Ciri-Ciri Bisnis Zaman Now Yang Bisa Bertahan Lama

Young asian girl freelancer small business private working at home office with laptop, note, coffee, packaging delivery online market on purchase orders to customer.

Para generasi milenial yang sedang menjalankan bisnis zaman now tentunya akan berbeda dengan generasi-generasi yang lebih tua. Tak terkecuali lingkungan sosial dan bisnis yang telah berubah cepat yang telah memasuki era teknologi canggih  (IT) memberikan dampak yang luas pada bisnis masa kini.

Zaman yang telah  berubah, bisnis yang dulu masih bersifat manual dan tatap muka (mayoritas menggunakan kertas untuk transaksi). Sekarang telah bergeser menjadi semakin paperless dan tidak perlu bertemu langsung antara penjual dan pembeli. Cukup dengan menggunakan gadget di tangan semua bisnis dikerjakan melalui tombol-tombol dari android ataupun laptop, semua pekerjaan menjadi semakin modern dan relatif lebih cepat.

Ciri-Ciri Bisnis Zaman Now Yang Bisa Bertahan Lama

Ada beberapa ciri bisnis milenial yang patut dipenuhi jika bisnis kamu ingin bertahan lama. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Orientasi Kepada Kecanggihan dan Kecepatan

Kecepatan suatu bisnis akan menjadi prasyarat utama agar bisnis kamu terus exist; kalau zaman dulu ketika kita mau mendaftar suatu bisnis harus mengisi form, mengirim data, mentransfer dana serta melakukan konfirmasi secara manual.

Bandingkan dengan bisnis zaman now, misalkan kita ingin membeli sesuatu, katakanlah tiket pesawat, kita tinggal membuka android dan membuka website penyedia jasa tiket pesawat. Dari situ kita diminta untuk mengisi form data dan setelah lengkap kita transfer uang ke rekening penyedia; kemudian konfirmasi pembayaran, semuanya hanya dengan menggunakan android/HP atau laptop kita yang tersambung dengan internet.

Semua proses bisnis itu berlangsung dengan cepat dalam hitungan menit saja, kamu bisa memilih dan mebandingkan berbagai macam harga tiket pesawat , waktu perjalanan dan kota destinasi. Tidak perlu datang ke agen tiket langsung, cukup dengan modal ponsel dari rumah, semuanya menggunakan teknologi serba canggih.

Demikian pula halnya bisnis yang banyak disukai oleh generasi milenial adalah dengan sistem pendaftaran yang simpel dan juga harus cepat serta dilengkapi fitur yang canggih. Kecanggihan dari suatu platform bisnis yang dibangun menjadi salah satu syarat mutlak agar bisnis tersebut dapat laris dan disukai oleh generasi milenial.

2. Orientasi Pada Aspek Legalitas

Pastinya tidak ada orang yang mau menjadi korban dari penipuan suatu bisnis, jika bisnis kamu ingin bertahan lama dan lepas dari masalah hukum. So lengkapi dengan dokumen legalitasnya. Aspek legal ini salah satu faktor penting dan seringkali disepelekan oleh  banyak kalangan pebisnis.

Jika aspek legal bisnis sudah terpenuhi, maka akan menambah kepercayaan konsumen untuk berbisnis dengan perusahaan kamu. Legalitas merupakan syarat utama bisnis kamu untuk bertahan alias tidak gulung tikar ataupun juga untuk menjaga persaingan dengan bisnis sebelah yang serupa.

3. Orientasi Kepada Inovasi

Suatu usaha yang memahami perubahan dan perkembangan zaman akan mampu menjaga usahanya agar tetap exist; artinya kamu wajib memiliki inovasi  dan ide-ide brilian agar usaha bisnis yang dijalankan mampu menambah omzet dan  memperbesar skala usaha yang dijalankan.

4. Orientasi Kepada Pemasaran Offline Maupun Online

Pemasaran secara offline saja banyak keterbatasannya, apalagi di zaman serba teknologi saat sekarang ini. Pemasaran sistem online pun kurang mempunyai ikatan emosional antara penjual dan pembeli. Ketika memadukan  kedua sistem ini (offline dan online); akan memberikan garansi bahwa kedua sistem ini akan saling menutupi kelemahan dan memberikan kelebihan dalam proses pemasaran produk.

5. Orientasi Kepada Produk yang Permintaannya Tinggi Dan Kontinyu

Pada dasarnya bisnis merupakan jualan produk ! Jika kamu  mempunyai produk yang gampang  dijual dan sedang nge-trend di masyarakat maka akan semakin mudah untuk memasarkan produk tersebut karena kemungkinan lakunya akan lebih banyak.

6. Orientasi Pada Harga

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya harga merupakan salah satu tolak ukur utama bagi konsumen untuk membeli produk atau jasa tertentu, dengan harga yang terjangkau di kantong, apalagi produk kamu lebih murah dibandingkan produk pesaing, tapi jangan lupa meskipun murah namun kualitasnya tetap terjaga. Dengan begitu, apapun bisnis yang kamu geluti akan mampu berkembang dan tumbuh secara cepat.

7. Orientasi Kemudahan (Infrakstruktur Bisnis)

Pelaku  bisnis zaman now  mesti menangkap intuisi bisnis kekinian; seperti contohnya perusahaan go-jek, yang merupakan terobosan jenis usaha online  yang terbilang fantastis. Para pengguna (konsumen) dimudahkan dengan fasilitas aplikasi yang disediakan oleh pihak go-jek; tinggal mengklik tombol keyboard android, proses pemesanan mobil atau motor dapat selesai dengan sangat mudah dan cepat.

Konsumen zaman milenial sekarang ini berkecenderungan membutuhkan sesuatu yang mudah dan gampang (tidak ribet). Untuk menjamin faktor kemudahan berbisnis ini maka dibutuhkan infrastruktur bisnis yang lengkap; seperti  kesiapan perangkat software, website perusahaan, bagian administrasi dan Customer Services. Serta kerjasama dengan pihak ketiga; misalnya bank (sebagai media transaksi pendanaan) kesemuanya itu menjadi kebutuhan utama dalam rangka menyediakan pelayanan yang mudah dan prima kepada konsumen.

Ada satu contoh peluang bisnis reseller yang sedang booming di Indonesia dan sangat di gemari kaum milenial.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara yang sangat mudah bahkan hanya dengan modal Rp. 150.000,-

Cara Daftarnya bisnis Milenial yang sedang Trend di Indonesia :

  • Klik link ini www.joybiz.co.id
  • Isi Data Datanya
  • Pilih 1 Pcs produknya sebagai syarat menjadi Reseller
  • Silahkan teruskan ke pembayaran melalui Virtual Account
  • Selesai dan Anda sudah Aktif menjadi Reseller dan anda sudah memiliki link replika yang bisa anda pasarkan
  • Anda bisa membangun team penjualan / reseller baru atau sekedar menjual produknya
  • Semua bisa anda maintain secara online, jika ada yang beli cukup login dan klik shop isi alamat konsumen anda, selesai dan dijamin simple nggak ribet
  • Resi pengiriman otomatis tercantum di web / member area

 

Konsultasi Gratis di Nomor 085655448222 

klik tombol WA di bawah ini

 

Atau Kunjungi www.indonesiaberkumur.com

author
One Response
  1. Berbagai Macam Peluang Bisnis Di Era Milenial - Tabloid Peluang Usaha2 months ago

    […] industri seperti ini kamu dapat menguasai pangsa pasar apabila mempunyai keunggulan inovasi dan segi kreatifitas  yang tinggi. Ditambah lagi dengan pola pemikiran yang non mainstream atau […]

    Reply

Leave a reply "Ciri-Ciri Bisnis Zaman Now Yang Bisa Bertahan Lama"