Ketahui Cara Memulai Bisnis Dropshipping Dengan Cara Mudah dan Menyenangkan

0
252

Rahasia Memulai Bisnis Dropshipping Bagi Pemula

Bisnis Dropshipping salah satu bisnis paling mudah dan paling murah yang sangat cocok di jalankan oleh pemula yang ingin sukses dalam waktu yang tidak terlalu lama

Saat ini bisnis online berkembang pesat di Indonesia. Tak heran mengingat perkembangan bisnis online ini seiring dengan berkembangnya dunia teknologi. Ada berbagai macam bisnis yang anda geluti dari bisnis online, salah satunya adalah dropshipping. Bisnis ini menjadi solusi menarik bagi anda yang bermodal minim. Namun, sayangnya banyak yang menyangsikan jika dari dropshiping dapat diperoleh income rutin. Padahal dengan strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping yang tepat anda dapat memperoleh pendapatan dari bisnis ini.

Berbagai strategi dapat anda terapkan untuk memperoleh income yang rutin dari bisnis ini. Bisnis dropshipping memang dapat anda jalankan tanpa modal. Namun, tentu bukan berarti anda tidak memperoleh keuntungan apapun dari bisnis ini. Tidak menutup kemungkinan anda justru memperoleh banyak keuntungan dari bisnis ini. Tapi, sebelum membahas terkait strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping baiknya kita bahas terlebih dahulu tentang bisnis dropshipping. Ini agar anda mengetahui terlebih dahulu kenapa anda harus memilih bisnis ini.

Kenapa Harus Bisnis Dropshipping?

Sebelum beranjak membahas terkait strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping kita akan membahas alasan kenapa harus memilih dropshipping. Ini untuk memperkuat anda yang akan menapaki dunia bisnis dropshipping. Sehingga anda benar-benar mengetahui kelebihan bisnis ini jika dibanding bisnis lainnya. Maka inilah yang nantinya akan menjadi motivasi bagi anda yang akan menapaki dunia bisnis dropshipping. Ada banyak alasan kenapa anda harus memilih dropshipping. Berikut beberapa di antaranya.

1.Modal Minim Bahkan Tanpa Modal

Kelebihan pertama dari bisnis dropshipping adalah terkait modal. Melalui bisnis dropshipping anda dapat memulai bisnis yang minim modal. Karena di sini biaya yang anda butuhkan tidak sebanyak memulai bisnis lain. Apalagi ada juga bisnis dropshipping yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Sehingga bisnis ini cocok untuk anda yang memiliki modal minim.

Bisnis ini membuat anda tidak perlu khawatir jika bisnis anda tidak berjalan. Karena modal yang anda keluarkan minim. Tapi, tentu sebaiknya anda mengusahakan agar bisnis ini dapat memberikan keuntungan maksimal. Ada banyak strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping yang dapat anda terapkan untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

2.Tidak Membutuhkan Stok Barang

Selanjutnya adalah masalah stok barang. Anda dalam bisnis dropshipping tentu tidak perlu membutuhkan stok barang. Karena di sini stok barang disediakan oleh pihak supplier. Jadi anda hanya tinggal memasarkannya saja. Kadang kala memang masalah stok barang ini cukup memberatkan banyak pihak yang akan memulai bisnis. Karena untuk memiliki stok barang yang cukup tentu membutuhkan banyak modal. Tapi, dengan adanya dropshipping anda tidak perlu khawatir terkait hal ini. Karena anda tidak harus mempunyai stok barang.

3.Anda Tidak Harus Memiliki Pengalaman Kerja

Saat ini mencari pekerjaan memang cukup susah. Tak heran mengingat lowongan kerja yang sedikit serta pencari kerja yang meluap. Apalagi biasanya banyak yang mensyaratkan pengalaman kerja untuk setiap pelamar kerja. Tentu ini cukup memusingkan bagi anda yang ingin melamar pekerjaan namun tidak punya pengalaman kerja. Salah satu jalan adalah membuat pekerjaan anda sendiri, menjalankan bisnis online adalah salah satu contohnya.

Hampir semua bisnis online termasuk dropshipping ini tidak membutuhkan pengalaman kerja. Karena di sini anda mejadi bos bagi pekerjaan anda sendiri. Namun, tetap harus membutuhkan ketelitian serta ketelatenan yang baik. Ini bertujuan agar bisnis anda terus berjalan dengan baik setiap waktu.

4.Dapat Dikerjakan Kapanpun dan Dimanapun

Seperti bisnis online lainnya, bisnis dropshipping ini juga dapat dikerjakan kapanpun dan dimanapun. Dapat dikatakan bisnis ini tidak terikat waktu dan tempat. Ini akan memudahkan anda yang ingin menjadikan bisnis dropshipping ini agenda sampingan. Karena anda tidak perlu terikat waktu serta tempat untuk menjalankan bisnis ini. Namun, bukan berarti anda tidak serius menjalankan bisnis ini ya. Justru anda harus menjalankannya secara serius. Karena dari bisnis ini anda dapat memperoleh income yang maksimal.

5.Mudah

Mekanisme bisnis dropshipping sebenarnya bertujuan memudahkan seller. Karena di sini pihak supplier mengirimkan barang langsung pada pihak buyer. Selain itu barang yang dikirimkan juga dikirim atas nama seller. Sehingga ini memudahkan anda yang pertama kali mencoba ranah bisnis online. Anda hanya perlu melakukan promosi dan mengumpulkan pemesan. Untuk selanjutnya tinggal anda teruskan pada pihak supplier. Nantinya supplier akan mengirim barang pada buyer atas nama anda.

Ini memudahkan anda yang tidak ingin ribet dalam menjalankan bisnis. Selain itu anda juga dapat fokus pada marketing dari produk tersebut. Sehingga marketing produk pun dapat berjalan dengan maksimal.

Bagaimana Strategi Meraih Income Rutin Dari Bisnis Dropshipping?

Sekarang jika anda sudah mengerti berbagai kelebihan dari dropshipping, kita akan membahas topik utama kita. Jadi topik utama yang dimaksud adalah strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping. Di sini berbagai strategi dalam meraih income rutin akan di bahas. Mungkin anda adalah salah satu pihak yang kurang yakin jika bisnis ini dapat memberikan income rutin. Padahal jika dikerjakan secara serius tidak menutup kemungkinan bisnis ini memberikan hasil maksimal.

1.Buat Rencana Bisnis Tiap Waktu Tertentu

Pertama anda harus membuat sebuah rencana bisnis untuk tiap waktu tertentu. Maksudnya tiap waktu tertentu adalah anda harus menentukan batas waktu kapan anda membentuk rencana bisnis baru. Misalkan saja anda akan membuat rencana bisnis tiap bulan. Karena berbeda bulan tentu akan ada event yang berbeda. Jadi rencana bisnis tiap bulan tersebut lebih menyesuaikan agenda bulanan yang tepat. Serta konten-konten yang tepat untuk tiap bulan.

Anda juga dapat membuat rencana bisnis untuk tiap minggu. Asalkan planning anda untuk tiap minggu jelas. Selain itu anda juga harus memastika jika rencana tersebut dapat benar-benar anda coba jalankan. Tidak hanya sekedar menjadi rencana saja.

Di sini rencana bisnis yang dimaksud bukan rencana bisnis untuk keseluruhan bisnis dalam artian jangka panjang. Melainkan rencana bisnis untuk jangka pendek. Tentu rencana ini juga harus disesuaikan dengan rencana jangka panjang anda ya.

2.Tetapkan Target

Kemudian strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping selanjutnya adalah menentukan target. Jadi target yang dimaksud di sini diutamakan adalah target penjualan. Anda harus memiliki rencana target yang jelas. Jadi selama rencana bisnis jangka pendek anda dijalankan di sana anda sekaligus melakukan pemenuhan target penjualan. Baiknya anda membuat target penjualan secara bertingkat. Maksudnya di sini adalah anda dapat membuat target penjualan yang bertahap. Misalkan untuk bulan pertama sekian produk, bulan selanjutnya sekian produk.

Di sini yang harus ditekankan adalah masalah pemenuhan target tersebut. Usahakan untuk tetap mencapai target sesuai rencana yang telah dibuat. Anda juga harus mengusahakan selalu adanya penjualan untuk tiap bulannya. Jadi selalu ada income yang masuk bagi anda melalui kegiatan dropshipping yang anda lakukan.

3.Evaluasi Hasil Penjualan

Pada strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping yang ketiga ada poin evaluasi. Jadi evaluasi yang dimaksud di sini adalah evaluasi hasil penjualan. Dari hasil penjualan tersebut anda dapat melihat bagian mana saja yang perlu diperbaiki. Lalu untuk mendongkrak penjualan apa saja yang harus dipertahankan. Kalau pun nantinya penjualan ternyata baik, anda juga harus pandai menganalisa. Kira-kira apa yang membuat penjualan anda selalu bagus.

Hal yang sama harus anda lakukan jika ternyata penjualan mengalami penurunan. Di sini anda harus menentukan bagian mana saja yang ternyata kurang cocok diterapkan. Untuk setiap beberapa waktu penjualan baiknya dilihat grafik penjualan yang ada. Misalkan setiap enam bulan, di situ anda bisa melihat tren penjualan tiap bulan. Serta faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi maslaah penjualan tersebut.

4.Segera Lakukan Perubahan Jika Dirasa Perlu

Tahap selanjutnya dari evaluasi tadi baiknya anda segera melakukan perubahan jika dirasa perlu. Perubahan yang dimaksud di sini dapat meliputi banyak hal. Seperti perubahan pada sistem penjualan maupun penjualan pada media promosi. Anda hanya perlu jeli untuk menentukan apa yang perlu dirubah untuk meningkatkan penjualan anda. Mungkin ada banyak faktor yang dapat anda lihat dari evaluasi penjualan anda. Dari sanalah perubahan dapat anda tentukan.

Pada bagian ini anda juga harus melihat bagian mana yang cocok anda pertahankan. Serta bagian mana yang harus anda rubah. Tidak ada salahnya melakukan perubahan jika memang untuk membuat bisnis anda menjadi lebih maksimal.

5.Gencarkan Promosi

Hal yang selanjutnya perlu disoroti dalam strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping adalah masalah promosi. Saat ini ada banyak platform promosi yang tersedia. Baik melalui media online maupun media offline. Anda tinggal menyesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan anda. Karena ada berbagai pilihan yang dapat anda pilih. Semuanya tinggal menyelesuaikan dengan kebutuhan anda dan tentu dengan citra produk yang ingin anda tonjolkan.

Untuk anda yang memiliki budget minim misalnya dapat memanfaatkan platform promosi online. Ada berbagai platform online yang tersedia. Hadirnya platform promosi online ini menarik minat para pebisnis. Utamanya pebisnis di bidang bisnis online. Karena platform iklan online umumnya lebih efektif. Di sini anda dapat memperoleh budget yang sesuai dengan yang anda miliki. Selain itu target pasar juga dapat anda pilih sesuai target pasar anda. Sehingga platform iklan ini dinilai lebih efektif.

6.Buat Konten Menarik

Konten dalam strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping tentu menjadi hal yang penting. Ketika anda memiliki konten menarik tentu pelanggan akan semakin tertarik membeli produk anda. Jadi anda harus pandai membuat konten yang menarik. Memang frasa ‘menarik’ ini menyesuaikan dengan target pasar yang ingin anda raih. Karena di sini biasanya setiap target pasar memiliki kriteria menarik masing-masing. Untuk itu konten ini harus disesuaikan dengan kriteria target pasar anda.

Bisnis dropshipping jika dijalankan secara serius akan memberikan income yang tidak main-main. Ada berbagai strategi meraih income rutin dari bisnis dropshipping yang dapat anda ikuti untuk memperoleh income yang rutin. Pastinya anda juga harus memastikan jika bisnis yang anda geluti ini memiliki peluang untuk berkembang.

Salah satu caranya untuk melihat apakah bisnis dropshipping yang anda geluti dapat berkembang atau tidak adalah melalui produk pilihan anda. Baiknya jika anda cermat dalam memilih produk. Pilihlah produk yang memiliki pasar luas, serta kualitas terbaik.

Misalnya produk yang mudah untuk dibuat system dropshipping karena barangnya unik, hemat ongkir, dan tentunya ada company yang membantu prosesnya dengan sangat baik. Fasilitas Dropshipper diberikan aplikasi android yang bisa anda akses dari HP android anda.

Penasaran dengan produknya, segera kunjungi www.rahasiadropship.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here