Cara Memulai Dan Contoh Usaha Franchise Terlaris Di Indonesia

0
171

Bisnis merupakan peluang usaha yang cukup praktis terutama bagi para pebisnis muda yang ingin sukses di usia muda. Banyak usaha franchise terlaris di Indonesia yang bisa menjadi peluang usaha bagi anak muda yang memiliki kreativitas tinggi. Contohnya dalam dunia kuliner. Namun, meskipun bisnis ini dapat dikatakan newbie friendly, tidak berarti anti gagal. 

Ternyata bisnis ini juga memiliki risiko kegagalan yang tidak sedikit. Namun, jika seorang pebisnis mampu memahami cara awal dalam berbisnis maka usaha franchise yang dilakukan pun juga akan sukses. Dan usaha yang dilakukan pun akan berkembang dengan baik. Seperti halnya cara awal membangun bisnis franchise berikut ini.

Cara Memulai Bisnis Franchise

Untuk memulai suatu bisnis pasti akan ada cara-cara agar bisnis tersebut bisa sukses. Dengan melihat para usahawan yang berhasil mendirikan usahanya kini banyak sekali strategi yang harus diketahui. Dan dari sini pun loyalitas yang dimiliki akan terlihat secara nyata. Nah, berikut ini adalah cara memulai bisnis Franchise :

1. Memikirkan Ide

Setiap bisnis yang akan dilakukan calon pebisnis pasti akan menuangkan ide-ide kreatif dan unik yang akan menarik minat pembeli. Maka calon pebisnis waralaba harus benar-benar memikirkan ide sekreatif mungkin agar bisnis franchise yang dijalaninya bisa berhasil dan sukses

2. Munculkan Packaging Yang Menarik

Bungkus makanan biasanya akan menjadi nilai plus bagi para pembeli. Dengan adanya tatanan makanan yang unik biasanya konsumen akan tertarik untuk membelinya sekaligus mencicipi makanan yang dijual. Tunjukkan juga label hallal ataupun brand yang menjadi ciri khas usahanya.

3. Riset Pasar

Untuk mengetahui segmen pasar para pebisnis harus jeli membaca situasi pasar. Agar bisnis Franchise yang dijalankan dapat berkembang dengan baik. Satu hal yang harus diketahui, bahwa usaha franchise janganlah berganti-ganti namun harus dengan satu ide yang membuat usaha tersebut sukses.

Contoh Usaha Franchise Terlaris Di Indonesia

Memulai suatu usaha Franchise memang sangat menggiurkan. Terlebih lagi bisnis ini tidak memerlukan modal yang banyak meskipun usaha Franchise ini adalah usaha yang menjanjikan. Dengan adanya kreatifitas yang tinggi pasti para pebisnis akan lebih memilih usaha ini sebagai salah satu usaha waralaba yang sukses. Ada pun contoh dari usaha Franchise terlaris di Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Es Pasco

Waralaba yang berjualan es coklat ini sangat laris manis di pasaran. Apalagi saat bulan puasa atau event-event besar lainnya, Es Pasco ini akan selalu ada dibagian stan minuman. Jika tidak ada saingan, penjualan usaha franchise terlaris ini bisa menjual sampai dengan 120 es pasco setiap harinya. Modal awal untuk bisnis ini terbilang murah. Dan lagi modal yang digunakan akan cepat kembali. Bisnis minuman ini bisa divariasikan dengan toping-toping yang lezat lainnya.

2. Martabak Mini

Bisnis yang bisa dimulai dengan modal murah ini terbilang unik. Jika orang lain menyukai model martabak yang putih, kini ada martabak yang bisa dikombinasikan dengan berbagai macam warna dan rasa. Meski demikian, martabak yang dijual ini sangat terjangkau dan rasanya pun tidak kalah lezat dari martabak lainnya. Meskipun memiliki ukuran yang kecil toping yang dihadirkan sangat banyak.

3. Forty Eight Iceblend

Bisnis minuman memang tidak ada matinya. Seperti apapun eranya pasti akan ada minuman baru yang hadir di kedai. Seperti halnya usaha Franchise terlaris satu ini juga ikut bertarung melawan pasco. Usaha franchise ini menggunakan modal yang sangat murah sehingga peluang bisnis franchise akan menguntungkan bagi pemula. Nah franchise satu ini menjual es krim mirip cornetto dan tersedia berbagai toping yang sangat unik.

4. Kebab

Siapa sih yang nggak tau kebab? Salah satu makanan sehat yang terdiri dari sayuran dan daging. Kini Kebab juga bisa di jadikan usaha Franchise terlaris, selain mudah didapat konsumen pun juga sangat mengidolakan makanan ringan satu ini. Meskipun terlihat makanan yang mahal namun modal yang dikeluarkan oleh pebisnis sangatlah murah lho. Keuntungan yang didapat pun juga tidak tanggung-tanggung lagi. Jadi cocok sekali usaha franchise kebab di era milenial ini.

5. Es Krim Gulung

Es krim, pasti banyak yang menyukai jajanan satu ini mulai dari anak-anak hingga dewasa. Biasanya hanya di temui di kedai-kedai aneka ice krim. Namun, siapa sangka bahwa bisnis franchise satu ini adalah bisnis yang menjanjikan di kalangan kuliner es krim. Kini ice cream gulung menjadi jajanan yang instagrammble. Berbagai daerah telah menjual jajanan ini dengan berbagai toping dan rasa yang berbeda.

6. Donat Bakar

Bisnis satu ini membutuhkan modal murah meriah, untuk keuntungan pun pebisnis donat bakar tidak akan kecewa. Rasa donat yang ditawarkan juga beragam. Warnanya pun berbeda-beda dengan toping yang luar biasa berbeda dari donat biasanya.

7. Martabak Bandung

Identik dengan nama martabak manis, pada dasarnya martabak ini hanya memilili ciri khas manis dari toping coklat da kacang. Kini martabak bandung telah dikombinasikan dengan rasa yang berbeda-beda mulai dari rasa green tea, red velvet, keju dan masih banyak lagi. Warna dasar dari martabak manis ini pun juga sudah di buat bermacam-macam warna sesuai dengan toping yang dipilihnya. Meskipun begitu, usaha franchise ini adalah usaha yang menjanjikan dan tentunya keuntungan dari bisnis ini sangatlah besar.

Dengan adanya usaha Franchise terlaris di Indonesia, kini pemuda berbakat dalam dunia kuliner semakin berlomba-lomba memasarkan ide kreatifnya. Sebagai dasar bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan di masa depan. Salah satunya pada contoh franchise yang sedang berkembang di pasaran saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here