Cara Memulai Usaha Hotel Virtual RedDoorz

0
762

Perkembangan teknologi dewasa ini mengalami peran yang sangat signifikan. Pasalnya perkembangan tersebut merambah kedalam hampir seluruh sektor. Mulai dari perkembangan perekonomian jual beli online hingga penginapan berbasis online atau yang lebih dikenal dengan virtual.

Banyaknya permintaan masyarakat atas kebutuhan penginapan dari beragam kota, menjadikan sebagian orang memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak kalah dengan penginapan-penginapan pada umumnya, penginapan atau hotel virtual memiliki kemudahan dan daya tarik tersendiri.

Sehingga banyak peminat yang hendak memesan untuk keperluan bisnis atau sekedar berlibur.

Mengenal RedDoorz Sebagai Salah Satu Hotel Virtual Masa Kini

RedDoorz merupakan jaringan penginapan budget online terbesar yang berada di Indonesia. Bisnis ini terfokus pada perkembangan penginapan atau hotel dan melayani distribusi penjualan secara online. Langkah awal yang dilakoninya adalah peningkatan kualitas penginapan secara permanen guna memenuhi standar terbaik.

Misalnya dalam hal fasilitas, namun tanggung jawab RedDoorz tidak sampai disini. RedDoorz juga memberikan bantuan penjualan kamar baik secara online maupun offline, termasuk didalamnya penjualan dalam skala besar, misal corporate sales program.

Berkaitan dengan hubungan kerjasama, RedDoorz menjamin transparan serta memberikan kontrak yang jelas dengan seluruh pemilik penginapan. Baik yang memiliki jumlah kamar banyak maupun hanya beberapa kamar.

Berbekal komitmen serta kepercayaan, telah banyak penginapan yang yang bersedia mengikuti konsep bisnis seperti ini. Kemudahan bergabung hotel virtual ini memberikan pilihan pembayaran beragam metode yang dapat disesuaikan.

Selain itu RedDoorz juga menyediakan program loyalty promosi marketing dan layanan 24 jam customer service yang siap menjawab pertanyaan dari customer ataupun partner.

Keuntungan Bisnis Hotel Virtual

Hadirnya bisnis hotel virtual dapat dijadikan sebagai peluang yang menjanjikan. Khususnya kepada pemilik hotel yang sepi pesanan. Konsep ini dibangun guna menarik pengunjung dengan mudah. Bisnis ini juga menjadi solusi bagi hotel ataupun penginapan yang tidak memiliki website maupun media prmosi lain dalam dunia digital.

Bahkan jaringan bisnis ini tidak terbatas satu area atau wilayah tertentu saja, namun dapat merambah hingga lintas negara.

Untuk bergabung menjadi rekanan atau mitra bersama hotel virtual, harus menyesuaikan dengan standar kualitas sebuah hotel. Alhasil seiring berjalannya waktu hotel tersebut dapat memperbaiki layanan kamar dan beberapa fasilitas lainnya.

Lebih dari itu bentuk kemitraan juga sangat memungkinkan pemilik hotel dapat menjangkau pasar lebih luas. Dalam hotel virtual akan selalu dipastikan kualitas hotel terjaga mulai dari permulaan bergabung hingga pengecekan berkala agar standarnya tetap terpenuhi.

Dengan demikian kamar-kamar hotel layak ditempati dan tentu memberikan kenyamanan maksimal pengunjung meskipun dengan harga yang rendah.

Cara Mudah Mengawali Bisnis Hotel Virtual

Sepeti dalam penjelasan sebelumnya bahwa bisnis hotel atau penginapan virtual sangat menjanjikan khususnya di Indonesia. Banyaknya destinasi wisata menarik menjadi salah satu faktor larisnya bisnis ini, selain itu perkembangan era digital juga memiliki peran aktif. Inilah beberapa cara tentang mengawali bisnis hotel virtual mulai dari awal:

1. Melakukan Riset

Langkah pertama sebelum membangun sebuah penginapan atau hotel adalah melakukan riset. Tujuannya dilakukan untuk melihat pangsa pasar yang tengah ramai berkembang di sekitar calon bangunan tersebut. Lihatlah secara detail target yang akan dituju, jika terletak di sekitar destinasi wisata, berarti target yang dituju adalah wisatawan.

Membangun disekitar kampus berarti target yang dituju adalah mahasiswa, dan jika ditengah-tengah kota besar targetnya adalah karwayan atau pekerja kantoran.

Riset ini sangat penting, karena menentukan hasil yang akan dicapai nantinya, jika sampai salah target, yang ada malah sepi pelanggan bahkan kerugian.

2. Mempertimbangkan Harga

Harga dalam langkah ini juga masih berkaitan dengan tahap sebelumnya, karena mengawali bisnis bagi sebagian orang memang berawal dari nol. Berawal dari membangun bangunan yang nantinya akan dijadikan sebagai hotel atau penginapan.

Sesuaikanlah dengan peluang yang ada disekitar, pastikan target yang dituju juga sangat menjanjikan. Sehingga kerugian dapat diminimalisir sampai benar-benar minim. Setelah memperkirakan bentuk bangunan dan lokasi yang sesuai dengan target.

Pertimbangkanlah secara matang harga yang akan dibebankan kepada pengunjung tentang biaya penginapan dalam setiap malamnya. Apakah harga tersebut berbanding lurus dengan peluang usaha yang dihasilkan ataukah tidak.

3. Sesuaikan Pembelian Properti dengan Kondisi Finansial

Megawali bisnis tidak harus langsung kapasitas besar, akan lebih baik jika membangunnya secara bertahap. Karena biaya yang dibebankan tidak hanya diperuntukkan pembangunan saja, namun kelengkapan fasilitas, properti dan beberapa perlengkapan lain.

Oleh sebab itu sesuaikanlah dengan kondisi finansial yang ada, benar-benar dicatat serta diperhatikan dengan seksama agar membeli keperluan paling utama. Untuk kelengkapan yang sifatnya pendukung sembari berjalan agar tidak habis untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Karena lebih baik menyediakan kamar secukupnya dengan fasilitas lengkap daripada jumlah kamar banyak namun fasilitas terbatas. Hal ini juga akan berpengaruh pada ketertarikan pengunjung dalam memesan kamar.

4. Utamakan Kebersihan

Kebersihan menjadi salah satu tiang utama dalam kualitas penginapan. Tentu hal ini sangat berpengaruh besar, sebab debu dan kotoran dapat dengan mudah menempel kedalam interior kamar. Oleh sebab itu pembersihan harus dilakukan setiap hari meskipun tidak ada orang yang sedang menginap.

Sedikit debu atau kotoran yang menempel dapat menurunkan kualitas penginapan, jangan sampai penginapan jelek hanya karena banyaknya debu dan kotoran.

Selain itu hampir setiap orang melihat kualitas penginapan dari sisi kebersihannya, jika kualitasnya menurun tentu mempertimbangkan berulang kali untuk menginap. Namun jika kebersihannya terjamin pengunjung akan dengan mudah memutuskan menginap.

5. Berikan Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang disediakan berbanding lurus dengan harga yang ditetapkan oleh pemilik kamar. Umumnya fasilitas pokok yang wajib ada misalnya kasur, selimut, kamar mandi, meja, dan beberapa fasilitas lain. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya seperti AC atau kipas angin, kamar mandi dalam, internet, camilan, air mineral dan lain-lain.

Namun keberadaan fasilitas tersebut tentu di sesuaikan dengan harga yang dibanderol pemilik kamar. Semakin banyak fasilitas pendukung, harganya tentu semakin tinggi, dan sebaliknya jika fasilitas yang disediakan standar maka harganya juga minim.

Lebih baik jika memberikan pilihan kamar dengan fasilitas standar maupun fasilitas pendukung lengkap. Sehingga pengunjung dapat memilih jenis kamar yang cocok dan sesuai dengan budget yang dimilikinya.

6. Bergabung Bersama Jaringan Hotel Virtual

Kelebihan bergabung bersama jaringan hotel virtual tentu memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan bagi seluruh kalangan baik pengelola maupun pengunjung. Jaringan bisnis ini berbasis digital, dapat merambah ke seluruh sektor dan tentu banyak pilihan harga yang dapat menyesuaikan budget.

Untuk bergabung silahkan kunjungi website resmi RedDoorz

Sehingga pengunjung cukup mengunduh aplikasi kemudian menentukan lokasi atau landmark yang menjadi tujuan. Disana akan diberikan pilihan dari harga terendah hingga laiknya hotel bintang 3.

Beberapa cara tersebut ddapat diterapkan untuk membangun bisnis virtual hotel dengan mudah dan praktis. Langkah-langkah tersebut secara umum dapat dipraktikkan oleh siapapun dari berbagai kalangan, sehingga bisnis menjanjikan ini benar-benar memberikan keuntungan yang maksimal.

Terlebih jika bisnis tersebut dapat disesuaikan dengan kemajuan era digital, tentu perkembangannya semakin pesat dan dapat merambah ke seluruh sektor dan daerah. Alhasil pasar yang dicapai tidak hanya lokal, namun juga mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here