Ide Bisnis Generasi Milenial Yang Sangat Menguntungkan

ide bisnis generasi milenial

Ada banyak ide bisnis generasi milenial yang sangat menguntungkan dan recommended untuk dicoba. Beberapa diantaranya yaitu bisnis online, kafe, fotografi, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut akan diuraikan lebih lanjut mengenai berbagai ide bisnis era milenial yang patut untuk kamu coba.

5 Ide Bisnis Generasi Milenial

Tak sedikit ide bisnis milenial yang sangat menguntungkan karena menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Kira-kira apa saja ide bisnis tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Bisnis Online

Kaum milenial sangat menggemari bisnis ini. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya pemilik bisnis online. Namun, persaingan bisnis di dunia online cukup ketat. Oleh karena itu, jika kamu bersungguh-sungguh ingin menggeluti ide bisnis generasi milenial ini, kamu harus mampu mengamati kebutuhan pasar terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu baru bisa terjun untuk menekuni bisnis ini.

Salah satu bisnis online yang bisa kamu coba dan tidak membutuhkan modal adalah menjadi seorang dropshipper. Kamu hanya perlu menawarkan barang yang dijual distributor kepada calon pelanggan melalui berbagai social media yang kamu miliki. Nah, jika ada seseorang yang tertarik dengan produk yang kamu tawarkan dan telah melakukan transfer, kamu hanya perlu mentransfer uang kepada distributor sesuai harga yang disepakati. Setelah itu, distributor akan mengirimkan pesanan langsung ke pelanggan atas namamu.

2. Kafe

Sebelum pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini, kafe hanya dikunjungi untuk makan saja. Namun, berbeda halnya dengan sekarang. Mengapa demikian? Pasalnya, saat ini kafe sudah menjadi tempat nongkrong para kawula muda. Meski demikian, persaingan bisnis ini cukup ketat. Oleh karena itu, jika kamu ingin memulai bisnis ini, kamu harus pandai menyediakan kebutuhan kaum milenial. Selain itu, kamu juga harus memadukan cita rasa makanan, konsep kafe, fasilitas, dan juga hal lainnya agar diperoleh hasil yang memuaskan.

3. Fotografi

Apakah kamu menyukai dunia fotografi atau bisnis fotografi? Tahukah kamu jika hobi ini ditekuni dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit dan hanya dengan bermodalkan kamera? Terlebih, dewasa ini banyak orang yang ingin mengabadikan momen istimewanya dengan mengambil gambar yang menakjubkan.

Bisnis Fotografi bisa menjadikan ladang bisnis sekaligus menyalurkan hobi. Bisnis seperti ini akan bertahan lama karena basicnya berawal dari kesukaan

4. Agency Periklanan

Ide bisnis satu ini sangat cocok ditekuni oleh generasi milenial. Hal ini tak terlepas dari kemampuan para generasi milenial yang tak hanya kreatif tetapi juga mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Hal ini terbukti dari banyaknya ide unik dan kreatif yang dapat dilihat secara langsung di internet. Selain itu, mereka juga tak jarang membuat konten yang menarik banyak perhatian dari publik. Nah, dari sinilah pundi-pundi rupiah yang tak sedikit bisa kamu kantongi. Beberapa ide bisnis ini antara lain jasa endorse, review suatu produk, menjadi beauty blogger atau vlogger, selebgram, dan lain sebagainya.

5. Event Organizer

Di era digital ini, banyak orang yang menginginkan acara istimewanya diusung dengan konsep unik dan menarik. Berbagai acara tersebut seperti acara lamaran, pernikahan, ulang tahun, dan event-event lainnya. Mengapa demikian? Hal ini tak terlepas dari banyaknya konsep event yang bertebaran di dunia maya. Hal ini yang membuat pihak penyelenggara tak ingin event yang nantinya dilaksanakan kalah menarik dengan penyelenggara lainnya. Namun, tak sedikit penyelenggara yang merasa hal tersebut menguras banyak waktu dan tenaga. Nah, dari sinilah Event Organizer (EO) hadir sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah mereka.

Bisnis ini tentu sangat cocok dijalankan oleh para generasi milenial. Pasalnya, banyak dari mereka yang aktif dalam berorganisasi sehingga mereka memiliki koneksi yang luas. Hal ini tentu sangat mendukung dalam menjalankan bisnis EO ini. Nah, jika kamu tertarik untuk menjalankan ide bisnis generasi milenial ini, kamu bisa mengajak teman-temanmu yang memiliki bakat tertentu untuk memulai bisnis ini.

Tips Sukses Menjalani Bisnis

Itulah beberapa ide bisnis generasi milenial yang patut kamu coba. Nah, jika kamu tertarik untuk bergelut dengan salah satu bisnis tersebut, kamu tentu perlu bekerja keras dan mempelajari berbagai tips sukses. Berbicara tips sukses, ada beberapa kunci sukses yang perlu kamu tahu. Beberapa kunci sukses untuk memulai berbagai ide bisnis tersebut adalah sebagai berikut.

Jangan Terburu-Buru

Tak sedikit pebisnis yang gagal karena tidak tahu bagaimana caranya menahan kesabaran saat bisnis mereka dalam kondisi terpuruk. Padahal, mungkin kesuksesan hanya tinggal beberapa langkah saja. Namun, karena tidak sabar mereka berbalik arah dan meninggalkan kesuksesan yang ada di depan mata.

Terus Berinovasi

Sebagai penjual online, kamu dituntut untuk selalu berinovasi. Pasalnya, dengan adanya inovasi, seorang penjual akan terus berkembang dan bertahan dengan ketatnya persaingan di bisnis online. Nah, jika penjual enggan melakukan inovasi, maka penjual akan sulit untuk berkembang.

Mengutamakan Kualitas

Tak sedikit orang yang mengedepankan kuantitas daripada kualitas. Padahal, hal tersebut sangat tidak baik untuk bisnis. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan adanya kualitas yang baik maka kepercayaan konsumen akan tetap terjaga. Sebaliknya, jika seorang penjual mengedepankan kuantitas maka pelanggan akan kecewa. Buruknya, pelanggan akan menyebarkan hal yang tidak baik ke para calon pelanggan lainnya.

Dari tiga hal tersebut, Anda harus berpikir dari bawah, yaitu pilih produk yang berkualitas, terus berinovasi, dan sabar dalam menjalani bisnis. Sekarang ini, sangat banyak produk yang bisa Anda jaul yang kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika Anda bukan seorang product owner atau pemilik produk, Anda bisa bebas memilih. Asalkan Anda tahu bagaimana cara memasarkan produk, Anda bisa sukses, tak kalah sukses dengan pemilik produk.

Tapi, ingat ya. Produk harus benar-benar berkualitas. Dan pemilik produk selalu terus melakukan inovasi agar tidak digilas oleh pesaing. Contohnya saja produk Joybiz. Ini produk dengan pesaing yang cukup banyak. Akan tetapi, para reseller produk tersebut selalu kebanjiran order. Hal ini disebabkan produk tersebut berkualitas dan selalu ada inovasi.

Jika Anda baru mulai berbisnis atau sudah mencoba bisnis tapi sering gagal, Anda bisa coba jadi pemasar melalui program reseller Joybiz. Dengan modal kurang dari Rp 200.000, Anda bisa memulai usaha dengan potensial profit mencapai 5 juta per bulan. Tentu Anda harus tekun, sabar, dan mau belajar karena setiap anggota reseller akan mendapatkan edukasi mengenai cara menjual efektif secara online.

Anda bisa cek produk dan cara pendaftarannya di program reseller Joybiz.

author
3 Responses
  1. Bisnis Milenial Yang Sedang Trend Di Indonesia - Tabloid Peluang Usaha3 months ago

    […] bisnis jasa online. Semua memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Kamu hanya perlu memilih bisnis yang sekiranya paling cocok untuk kamu […]

    Reply
  2. author

    TRAVEL HAJI DAN UMROH2 days ago

    Kadang kita sebagai kaum milenial suka asal asalan dalam memulai usaha jadi kurang menantang juga dan terkesan pingin instan. Adakah tips lain bagaimana enumbuhkan sifat istiqomah dalam sesuatu yang sedang kita kerjakan itu? Thanks

    Reply
    • author

      admin1 day ago

      pada umumnya Ada 2 hal yang disukai kaum milenial yaitu kecepatan dan kemudahan dalam berbisnis, Namun kita sering kali melupakan legalitas usaha. Nah ketiga hal diatas harus menjadi syarat utama agar bisnis bisa di terima kaum milenial dan juga aman untuk jangka panjang (agar istiqomah)

      Ada satu bisnis yang saat ini sedang menjadi trend, produknya joyrazero atau stiker anti radiasi HP, kecepatan = disediakan aplikasi android, kemudahan = sistem dropship tanpa baras minimum order, legalitas lengkap banget info lebih lengkap bisa di pelajari http://www.rahasiadrophsip.com

      Reply

Leave a reply "Ide Bisnis Generasi Milenial Yang Sangat Menguntungkan"