Berbagai Macam Peluang Bisnis Di Era Milenial

bisnis era millenial

Perkembangan inovasi, kreatifitas dan daya tangkap terhadap dinamika zaman menjadi unsur-unsur yang penting untuk menangkap peluang bisnis di era milenial ini. Tentu saja ada faktor-faktor lain yang merupakan faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan suatu usaha atau bisnis, misalnya: fokus, kerja keras, tidak patah semangat, membaca situasi dan lain sebagainya. Keberhasilan bisnis apapun yang akan dan telah kita lakukan akan ditentukan  dari point-point di atas.

Peluang Bisnis Di Era Milenial Yang Sangat Menjanjikan

Apabila kamu  telah mengetahui faktor-faktor utama dalam menjalankan dan memulai bisnis, maka untuk selanjutnya adalah menentukan dan memilih jenis bisnis apa yang akan kamu jalani. Pekerjaan ini tentunya bukan hal yang gampang.

Kamu  harus memilih dan menentukan peluang bisnis yang sesuai dengan kondisi kekinian dan tak lekang oleh waktu. Paling tidak tren bisnisnya mampu untuk terus  bertahan (survive) dalam jangka waktu yang lama.

Nah, berikut ini adalah pilihan peluang bisnis di era milenial yang bisa kamu jadikan pilihan peluang bisnis saat sekarang ini.

1. Bisnis E-commerce

Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya perkembangan pesat tehnologi yang semakin canggih dan  perkembangan informasi telah mengambil peran yang signifikan untuk kemajuan bisnis pada mayoritas pengusaha.

Bisnis e-commerce ini memang sangat menjanjikan prospeknya baik dilihat dari sisi pembiayaan maupun dari keuntungan  yang diperoleh. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena dari waktu ke waktu jumlah pengguna internet mengalami peningkatan yang pesat dan signifikan. Hal ini dapat terjadi  karena pengguna jenis smartphone yang semakin banyak dan layanan berbasis jaringan internet yang semakin luas serta relatif murah.

Peluang bisnis di era milenial sekarang ini tidak terlepas dari penggunaan perangkat IT seperti ponsel, komputer dan sejenisnya. Situs-situs e-commerce  online yang menjual  barang dagangannya banyak bermunculan  seperti tokopedia, blibli, bukalapak, lazada dan masih banyak lainnya. Situs tersebut semakin menunjukan tajinya  dalam dunia bisnis e-commerce.

Perkembangan bisnis e-commerce ini juga berdampak dengan banyak bermunculan bisnis-bisnis lainnya yang berbasis digital. Misalnya muncul usaha agensi digital yang menawarkan jasa SEO (Search Engine Optimation), jasa pembuatan website dan usaha digital marketing lainnya yang semakin memantapkan perkembangan dan meramaikan dunia bisnis e-commerce di tanah air.

2. Bisnis Fashion

Peluang bisnis di era milenial yang tetap mempunyai prospek yang cerah adalah bisnis fashion dan produk turunannya. Kamu dapat mulai menjalankan  bisnis ini dengan membuat sendiri atau jual-beli baju beserta aksesorisnya secara online, misalnya; baju, celana, tas, sepatu, gelang, kalung, perhiasan, kosmetik dan lainnya  yang sedang tren.

Tren fashion yang berkembang pesat saat ini banyak di dominasi oleh produk fashion untuk wanita. Kenapa ini terjadi? karena wanita cenderung mempunyai sifat konsumtif dalam dirinya bila dibandingkan kaum pria. Tren produk fashion wanita  ini menjadi salah satu peluang yang masih berkembang dan memiliki potensi keuntungan yang besar.

Oleh karena itu, jika kamu menyenangi dunia fashion, bisa mencoba membuka usaha/bisnis fashion ini, dan kalau tidak ingin keluar banyak modal, kamu bisa menjadi dropshipper atau sejenisnya yang menjual produk orang tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dulu untuk membeli produk tersebut.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang bukan barang baru, sejak dulu bisnis ini telah ada, namun bisnis ini tak akan pernah surut karena berkaitan dengan urusan perut. Untuk berkiprah di bisnis kuliner ini kunci utamanya adalah faktor rasa dan penyajian makanan, bagi kamu generasi milenial dituntut untuk selalu mempunyai pemikiran yang  kreatif dan mempunyai terobosan-terobosan.

Kreativitas di sini bisa dilakukan seperti mencoba resep-resep baru, mencoba menyajikan makanan dalam kemasan yang menarik konsumen. Memberi variasi makanan dengan  cita rasa yang enak tentunya kunci utama untuk dapat mendatangkan konsumen ke warung kita dan jangan lupa pilihan tempat usaha menjadi faktor yang penting juga karena apabila letak usaha kita yang susah dijangkau dan tidak strategis menyebabkan warung/rumah makan kita sepi akan pengunjung.

Dengan makanan yang bercita rasa lezat akan mendatangkan konsumen yang fanatik,dan dari situlah promosi tanpa sengaja akan terjadi, kuliner yang kamu jajakan akan viral ke orang lain, entah teman, saudara atau tetangga. Usaha seperti ini akan mampu bertahan dan terus  berkembang. Jadi untuk kamu  yang mempunyai passion atau hobi di bidang kuliner, kenapa tidak mencobanya sekarang?.

4. Bisnis Periklanan Dan Penerbitan

Bisnis periklanan dan penerbitan akan terus secara kontinyu dibutuhkan di dunia bisnis. Siapapun pebisnisnya akan selalu membutuhkan usaha promosi dan publikasi usaha untuk setiap produk yang ditawarkannya. Serta playanan (service) yang diberikan kepada konsumen.  Oleh karenanya peluang bisnis periklanan dan penerbitan ini mempunyai prospek yang bagus dan tentunya mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Di industri seperti ini kamu dapat menguasai pangsa pasar apabila mempunyai keunggulan inovasi dan segi kreatifitas  yang tinggi. Ditambah lagi dengan pola pemikiran yang non mainstream atau berpikir out of the box. Mulailah dengan membuat website sendiri atau blog pribadi yang profesional untuk memperkenalkan  dan mempromosikan pemikiran atau ide bisnis kamu. Sehingga para pengusaha yang telah mapan akan tertarik untuk mengajak bekerjasama.

author
One Response
  1. 7 Langkah Mudah Memasarkan Produk Menggunakan YouTube - Tabloid Peluang Usaha2 months ago

    […] informasi ketimbang harus membaca suatu informasi yang akan sangat membosankan. Bagi anda yang memiliki usaha ataupun produk, bisa mencoba untuk memasarkan produk menggunakan youtube. Karena hal inilah yang sangat populer di […]

    Reply

Leave a reply "Berbagai Macam Peluang Bisnis Di Era Milenial"