan internet di Indonesia, semenjak kurang lebih tiga darsawarsa terakhir.

Hingga saat ini muncul cabang-cabang bisnis online, yaitu salah satunya bisnis dropshiper. Dropshiper lahir ketika ramainya bahasa tentang bisnis online. Hal tersebut tidak lain karena dropshiper memiliki kerkaitan dengan dengan yang namanya bisnis online. Bisnis dropshiper ini mulai menjadi perhatian para publik serta mulai dipercaya menjadi profesi bisnis yang menjanjikan dan tentunya mampu mengubah kondisi ekonomi keluarga dan masyarkat Indonesia.

Namun, dalam dunia bisnis online, dropshiper merupakan bagian yang muncul belakangan. Membahas tentang bisnis dropshiper memang sangat menggiurkan, pasalnya dengan sistem yang sangat mudah Anda bisa memulai bisnis saat ini juga. Kenapa bisa begitu?

Karena bisnis online ini hanya menuntut Anda untuk mencari pembeli saja, sedangkan untuk permasalahan lainnya sudah diatasi oleh pihak kedua, yaitu supplier, distributor, serta produsen langsung.

Tetapi Anda juga tidak boleh menganggap enteng bisnis ini, perlu untuk berhati-hati menjalankannya. Karena dibalik kemudahan, pasti ada proses panjang dibelakangnya. Nah, berikut ada beberapa langkah dalam pemilihan bisnis dropshiper.

5 langkah memilih bisnis dropshipping anti gagal

Kesuksesan adalah tujuan utama yang Anda tempuh bukan?. Namun, sebelunya perlu proses dalam menggapainya. Berikut 5 langkah untuk menuju kesuksesan bisni dropshipping Anda dengan cepat.

Pilih Seorang Super Suplier

Super Suplier sangat berperan penting dalam kelangsungan bisnis Anda. Kenapa tidak? karena jika Anda hanya memiliki seorang supplier biasa-biasa saja, yakinlah bisnis Anda tidak berjalan semestinya. Dengan memiliki seorang super supplier maka urusan pekerjaan Anda akan fokus pada penjualan. Selain itu, Anda akan dimudahkan dalam mendapatkan fasilitas nomer resi pengiriman kepada konsumen yang super cepat, cekatan, serta updet stok barang juga akan dilakukan super cepat oleh super supplier. Sehingga konsumen akan merasakan kenyamanan dalam pembelian barang Anda.

Super Media Penjualan

Dalam dunia bisnis, termasuk juga bisnis dropshiper sangatlah membutuhkan media promosi. Hal tersebut juga sebagai penunjang kesuksesan Anda. Dan jika Anda ingin sukses secara cepat Anda perlu menyiapkan super media penjualan. Karena Anda tidak boleh hanya berkutat pada promosi produkan biasa pada bisnis online Anda ini. Nah, tentunya Anda membutuhkan beberapa media. Yaitu, media social dan aplikasi percakapan. Jika Anda ingin melakukan secara manual, maka Anda perlu mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan bisnis Anda. Medial social berfungsi untuk memajang iklan Anda secara online, sedangkan aplikasi percakapan untuk memudahkan Anda dalam mendata dan mendaftar calon-calon pembeli yang dikumpulkan dari media sosial.

Menjadi Super Different

Dalam dunia bisnis mungkin Anda tidak akan bisa menjadi yang pertama, namun tidak menutup kemungkinan jika Anda bisa menjadi berbeda dari yang lain. Untuk menjalankan bisnis dropship ini Anda akan dituntut menjadi berbeda. Bahkan perbedaan yang Anda miliki haruslah super, bukan hanya sekedar beda biasa saja. Perbedaan yang Anda lakukan yakni, dengan promosi produk, harga produk, dll. Selain itu Anda juga harus memperhatikan kompetitor Anda dalam berjualan, dan kemudian lakukan hal yang sama sekali berbeda dengan kompetitor Anda. Menjadi super different di Trend Bisnis Tahun 2019 memang tidak mudah. Tapi jika Anda kompeten pasti Anda bisa melakukannya.

Wujudkan Super 5 Persen

Apa yang Anda bayangkan dari langkah ini?. Langkah keempat ini merupakan tahap yang biasa dilakukan oleh orang mandarin untuk menjalankan bisnis dropship mereka. Mereka tak tanggung-tanggung dalam mengambil keuntungan. Hal itu dapat mencukupkan keuntungan mereka hanya sekitar 5 persen saja dari penjualan. Langkah keempat berhubungan erat dengan langkah ketiga, yakni super different, Yang salah satunya ialah dengan memberikan harga yang kompetitif dengan saingan bisnis Anda. Jika Anda dapat menjual dengan harga yang lebih murah dari kompetitor, akan secara otomatis Anda bisa mendapatkan peluang pelanggan lebih banyak, bukan?.

Jadikan Super Self Branding

Berikut langkah yang terakhir, setelah Anda melakukan langkah keempat. Disini Anda harus melakukan tahap super self branding. Mengapa disebut super?, karena Anda dituntut benar-benar  melakukan branding di semua lini kehidupan Anda, baik dunia nyata maupun maya. Perlu Anda ketahui, dunia maya menjadi target utama dalam pemasaran. Pada tahap ini, dengan langkah konkritnya Anda bisa mulai dari akun medsos Anda, yaitu dengan cara menonjolkan sisi bisnis Anda dan menghindari beberapa postingan yang berisi keluhan atau sesuatu yang tidak berfaedah. Dengan begitu, usaha dropship Anda akan banyak dikenal orang.

Lima langkah diatas akan mencegah bisnis dropship Anda dari sebuah kegagalan. Nah, untuk itu jangan ragu-ragu untuk mencoba Trend Bisnis Tahun 2019 ini. Jangan takut untuk gagal, jikalau gagal tidak ada salahnya untuk Anda mencoba lagi. Karena kesuksesan itu tidak instan, dan selalu tercipta dari sebuah kegagalan. Bagi Anda pengusaha dropship, selamat menjalankan langkah super diatas, semoga bisa berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here