Apakah Maklon Herbal Termasuk Produk Yang Berbahaya?

0
237

Pernah dengar mengenai jasa maklon herbal? Anda bisa Googling. Maka Anda akan temukan banyak sekali penyedia jasa tersebut.

Penyedia jasa tersebut memberikan layanan pembuatan obat herbal. Maka dari itu, tidak aneh kan banyak sekali produk herbal yang ada di pasaran?

Lalu muncul pertanyaan apakah produk maklon herbal tersebut sama dengan produk palsu? Jelas beda. Produk herbal palsu itu produk yang sama dengan versi originalnya tapi kandungannya beda. Jadi, produk asli dipalsukan. Sementara itu, definisi maklon herbal, ini adalah produk herbal yang dimiliki oleh sebuah produsen atau perusahaan di mana proses pembuatan herbal dilakukan oleh mitra.

Jadi, jelas kan bedanya?

Herbal Maklon Bukan Produk Ilegal

Jika pertanyaannya adalah produk herbal maklon illegal, jawabannya tidak. Setidaknya ada 2 alasan.

Yang pertama, produk tersebut sudah terdaftar di BPOM. Perusahaan maklon herbalharus memenuhi syarat ketika membuka jasa tersebut. Salah satunya semua produk yang mereka buat harus terdaftar di BPOM.

Yang kedua, ada sertifikasi MUI. Memang tidak semua tapi jasa maklon herbal terpercaya akan menyertakan sertifikasi ini. Selain untuk meyakinkan mitra yang mengajak kerjasama, ini juga sebagai layanan agar masyarakat tidak ragu untuk menggunakan produk tersebut. Apalagi di Indonesia mayoritas beragama islam. Label halal dari MUI sangat penting.

Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan produk maklon herbal. Legalitas pasti terpenuhi.

Bagaimana dengan khasiat dari produk yang dimaklon? Sebagai penyedia jasa maklon herbal, tentu mereka tidak asal-asalan membuat sebuah produk herbal. Mereka pasti sudah memiliki pengetahuan mengenai ilmu pengobatan. Ada ahli yang bekerja di perusahaan tersebut sehingga mereka bisa membuat produk herbal sesuai dengan yang pesanan.

Biasanya, penyedia jasa memiliki bahan dasar untuk membuat herbal. Dengan demikian, ketika ada yang memesan maklon herbal, mereka sudah siap dengan bahan-bahan dasar yang diperlukan.

Yang pasti, ini bukan asal produk herbal. Maklon herbal hanya bentuk kerjasama saja antara produsen dengan mitra yang memproduksi produk herbal.

Ciri-Ciri Produk Maklon Herbal

Lalu, seperti apa perbedaan antara produk herbal maklon dan yang tidak? Mudah sekali untuk mengetahui perbedaan tersebut.

Ketika Anda membeli produk herbal, Anda lihat saja pada kemasannya. Biasanya tertulis beberapa nama perusahaan yang berbeda seperti diproduksi oleh, untuk perusahaan, dan didistribusikan oleh perusahaan. Jika ada tulisan semacam itu, kemungkinan besar itu adalah produk makloon.

Namun, sekali lagi, ini bukan berarti produk herbal tersebut illegal atau bahkan palsu. Ini hanya model kerjasama saja yang berbeda antara beberapa perusahaan.

Jika Anda mau melakukan riset kecil-kecilan, sebenarnya lebih banyak produk maklon herbal yang ada di pasaran. Hanya saja, terkadang orang tidak begitu memperhatikan hal tersebut.

Kenapa jumlahnya banyak? Karena produk ini tidak hanya dijual di apotek atau toko obat saja. Banyak produsen yang menerapkan penjualan secara langsung melalui sistem MLM. Itulah mengapa jasa maklon herbal juga menyediakan layanan jasa pembuatan website MLM. Dengan demikian, tidak hanya produksi saja yang menjadi jenis layanannya tapi juga bagaimana membuatkan sistem marketing yang tepat.

Terbukti, dengan sistem MLM atau Multilevel Marketing, banyak produk herbal maklon yang diterima oleh masyarakat. Produk herbal lebih mudah didistribusikan langsung ke konsumen yang membutuhkan produk herbal tersebut.

Keuntungan Memiliki Produk Maklon Maklon

Anda tertarik untuk bekerjasama dengan penyedia jasa maklon herbal? Anda akan semakin tertarik jika Anda tahu keuntungannya berikut ini.

  1. Punya Brand Sendiri

Ketika Anda bekerjasama dengan penyedia jasa maklon produk herbal, itu artinya Anda akan memiliki brand sendiri. Produk tersebut bisa Anda namai sesuai dengan keinginan Anda. Brand tersebut sepenuhnya milik Anda.

  • Sistem Pemasaran Autopilot

Karena pemasaran dengan menggunakan sistem MLM, Anda tidak perlu melakukan marketing sendiri. Apalagi sudah ada website MLM di mana member bisa secara mudah melakukan pendaftaran di website tersebut. Semua proses transaksi, order, konfirmasi, dan lain sebagainya bisa dipantau melalui website tersebut.

  • Tidak Perlu Repot Urus Legalitas

Kebanyakan produsen obat herbal butuh waktu yang lama untuk mengurus masalah legalitas ke BPOM dan juga MUI. Semua itu tidak perlu Anda sendiri yang melakukan. Jasa maklon herbal sudah mengantongi ijin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI sehingga Anda tidak perlu mengajukan perijinan lagi. Ketika produk herbal sudah jadi, produk langsung bisa langsung dipasarkan.

Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa memiliki brand obat herbal sendiri? Silakan hubungi saja jasa maklon herbal. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui ketika Anda bekerjasama dengan penyedia jasa tersebut.

Kini, Anda bisa menjadi pemiliki brand produk herbal sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here