Bisnis Online Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Saat ini perkembangan teknologi seakan tak bisa dipisahkan dengan generasi milenial. Salah satu buktinya yaitu eratnya hubungan antara generasi milenial dengan social media seperti facebook, instagram, twitter, dan path. Sayangnya, sebagian para generasi milenial hanya mengkonsumsi teknologi dan tidak memanfaatkannya dengan baik. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik, perkembangan teknologi tersebut dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah yang melimpah.

Bisnis Online Generasi Milenial Yang Layak Dijajal

Salah satu caranya yaitu dengan melakukan bisnis online. Berikut akan diinformasikan lebih lanjut mengenai berbagai bisnis online generasi milenial yang bisa ditiru.

1. Dropshipper

Tak sedikit orang yang menganggap jika dropshipper sama dengan reseller. Faktanya, kedua istilah tersebut berbeda. Seorang reseller membutuhkan modal untuk membeli barang yang akan diperjualbelikan. Namun, berbeda halnya dengan dropshipper. Mengapa demikian? Pasalnya, dropshipper tidak membutuhkan modal untuk berjualan.

Sistem yang digunakan cukup sederhana. Kamu hanya menunjukkan foto barang yang akan dijual kepada pembeli. Nah, jika nantinya ada pembeli yang tertarik dan telah melakukan pembayaran, maka distributor akan mengirimkan barang tersebut kepada pembeli atas namamu. Tentu saja barang tersebut akan dikirim kepada pembeli setelah kamu mentransfer uang kepada distributor terlebih dahulu.

2. Kuliner Unik

Tak bisa dipungkiri jika saat ini memang social media menjadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh dalam bisnis. Kamu tentu pernah mendengar bahwa ada kuliner yang hits di sosial media. Setelah itu, kuliner tersebut diserbu oleh para generasi milenial yang melihat postingan tersebut. Nah, buat kamu yang punya hobi masak, ide ini tentu bisa kamu coba. Selain membuat masakan yang enak, kamu juga perlu membuat ide agar masakanmu unik sehingga menarik minat para pelanggan untuk berdatangan.

3. Jasa Desain Grafis

Apakah kamu mempunyai bakat dalam mendesain? Jika iya, bakat tersebut bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis online yakni dengan menjual jasa desain grafis. Banyak jasa yang bisa kamu tawarkan. Beberapa diantaranya yaitu pembuatan banner, logo, kartu undangan pernikahan, kartu nama, dan lain sebagainya.

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah  menarik banyak pelanggan untuk menggunakan jasamu atau melakukan promosi. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu membuat portofolio agar para calon pelanggan melihat kemampuanmu. Agar banyak orang yang bisa melihat portofolio tersebut, kamu bisa menampilkan portofolio tersebut di berbagai social media milikmu.

4. Membuka Bimbingan Belajar Online

Selain belanja online, bimbingan belajar online juga sedang hits belakangan ini. Mengapa demikian? Pasalnya, bimbingan belajar atau les online ini dianggap lebih mudah dan praktis. Siswa tidak perlu pergi ke tempat bimbingan belajar atau mendatangkan guru privat karena bimbingan belajar online ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Nah, jika kamu punya keahlian belajar di bidang tertentu, kamu bisa menjalankan bisnis online generasi milenial ini. Caranya juga sangat mudah. Kamu cukup membagikan modul berupa video kepada siswa. Selanjutnya, kamu dan para siswa bimbingan belajar online bisa melakukan tanya jawab secara live pada jam yang sudah ditentukan. Sangat mudah bukan?

5. Jasa Pembuatan Website

Bagi kamu yang memiliki kemampuan membuat website, bisnis online generasi milenial ini bisa kamu coba. Untuk memulainya, kamu bisa menawarkan jasa yang kamu miliki tersebut melalui website e-commerce, perusahaan, atau pun toko online. Bahkan, kamu juga bisa menawarkan bakatmu tersebut ke berbagai social media yang kamu miliki. Jika kamu masih belajar dan belum terlalu mahir, kamu bisa memulainya dengan dengan mengambil proyek kecil. Salah satu contohnya yaitu membuat blog seperti halnya wordpress atau blogger.

6. Menjual Hasil Fotografi

Tak sedikit orang yang memiliki hobi dunia fotografi. Apakah kamu salah satu diantara mereka? Jika iya, hobimu ini juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Namun, pastikan bidikan foto yang kamu ambil apik dan juga menarik. Selain itu, kamu juga harus mencari tahu foto apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat agar hasil bidikanmu banyak peminatnya.

Selain menawarkan hasil jepretan tanganmu di berbagai social media yang kamu miliki, kamu juga bisa menjualnya di website khusus jual foto. Beberapa website tersebut diantaranya shutterstock.com, dreamstime.com, istockphotos.com, dan lain sebagainya.

7. Social Media Influencer

Social media memang berpengaruh cukup besar. Pasalnya, tak sedikit orang yang menggunakannya. Tak hanya orang tua saja, remaja dan anak-anak pun ikut meramaikan social media tersebut. Nah, dari banyaknya pengguna social media tersebut, tak sedikit orang yang bisa mempengaruhi pengguna social media lainnya. Pengguna social media inilah yang disebut dengan social media influencer seperti halnya youtuber dan selebgram.

Itulah beberapa bisnis online generasi milenial yang bisa kamu coba. Nah, jika kamu tertarik menjalankan salah satu bisnis online tersebut, pastikan kamu harus mempersiapkannya secara matang agar bisnismu berjalan dengan sukses. Selain itu, kamu juga harus memperluas jaringan, kreatif dalam berpikir, pantang menyerah, dan pastikan kamu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

ini salah satu contoh Bisnis Milenial Yang Sedang Trend Di Indonesia yang sangat cocok di jalankan oleh pemula yang ingin membangun sebuah bisnis jangka panjang dengan fasilitas training online dan offline gratis.

Anda bisa cek produk dan cara pendaftarannya di program reseller Joybiz.

author
No Response

Leave a reply "Bisnis Online Yang Cocok Untuk Generasi Milenial"