Cara Promosi Bisnis Zaman Now Melalui Facebook

facebook marketing

Di era digital seperti sekarang ini, kita semakin dipermudah untuk menjalankan bisnis. Koneksi internet dan berbagai aplikasi penunjang yang menjadikan berbisnis melalui online menjadi menyenangkan. Apalagi dengan maraknya pengguna aplikasi sosial media dari berbagai kalangan umur. Ada facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi.

Kali ini kita akan belajar bagaimana cara bisnis zaman now melalui facebook.  Ya, facebook adalah salah satu aplikasi sosial media dengan pengguna terbanyak. Ini akan mempermudah sepak terjang anda yang ingin memulai berbisnis melalui online.

Anda tidak perlu takut kalah saing dengan pebisnis lain yang sudah lama menggeluti bidang tersebut. Karena siapapun disini memiliki peluang yang sama untuk menjalankan bisnis dengan hasil yang memuaskan.

Trik Dan Tips Cara Promosi Bisnis Zaman Now Melalui Facebook

Ada beberapa trik dan tips yang perlu anda baca untuk memulai bisnis zaman now melalui facebook. Beberapa paparan akan kami berikan untuk anda.

1.     Temukan hal yang paling menarik di pasaran

Untuk memulai berbisnis melalui facebook, anda harus menemukan apa yang menarik dan ramai diperbincangkan di pasaran. Karena hal ini nanti menjadi peluang besar bagi pengguna facebook untuk tertuju pada apa yang anda jual. Anda bisa mengunjungi dulu beberapa grup jual-beli dan beberapa pages untuk melihat postingan-postingan para pebisnis. Dengan begitu anda akan memiliki inspirasi tentang barang apa yang ingin anda jual.

2.     Tentukan target

Ketika anda telah menemukan hal apa yang ingin anda jual, saatnya anda menentukan target. Bisa anda lihat dari banyaknya pengguna sosial media facebook berasal dari kalangan usia berapa. Hal ini mempermudah urusan berbisnis online. Karena anda sudah mempersiapkan bahasa apa yang mudah dicerna untuk berbicara dengan calon pembeli. Tentu saja bahasa yang digunakan ketika berbicara dengan remaja dan orang dewasa berbeda. Jangan gunakan bahasa yang terlalu formal karena akan membuat anda jadi terlihat membosankan.

3.     Pahami tips untuk memposting

Mungkin anda pernah melihat para pebisnis yang memposting terlalu banyak. Apakah anda merasa terganggu? Ya, dengan terlalu banyak memposting sesuatu malah akan membuat pengguna akun sosia media menjadi terganggu. Anda harus memahami dalam waktu sehari diwajarkan membuat berapa postingan. Juga jangan terlalu sedikit karena tidak semua pengguna sosial media online setiap saat dan mengerti postingan anda. Lebih tepatnya anda bisa memposting 2-3 kali dalam sehari. Ini adalah kondisi yang wajar dan juga effisien.

4.     Kunjungi pages dengan like terbanyak

Dengan mengunjungi pages dengan like terbanyak, anda jadi bisa belajar untuk mengikuti jejak para pebisnis yang sudah mulai. Potensinya pun terbilang besar karena sudah pasti pages dengan like terbanyak sudah sangat dipercaya oleh pengguna facebook lainnya. Mungkin anda bisa meniru dari bagaimana cara dia memposting sesuatu. Dan juga banyak hal yang membuat dia banyak disukai.

5.     Buat postingan menarik

Buat postingan semenarik mungkin. Anda bisa membuat postingan gambar, video, atau apapun asalkan menarik. Yang paling mempengaruhi ketika membuat postingan video adalah tampilan awalnya. Karena dengan tampilan awal yang menarik akan membuat pengguna akun facebook menjadi ingin melihatnya. Jangan membuat tampilan awal yang biasa karena banyak orang yang akan melewatinya begitu saja. Jadi, diusahakan jika memposting video harus dengan tampilan yang semenarik mungkin. Kalau untuk memposting gambar, anda bisa menggunakan jasa teman anda yang ahli di bidang desain. Karena dia sudah pasti tahu bagaimana cara membuat gambar menarik yang akan banyak dilihat oleh pengguna akun facebook lainnya.

6.     Cari tahu waktu yang tepat untuk memposting

Anda harus tahu waktu yang tepat untuk memposting sesuatu. Hal ini penting agar ketika anda memposting di waktu yang tepat, banyak pengguna facebook yang mampir di postingan anda. Jangan membuat postingan disaat jam kerja. Tapi juga jangan di waktu saat jam tidur. Anda bisa memposting disaat jam istirahat  seperti waktu makan siang dan waktu makan malam. Di waktu menjelang tidur juga termasuk waktu yang tepat untuk membuat sebuah postingan. Karena terkadang para pengguna facebook sedang online untuk melihat postingan-postingan yang melewati beranda.

7.     Ikut berpartisipasi di grup

Dengan berpartisipasi di dalam grup, anda menjadi banyak teman. Dan juga bisa menjalin silaturahmi antar pebisnis. Ini akan membuat anda menjadi senang karena memiliki banyak pengalaman. Cara bisnis zaman now melelui facebook memang dibutuhkan banyak pengalaman. Namun juga harus berani memulai. Karena dengan berani memulai, anda menjadi tahu masalah apa yang ada di lapangan. Karena itu ikut berpartisipasi di dalam grup akan sangat membantu ketika anda ingin memulai berbisnis.

8.     Menganalisa diri sendiri

Ketika semua telah anda pelajari, anda harus menganalisa diri sendiri. Sejauh mana kemampuan anda. Dimana kekurangan anda untuk bisa memperbaiki beberapa kelemahan hingga menjadi lebih baik lagi. Berbisnis akan sangat menyenangkan dengan menganalisa diri sendiri. Anda akan terus belajar agar terus berkembang.

author
No Response

Leave a reply "Cara Promosi Bisnis Zaman Now Melalui Facebook"