6 Franchise Minuman Coklat Paling Laris Di Pasaran

0
268

Bisnis franchise sudah semakin banyak ditemukan di sekitar kita. Mulai dari makanan baik itu makanan berat maupun cemilan dan minuman berbagai jenis seperti coklat, bubble, teh, dll. Salah satu yang paling sering kita jumpai di sepanjang jalan adalah franchise minuman coklat. Hal ini tentu tidak heran mengingat penggemar coklat yang terbilang banyak di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Berikut ini 6 franchise minuman coklat paling laris di pasaran. Mari kita simak ulasannya.

1. Coklat Point

Salah satu franchise minuman coklat paling laris adalah coklat point. Salah satu franchise minuman coklat ini sudah memiliki banyak sekali cabang di berbagai kota. Contohnya Semarang, Jakarta, Surabaya, dan Wonosobo. Menu yang tersedia cukup lengkap seperti white choco cappuchino, choco molten, original, vanilla, chocomilk, dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 7.000,00 rupiah hingga Rp 12.000,00 rupiah.

Bagi yang ingin bergabung menjadi mitra, coklat point menawarkan 2 paket yaitu booth alumunium dan booth kios. Untuk booth alumunium dilengkapi dengan desain interior yang eksklusif dan lampu yang sangat menarik jika dinyalakan pada saat malam hari. Sedangkan booth kios diperuntukkan bagi mitra yang ingin berjualan di area terbuka misalnya di tempat wisata maupun tempat lain dengan area dan lokasi yang lebih luas.

2. Chockles

Minuman coklat yang tidak kalah laris adalah chockles. Franchise ini berawal dari 2 sekawan yang membuka usaha tersebut di Jogja yang kemudian mampu bersaing di pasaran. Chockles memiliki rasa coklat yang khas dengan topping gula jawa merah di atasnya. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan bagi franchise chockles karena pembeli tidak akan menemukannya di gerai coklat manapun selain chockles.

Varian menu yang ditawarkan oleh chockles diantaranya original, mix, coffe, classic, premium original, premium mix, premium coffe, dan premium classic. Harganya mulai Rp 6.000,00 rupiah hingga Rp 12.000,00 rupiah. Saat ini franchise chockles sudah memiliki beberapa cabang di kota besar seperti Semarang, Jogja, Magelang, Balikpapan, dan Surabaya. Apalagi lokasinya yang strategis dekat dengan kampus membuat chockles makin digemari oleh pembeli khususnya mahasiswa.

3. Nyoklat Klasik

Gerai atau franchise minuman coklat ini berasal dari Tulungagung, Jawa Timur. Keunggulan produk nyoklat klasik terletak pada bahan baku coklat yang memiliki kualitas premium namun harga jualnya tetap terjangkau. Variasi menu yang ditawarkan oleh nyoklat klasik diantaranya choco original, choco oreo, choco milk, choco nut, choco gingger, choco coffe, dan masih banyak lagi.

Harganya mulai dari Rp 6.000,00 rupiah hingga Rp 12.000,00 rupiah. Franchise ini sudah memiliki cabang di beberapa kota, hal itu menunjukkan bahwa minuman coklat dengan brand tersebut menjadi salah satu franchise minuman coklat paling laris di pasaran. Rasa coklatnya yang nikmat dan enak menjadikannya salah satu franchise minuman coklat paling laris di pasaran.

4. King Coklat

Franchise minuman coklat yang juga laris di pasaran adalah king coklat. Franchise ini memiliki varian menu diantaranya coklat milk, coklat mint, coklat original, coklat strawberry, coklat coffee, dan coklat vanilla. Bahan baku coklatnya mengandung banyak vitamin dan terbuat dari bahan premium dengan biji coklat pilihan. Seperti yang kita ketahui bahwa coklat sangat bermanfaat untuk kesehatan. Alasan inilah yang membuat king coklat begitu digemari oleh pembeli khususnya remaja.

Bagi yang ingin bergabung menjadi mitra, King Coklat menawarkan 2 paket yaitu paket tenda dan paket booth. Untuk paket tenda modal yang dikeluarkan hanya berkisar sekitar Rp 4.800.000,00 rupiah dan paket booth berkisar sekitar Rp 3.800.000,00 rupiah. Harga yang cukup terjangkau ini tentu akan sangat menguntungkan mengingat cabang king coklat yang sudah menyebar di seluruh Indonesia.

5. Soclate

Franchise asli dari Jogja dengan produk utama minuman coklat. Soclate menjadi salah satu franchise minuman coklat paling laris karena varian rasanya yang berbeda dari franchise coklat yang lainnya. Diantaranya magnum, delfi, royal, dan original. Harganya mulai dari Rp 7.000,00 rupiah hingga Rp 15.000,00 rupiah. Bagi yang ingin menjadi mitra, soclate menawarkan 4 paket diantaranya paket bronze, paket silver, paket gold dan paket platinum.

Untuk bronze cukup mengeluarkan modal senilai Rp 4.200.000,00 rupiah. Sedangkan paket silver senilai Rp 5.000.000,00 rupiah, gold Rp 6.500.000,00 rupiah dan platinum Rp 11.200.000,00 rupiah. Setiap mitra yang bergabung akan mendapatkan fasilitas executive card yang berarti akan mendapat diskon khusus untuk pembelian paket selanjutnya.

6. Mummy Choco

Franchise minuman coklat yang satu ini memiliki banyak sekali varian rasa. Diantaranya black forest, cappucino, chocoberry, chocofana, choco taro, dave hancook, dave mizou, dan emotion red. Selain itu juga terdapat varian rasa green amazon, lion grape, malto tron, pra mocca, skulk mint, true latte, dan white villa. Untuk harganya pun bervariasi tergantung dari varian rasa yang di pilih.

Bagi yang ingin bergabung menjadi mitra, mummy choco menawarkan 2 tipe waralaba yaitu franchise partner dan master franchise. Untuk franchise partner, mitra harus menyediakan lokasi yang strategi dan mempunyai modal. Sedangkan untuk master franchise bertugas menghandle mitra-mitra di bawahnya dan melakukan evaluasi 6 bulan sekali.

Nah itulah 6 franchise minuman coklat paling laris di pasaran. Dari semua brand di atas tentu memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki di gerai coklat lainnya. Bagi yang ingin bergabung menjadi mitra pun tentu akan mendapatkan banyak keuntungan karena brand-brand di atas memiliki kualitas produk yang bagus. Selain itu juga cabang-cabang yang tersedia di berbagai kota menunjukkan eksistensi dari produk minuman coklat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here