Mau Coba Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang? Yuk Simak Informasinya

0
397

Kebanyakan orang berpikir bahwa untuk memulai jualan online akan memakan banyak uang. Kita harus menyediakan uang yang banyak untuk stok barang, gaji pegawai dsb. Sehingga timbullah pertanyaan apa ada jualan online tanpa modal dan stok barang? Tentunya ada. Di era sekarang semua orang bisa jualan online karena hal tersebut.

Jualan online tanpa modal dan stok barang bisa disebut sebagai dropshipper. Dropshipper adalah penjual perantara antara pembeli dan supplier. Dropshipper hanya bertugas untuk menjual barang supplier, apabila ada pembeli maka penjual perantara akan memberitahu supplier. Dengan begitu kita bisa berjualan tanpa mengeluarkan modal stok barang.

Cara Kerja Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang

Cara kerja jualan online tanpa modal dan stok barang atau disebut dropshipper tidaklah sulit. Dropshipper adalah kita sebagai penjual perantara yang menjual produk supplier ke pembeli. Kita bisa membuat promosi pemasaran melalui sosial media, website atau bergabung dengan e-commerce. Setelah melakukan promosi akan membuat pembeli tertarik dan akhirnya membeli.

Nah, ketika pembeli ingin membeli barang tersebut, kita sebagai dropshipper harus meneruskan pesanan ini kepada supplier. Mengapa? Agar barang yang dipesan oleh pembeli segera dikemas & dikirim ke alamat pembeli. Keuntungan menjadi dropshipper adalah pengiriman yang dilakukan oleh supplier adalah pengiriman atas nama kita.

Dengan begitu, kita bisa merasakan bahwa jualan online ini seperti milik sendiri karena hal tersebut. Intinya dalam melakukan jualan online tanpa modal dan stok barang adalah menjaga hubungan komunikasi dengan supplier. Mengapa? Agar pemesanan barang yang dilakukan pembeli akan berjalan lancar.

Cara Memulai Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang

Ada beberapa cara untuk memulai jualan online tanpa modal dan stok barang. Kita memerlukan cara ini agar jualan online kita berkembang dan mendapatkan keuntungan. Berikut cara memulai jualan online tanpa modal dan stok barang:

1. Fokuskan 1 Jenis Barang Yang Akan Dijual

Cara yang paling utama dalam memulai jualan online adalah menentukan barang yang akan kita jual. Usahakan barang yang kita jual merupakan barang yang selalu dicari oleh pembeli. Selain itu barang yang kita jual harus mempunyai perbedaan dengan yang lain. Dengan begitu bisa membuat pembeli membeli barang tsb.

2. Pilihlah Supplier Yang Terpercaya

Dalam memulai jualan online tanpa modal & stok barang , kita harus pandai dalam mencari supplier terpercaya. Mengapa? Karena menjadi dropshipper tidaklah mudah, kita harus memastikan bahwa barang yang dipesan oleh pembeli sampai ke tangannya. Oleh karena itu carilah supplier yang terpercaya agar kita tidak mengalami kerugian.

3. Buatlah Website Toko Online

Setelah menentukan barang yang akan dijual beserta suppliernya, tahap selanjutnya membuat toko online. Bagi pemula bisa membuat toko online melalui website. Mengapa di website? Dengan adanya website akan membuat pembeli yakin terhadap produk yang kita jual.

Website menandakan bahwa barang yang dijual itu terpercaya dan asli. Oleh karena itu buatlah tampilan website yang mudah digunakan, menarik. Sehingga bisa membuat pembeli betah dalam memilih barang yang akan dibeli.

4. Lakukan Promosi Online

Promosi merupakan sarana yang harus digunakan dalam jualan online. Promosi merupakan cara yang dilakukan agar barang yang kita jual dapat diketahui oleh pembeli. Bagi pemula dalam menjadi dropshipper bisa menggunakan sosial media dalam berpromosi. Selain menawarkan fitur yang menarik, sosial media juga banyak digunakan oleh masyarakat.

Kita bisa menggunakan fitur fb ads, ig ads, endorser dll. Semakin banyak kita melakukan promosi online, maka semakin mudah masyarakat mengetahui barang yang kita jual. Selain itu, kita juga dapat berpromosi melalui akun kita dengan menata feeds berisi katalog barang yang rapi dan menarik.

5. Jaga Hubungan Komunikasi Dengan Supplier

Yang paling penting dalam menjalankan jualan online tanpa modal dan stok barang adalah menjaga hubungan baik dengan supplier. Dengan adanya komunikasi yang baik akan memperlancar bisnis kita dan supplier. Mengapa? Karena barang yang kita jual bergantung dengan supplier.

Semakin baik hubungan dengan supplier maka akan membuat subsidi jualan online kita semakin lancar. Dengan begitu kedua belah pihak bisa sama-sama diuntungkan.

Keuntungan Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang

Setelah mengetahui cara kerja & cara memulai bisnis, muncul pertanyaan apakah ada keuntungan jualan online tanpa modal dan stok barang? Jualan online tanpa modal dan stok barang sangat menguntungkan kita. Mengapa? Selain mudah untuk dilakukan, bisnis ini juga minim dari kerugian. Berikut keuntungan jualan online tanpa modal dan stok barang:

  • Fleksibel. Menjadi seorang dropshipper merupakan hal yang fleksibel. Tidak memerlukan kantor dan bisa dikerjakan dimana saja. Yang paling penting dalam jualan online tanpa modal dan stok barang adalah internet. Semakin bagus koneksi internet maka akan memperlancar jualan online ini.
  • Tidak Ribet. Dalam menjalankan bisnis ini kita tidak akan ribet. Mengapa? Kita tidak perlu memikirkan pengemasan barang dan pengiriman barang. Karena hal ini akan dikerjakan oleh pihak supplier. Pekerjaan yang kita lakukan adalah memesan barang yang akan dibeli oleh pembeli ke supplier. Sungguh mudah bukan?
  • Bisa Dijadikan Bisnis Sampingan. Karena jualan online tanpa modal & stok barang merupakan bisnis yang fleksibel. Kita bisa menjadikan sebagai bisnis sampingan. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari pelajar hingga pekerja.

Nah, itulah informasi mengenai jualan online tanpa modal dan stok barang. Semakin berminat untuk mencoba? Selain menawarkan kemudahan, bisnis ini juga minim terhadap kerugian. Apabila kita mengikuti cara jualan online tanpa modal dan stok barang di atas, mungkin akan membuat bisnis kita menjadi lancar. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here