Jarang Dilirik! Inidia 4 Alternatif Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

0
93

Pada ulasan kali ini secara khusus akan mengulas cara menghasilkan uang dari Playstore. Sayangnya hingga saat ini masih belum banyak yang melirik peluang yang sangat bagus ini. Padahal uang yang bisa dihasilkan tidak bisa dianggap recehan.

Tanpa Anda sadari, sebenarnya cukup banyak peluang yang ada di sekitar Anda terkait dengan cara menghasilkan uang di internet. Tetapi karena keterbatasan informasi banyak orang yang belum melirik peluang yang sebenarnya sangat menjanjikan ini. Misalnya saja dengan download Vtube dan Anda akan mendapatkan passive income dari sana. Vtube ini aplikasi yang memberikan reward berupa uang bagi penggunanya. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Anda bisa baca penjelasan penggunaan Vtube.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Google Play Store. Ternyata sudah cukup banyak para internet marketer yang memanfaatkan Google Play Store sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan tidak sedikit yang bisa sampai ribuan dolar per bulan. Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya?

Menjadi Developer Aplikasi

Tersedia cukup banyak jenis aplikasi yang dapat dibuat di Playstore. Untuk Anda yang kebetulan memiliki kompetensi di bidang ini, kini sudah saatnya untuk memanfaatkannya. Dalam hal ini Anda bisa membuat sebuah aplikasi gratis sehingga banyak diunduh oleh para pengguna smartphone berbasis Android.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah bagaimana uang bisa muncul jika aplikasi yang dibuat bersifat gratis? Jawabannya adalah dengan menggunakan Adsense. Pasalnya ada Adsense yang memang diciptakan khusus untuk mobile yang bisa membuat Anda mendapatkan uang.

Tugas Anda pun sangat sederhana. Sebelum meluncurkan aplikasi, pasang iklan terlebih dahulu. Nantinya jika ada yang mengunduh aplikasi yang Anda buat, iklan akan bermunculan dan secara otomatis Anda pun akan mendapatkan uang dari Adsense tersebut.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa kini cukup banyak developer yang membuat banyak jenis aplikasi di Playstore. Coba sekarang bayangkan saja berapa banyak yang yang akan Anda dapatkan jika aplikasi yang Anda buat banyak yang mengunduh dan mengklik iklannya juga.

Menjadi seorang developer aplikasi memang banyak sekali keuntungannya. Artinya cara menghasilkan uang dari Playstore seperti ini akan sangat pas untuk Anda yang memiliki minat dan passion di bidang developer serta ingin bekerja dengan santai di rumah.

Apalagi hingga saat ini sudah cukup banyak yang membuktikan jika cara seperti ini bisa mendatangkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Sekarang giliran Anda untuk mencoba peruntungan dengan menjadi developer aplikasi di Playstore.

Menjadi Pemakai Aplikasi yang Membayar

cara menghasilkan uang dari playstore

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang dari Playstore adalah dengan menggunakan aplikasi yang menjanjikan bayaran untuk para penggunanya. Memangnya ada apliasi semacam ini. Jawabannya banyak sekali. Aplikasi penghasil uang seperti ini sepertinya cukup cocok untuk Anda yang senang memagang ponsel seharian.

Terlebih lagi uang yang dihasilkan bisa jadi tambahan pemasukan bulaman Anda. Meskipun nominalnya tidak fantastis, tetapi cukup lumayan untuk tambahan pos belanja tertentu. Selain itu, modalnya pun tidak besar. Modalnya hanya kuota internet.

Namun meskipun tampaknya mudah dipraktikkan, semuanya tidak seinstan seperti yang Anda bayangkan. Sebab untuk mendapatkan bayaran, biasanya Anda diharuskan untuk menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan.

Bentuk tugas yang diberikan pun berbeda-beda. Ada kalanya berupa survei, nonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, bahkan ada juga yang mengharuskan Anda untuk memainkan game tertentu.

Nantinya setelah Anda berhasil menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, barulah Anda akan mendapatkan reward yang diberika oleh pihak developer. Reward tersebut ada yang berbentuk koin, namun ada pula yang berbentuk poin.

Koin atau poin tersebut kemudian baru bisa Anda konversikan ke dalam bentuk dolar. Itupun dengan catatan sudah memenuhi batas minimal penukaran. Sementara itu, penukarannya bisa dilakukan dengan menggunakan akun pembayaran virtual seperti Paypal dan Amazon Gift Card.

Sementara itu, beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasil yang diantaranya seperti Grab Points, Cash Gift, Google Opinion Reward, Showbox, Whaff fo Apps, Hugo, Foap, Gift Wallet, Baca Plus, dan masih cukup banyak lagi yang lainnya.

Meskipun cara ini terbilang butuh proses cukup panjang, tetapi rasa-rasanya tidak ada salahnya untuk Anda coba. Selain itu sudah banyak yang menggunakan cara menghasilkan uang dari Playstore ini dan berhasil mendapatkan uang cukup banyak.

Mendaftar di Aplikasi Freelancer

Sudah tahukah Anda jika aplikasi penyedia jasa secara freelancer tidak hanya bisa di akses melalui website saja, tetapi dapat juga di akses melalui Google Play Store. Caranya Anda tinggal unduh aplikasi freelancer yang diinginkan lalu daftar sesuai dengan cara dan ketentuan yang berlaku.

Seperti ketika Anda membuat akun pada umumnya, yang diperlukan adalah foto, data diri, metode pembayaran yang digunakan, hingga skill apa yang Anda miliki. Bahkan jika Anda memiliki akun Linkedin, bisa Anda hubungkan sehingga calon pengguna jasa bisa dengan mudah melihat kemampuan, pengalaman, dan hasil kerja Anda.

Sampai saat ini, aplikasi seperti ini adalah cara yang seringkali digunakan oleh seseorang yang kurang suka bekerja dengan aturan dan ingin bekerja sesuai hobi di rumah dengan nyaman. Di sisi lain, pengalaman Anda pun akan bertambah. Pasalnya Anda akan mendapatkan pelanggan yang berasal dari luar negeri. Apalagi cukup banyak jenis jasa yang bisa Anda tawarkan di aplikasi freelancer seperti ini.

Beberapa jenis jasa yang sering ditawarkan adalah penerjemahan, IT developer, content creator, semua jenis desain seperti jasa pembuat template presentasi, template microsoft, karikatur, data entry & administrator, dan banyak jenis yang lainnya.

Dikarenakan jasa yang ditawarkan cukup beragam, hampir seluruh masyarakat bisa bergabung untuk bekerja secara freelance. Selain itu Anda akan lebih bisa mengembangkan kemampuan dalam bidang yang memang benar-benar Anda kuasai dan senangi.

Sementara itu jenis pembayaran yang dilakukan ketika berhasil menyelesaikan pekerjaan adalah menggunakan Paypal atau Kartu Kredit. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Bagaimana, tertarikkah Anda dengan cara menghasilkan uang dari Playstore yang satu ini?

Berjualan Secara Online

Anda bisa mengunduh banyak sekali aplikasi penjualan secara online lewat Playstore. Artinya untuk Anda yang ada niatan berwirausaha, Anda bisa melakukan hal tersebut hanya dengan memanfaatkan smartphone serta memiliki niatan yang kuat.

Jika Anda perhatikan, sudah cukup banyak clothing line yang berawal dari omzet kecil dan modal yang tidak banyak. Tetapi mampu meraih kesuksesan. Oleh sebab itu, pada saat Anda memulai bisnis secara online, selalu gunakan sistem pemasaran yang terpercaya sehingga produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh khalayak luas.

Dalam hal ini Anda bisa mengunduh aplikasi di Playstore yang sekiranya bisa menunjang performa bisnis online Anda. Misalnya saja seperti aplikasi komunikasi untuk memperlancar hubungan dengan para customer. Dan semua aplikasi berbasis bisnis bisa Anda dapatkan secara gratis di Playstore.

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari Playstore. Memang ada yang mudah dilakukan namun ada juga yang posisinya hanya sebatas penunjang. Namun apapun itu, inilah saatnya bagi Anda untuk mencoba berbagai cara menghasilkan uang dari Playstore tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here