Cara Trading Crypto Harian Agar Tetap Cuan Meskipun Masih Pemula

0
267

Contents

cara trading crypto harianBagaimana cara trading crypto harian agar selalu untung? Mari belajar sama-sama mengenai caranya di sini.

Trading kripto harian banyak dipilih oleh pengguna. Pilihan ini didasarkan pada profit yang bakalan didapatkan.

Sayangnya, tidak semua pengguna bisa memaksimalkannya. Ada kalanya jika pengguna melakukan sebuah kesalahan yang berujung pada kerugian atau kehilangan aset dengan sangat cepat.

Menyadari segala kemungkinan tersebut, pahamilah bagaimana cara trading crypto harian yang tepat. Kemudian, minimalkan sejumlah kesalahan dalam trading.

Kenapa Sebaiknya Trading Crypto Harian?

Ada alasan dibalik pemilihan trading secara harian. Tentunya, ini juga terlintas dalam benak trader. Di antar alasannya sebagai berikut:

  1. Profit Lebih Cepat

Tidak seperti trading yang berjangka mingguan atau bulanan. Trading harian menawarkan profit lebih cepat. Karena, transaksi dilakukan setiap hari buka dan menutupnya dalam waktu itu juga.

Trader hanya perlu memikirkan tentang bagaimana menempatkan posisi etika peluang terlihat. Kemudian, menunggu beberapa menit sampai waktunya tiba untuk keluar dari transaksi tersebut.

Selagi penempatan posisinya tepat, profit akan didapatkan. Dan inilah yang akan membuatnya lebih cepat mengantongi keuntungan.

  1. Profit Tinggi

Perlu diketahui bahwa trading harian memungkinkan trader untuk melakukan transaksi puluhan kali. Ini dilakukannya untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Adanya kesempatan untuk menempatkan entry inilah yang harusnya dimanfaatkan. Kemudian, trader perlu menganalisa pergerakan harga pasar sehingga penempatannya tepat.

Apabila penempatannya tepat, profit akan diperoleh dari setiap transaksinya. Ketika diakumulasikan, hasilnya akan jauh lebih tinggi.

  1. Kemampuan Trading Meningkat

Kemampuan membaca grafik akan terus meningkat ketika ditunjang dengan pembelajaran. Pembelajaran ini sekaligus diimbangi dengan praktik sehingga kemampuannya akan terasah.

Terasahnya kemampuan membuatnya lebih cerdas dalam menempatkan entry. Semakin terbiasa, intuisinya akan berjalan secara otomatis. Tentunya, itu ditunjang dengan wawasan mengenai pasar.

Selama kemampuan ini terus diasah, kemungkinan besar trader ini akan menjadi profesional. Pada akhirnya, trader ini lebih sering memperoleh keuntungan sebagaimana yang diharapkan.

Kuncinya adalah selalu mau belajar trading crypto setiap saat.

Kesalahan dalam Trading Kripto

Ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang trader. Ini menjadi bagian dari cara trading crypto harian yang harus terpenuhi agar bisa menghasilkan cuan. Di antara kesalahan yang umum dilakukan sebagai berikut:

  1. Tidak Memahami Zona Penawaran dan Permintaan

Mengidentifikasi pernawaran dan permintaan pasar terkait kripto harusnya dilakukan. Ini penting sekali untuk menentukan arah dalam penempatan posisi.

Ingatlah bahwa dalam dunia perdagangan ini terdapat kondisi jenuh jual dan jenuh beli. Ketika terjadi, maka muncullah pembalikan dari pergerakan harganya.

Contohnya ketika harga turun, permintaan akan semakin tinggi. Ini ditandai dengan naiknya grafik pembelian di chart.

Ketika sampai ke titik jenuh beli lantaran permintaan terlalu banyak, pembalikan akan terjadi. Harganya akan meningkat yang membuat trader harusnya mulai menjual untuk memaksimalkan keuntungan harian.

Jika tidak, hasilnya akan merugikan. Karena, trader akan menghabiskan modal untuk membeli aset kripto yang terlalu mahal di pasar.

  1. Menjual Terlalu Cepat

Ketika grafik mulai naik dalam saat pasar terbuka, terkadang trader akan bergegas untuk menempatkan posisi jual. Harapannya untuk memperoleh profit lebih banyak.

Kondisi seperti ini tidak seharusnya dilakukan. Alasannya, itu hanya pergerakan harga awal yang terkadang ada pembalikan arah yang menurun cukup drastis. Pada akhirnya, penempatan posisi jual ini hanya akan berujung pada kerugian.

  1. Tidak Menetapkan Target Profit atau Rugi

Salah satu kesalahan yang sering terjadi di kalangan trader adalah terlalu berambisi untuk memperoleh untung di tiap harinya. Tentunya, ambisi ini akan membuat trading menjadi semakin rumit.

Jika tidak tanpa rencana jelas, kemungkinan merugi sangatlah tinggi. Bahkan, aset akan habis hanya dalam hitungan menit.

Supaya terhindar dari habisnya modal, tetapkan profit dan batasi kerugian. Contohnya bila sudah mendapatkan profit sesuai tujuan, berhentilah untuk trading di hari tersebut.

Ini juga berlaku ketika merugi dalam jumlah yang ditetapkan. Tujuannya supaya Anda tidak emosi yang membuat salah penempatan terlalu sering. Dengan begitu, risiko kerugian lebih besar tidak akan terjadi.

Tips Trading Crypto Harian Agar Tetap Cuan

Apabila hendak memaksimalkan keuntungan dari trading, terapkanlah cara trading crypto harian yang tepat. Caranya sebagai berikut:

  1. Pilih Platform Trading yang Terpercaya

Pertama kalinya, pastikan bahwa Anda memilih broker atau exchange crypto yang terpercaya. Karena, reputasinya baik sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan.

Sisi keamanan dan kenyamanan dalam trading pun akan diperoleh. Contohnya, prosedurnya mudah serta tidak sering mengalami kendala ketika melakukan aktivitas trading.

Untuk memilihnya, silahkan gali informasi mengenai broker yang hendak dipilih. Misalnya dengan melihat review dari platform tersebut.

Ketika isinya positif dan sesuai kriteria, Anda bisa mendaftarkan diri di platform tersebut. Kemudian, mulai bertransaksi untuk memperoleh keuntungan.

  1. Trading Kecil Secara Bertahap

Trading dalam jumlah besar memang menggiurkan ketika untung. Karena, keuntungannya akan sangat tinggi meskipun dilakukan hanya dalam hitungan menit.

Sayangnya, risikonya juga sangat besar. Jika salah posisinya, modal yang dimiliki akan habis hanya dalam sekejap mata.

Jika Anda hendak melakukan trading yang aman, lakukan trading kecil secara bertahap. Ini menjadi pilihan bijaksana untuk memperoleh keuntungan di tiap harinya.

Trading kecil ini pun memungkinkan Anda untuk diversifikasi investasi. Kondisi ini memungkinkan aset yang merugi bisa ditutup dengan aset lainnya yang profit.

Bahkan, tidak jarang jika Anda masih bisa memperoleh hasil dari trading tersebut. Karena, keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar dari kerugian yang didapatkan di beberapa entry pasar.

  1. Pilih Aset Kripto Terpercaya

Cara trading crypto harian selanjutnya adalah dengan memilih aset kripto yang terbaik. Aset seperti ini selalu menawarkan performa yang baik. Volatilitas dan likuiditasnya tinggi.

Permintaan terhadap koin atau aset kripto ini pun tinggi. Setidaknya, ini disebabkan sudah memiliki nama yang membuatnya lebih unggul.

Potensi untuk memperoleh keuntungan juga sangat besar. Ini bisa dilihat dari pergerakan harga pasar yang cenderung bisa diprediksi.

Meskipun begitu, tetap ada potensi menurun harganya. Ini harus dicermati oleh setiap trader. Tujuannya supaya tidak keliru dalam melakukan entry di pasar sehingga keuntungannya pun maksimal.

  1. Pantau Pergerakan Harganya

Apabila Anda memutuskan untuk trading harian, maka penting sekali untuk memantau pergerakan harga dari aset. Pemantauan ini dilakukan sebagai pertimbangan untuk mengetahui waktu entry hingga waktu penutupan.

Setidaknya, Anda akan melihat peluang yang dapat dimasuki untuk meraih keuntungan. Dengan begitu, ada potensi untuk mengantongi profit di beberapa transaksi yang dilakukan dalam waktu sehari.

Kelemahannya, Anda harus lebih sering untuk melihat pergerakan harganya dalam hitungan menit atau jam. Tetapi, itu menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin memaksimalkan profit.

Itulah beberapa cara trading crypto harian yang dapat Anda terapkan. Jadikan sebagai panduan sekaligus buat perencanaan yang matang serta minimalkan kesalahan yang sifatnya merugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here