Begini Nih Cara Mendapatkan Uang Dari Hobi Nonton Film

0
87

Anda pastinya bertanya-tanya apa bisa mendapatkan uang dari hobi nonton film? Jika nonton film di bisokop bukannya menghasilkan uang tetapi justru sebaliknya uang akan habis. Begitupun juga jika streaming nonton film, kuota internet sudah pasti akan tersedot cukup banyak.

Jika dilihat dari sudut pandang manapun, keuntungan dari nonton film adalah mendapatkan hiburan. Bukannya mendapatkan uang. Tetapi ternyata tidak banyak yang menyadarinya jika hobi nonton film bisa menhasilkan pundi-pundi rupiah.

Ada juga nonton iklan dibayar. Kalau ini yang Anda inginkan, Anda tinggal download aplikasi Vtube. Namun, jika Anda ingin nonton dibayar, ada cara sendiri. Penasaran bagaimana caranya?

Hobi yang Bisa Menghasilkan Uang

Siapapun pastinya sepakat jika nonton film adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan syarat dengan hiburan. Siapapun pastinya suka menonton film. Terlebih lagi jika tengah merasa bosan dan bingung mau melakukan apa. Biasanya hal yang pertama terlintas di dalam pikiran adalah menonton film.

Banyak yang merasa dengan menonton film mood akan kembali baik dan rasa bosan pun seketika akan hilang. Meskipun banyak juga yang beranggapan jika menonton film merupakan hal yang kurang penting karena membuat kecanduan dan cenderung malas.

Memang pendapat seperti itu ada benarnya juga. Akan tetapi Anda juga harus melihat sisi positif dari hobi nonton film. Misalnya saja seperti mendapatkan uang dari hobi nonton film. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana caranya. Bagaimana bisa mendapatkan uang dari nonton film.

Pada dasarnya berawal dari hobi apapun itu bisa mendatangkan uang. Dengan syarat Anda harus bisa berpikir kreatif. Dan itupun berlaku juga dengan hobi nonton film. Bahkan banyak yang sudah membuktikan jika hobi nonton filmnya bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Perhatikan Detail Wardrobe Aktor/Aktris

Pada saat Anda nonton sebuah film, selain Anda terpesona dengan penampilan aktor/aktris, Anda pasti akan terbawa larut dengan jalan cerita dari film tersebut. Atau sebaliknya, Anda justru bosan dengan jalan cerita film yang sedang Anda tonton.

Tetapi pernahkah Anda kepikiran untuk tidak hanya memperhatikan aktor/aktris film yang Anda tonton? Tetapi Anda juga mencatat dan meng-capture pakaian yang dikenakan hingga aksesoris yang digunakan oleh aktor/aktris film yang Anda tonton.

Ingatkah Anda dengan fenomena pakaian maupun accessories yang dikenakan aktor/aktris film-film terkenal yang membuat banyak orang ingin mengenakannya juga. Fenomena tersebut lantas membuat trend busana baru dikalangan masyarakat.

Dari fenomena seperti itu, Anda harus melihat peluang yang ada di dalamnya. Anda harusnya tidak hanya sekadar terkesima dengan ketampanan aktor atau kecantikan aktris pada film yang Anda tonton. Namun Anda bisa menjadikannya inspirasi untuk mulai memperhatikan detail wardrob aktor/aktris pada setiap film yang ditonton.

Memang tidak semua orang memiliki ketertarikan yang sama seperti Anda. Tetapi yang perlu diingat adalah ketenaran film yang Anda tonton memiliki penggemar sendiri yang kemungkinan besar juga menginginkan wardrobe yang dikenakan oleh aktor/aktris kesayangannya.

Dan ini bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan uang dari hobi nonton film. Caranya adalah Anda bisa jualan aksesoris dari film yang sudah Anda tonton tadi. Atau menjual baju yang dikenakan oleh para aktor/aktris di film yang Anda tonton tersebut.

Dalam hal ini Anda bisa meng-capture gambar dan mencatat. Perhatikan pola pakaian yang dikenakan lalu pikirkan bagaimana cara membuatnya. Pada akhirnya hobi nonton film Anda pun bisa menghasilkan uang.

Cari Referensi Pola Wardrobe

menghasilkan Uang Dari Hobi Nonton Film

Jika Anda memilih cara seperti ini untuk mendapatkan uang dari hobi Anda nonton film, paling tidak Anda harus cukup paham tentang dunia taxtile. Misalnya saja paham betul bahan apa yang pantas dan nyaman dikenanakan untuk berkegiatan.

Tetapi Anda jangan khawatir. Pasalnya kini cukup banyak referensi yang bisa Anda dapatkan dari website atau blog fashion. Setelah itu pelajari kapan kira-kira musim pakaian tersebut cocok dikenakan. Mengapa demikian?

Anda juga harus mengingat jika pasar yang akan dituju adalah Indonesia. Oleh sebab itu pastikan Anda memperoleh referensi yang pas untuk musim di Indonesia yang dikenal hanya ada dua, yakni kemarau dan hujan.

Cari Partner Kerja

Untuk memudahkan Anda mendapatkan uang dari hobi nonton film dengan cara ini, ada baiknya untuk mencari patner kerja yang bisa Anda ajak kerja sama. Meskipun di sisi lain tidak mudah mencari patner kerja yang bisa mengikuti ritem pekerjaan Anda ini.

Oleh sebab itu ada baiknya untuk menawarkan kerja sama dengan teman yang memiliki usaha digital printing atau yang biasa menerima orderan pembuatan pakaian. Dengan demikian, tugas Anda paling tidak sudah selesai 80%.

Buat Details Marketing dengan PO (Purchase Order)

Dalam hal ini, kemampuan desain untuk marketing memiliki posisi yang cukup penting. Pastikan Anda membuat desain markting yang bisa menarik perhatian calon customer yang ingin Anda bidik. Mengapa?

Hal ini disebabkan umumnya pembuatan pakaian seperti ini tidak lantas laku begitu saja. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda menggunakan sistem PO (Purchase Order) dengan ketentuan target minimal PO yang sudah Anda rencanakan sebelumnya.

Buat alamat url yang bisa masuk ke dalam form untuk order pakaian yang Anda tawarkan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan form di website-website yang menyediakan secara gratis. Anda bisa menampilkan artis yang tengah mengenakan pakaian yang hendak Anda jual. Paling tidak apa yang Anda lakukan ini akan membuat tertarik para fans artis tersebut.

Pasarkan dengan Trending Topic Film

Agar usaha Anda untuk mendapatkan uang dari hobi nonton film ini berhasil, cara ini menjadi bagian dari strategi yang harus Anda lakukan. Mengapa menjadi penting? Sebab untuk mendapatkan perhatian, memasarkan produk dengan trending topic film yang sedang tayang bisa menjadi pilihan terbaik.

Anda bisa menyisipkan tautan order PO yang sebelumnya sudah Anda siapkan. Hal ini dimaksudkan agar para calon customer tidak perlu menanyakan lagi bagaimana cara order, dan lain sebagainya.

Ingat untuk selalu menggunakan kalimat yang efektif agar produk yang Anda tawarkan tidak membingunkan para calon customer Anda. Usahakan cara Anda memasarkan produk bisa sampai ke target customer yang Anda bidik.

Cara Lain Mendapatkan Uang dari Hobi Nonton

Memang perlu diakui jika cukup sulit mendapatkan uang dari hobi nonton film. Berbeda dengan cara mendapatkan uang dari nonton YouTube, nonton video, atau nonton iklan. Sebab hanya dengan nonton saja, Anda sudah bisa mendapatkan imbalan uang.

Berbeda dengan cara mendapatkan uang dari nonton film yang diulas di sini. Pasalnya masih butuh proses panjang lagi agar hobi Anda ini bisa menghasilkan uang. Meskipun sebenarnya ada juga profesi yang tugasnya hanya menonton film namun dibayar.

Misalnya saja seperti profesi Original Creative Analyst di Netflix. Tugas utamanya adalah menonton semua tayangan serial maupun film yang ada di Netflix setiap hari untuk kemudian diberi tag atau kategori. Misalnya saja seperti film dengan kategori ‘comiong-of-age comedies’, ‘superhero movies’, dan lain sebagainya.

Dengan kata lain mereka ini digaji oleh Netflix hanya untuk nonton film. Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan seenak dan semenarik itu. Artinya cara yang diulas pada artikel ini bisa dikatakan sebagai cara paling realistis untuk mendapatkan uang dari hobi nonton film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here