Cara Cepat Mendaftar Menjadi Rekanan Go Pay

0
85

Bagi sebagian orang memiliki usaha menjadi impian karena keuntungan yang diperoleh. Meskipun mengawali bisnis banyak sekali tantangan yang dihadapi, namun hal tersebut berbanding lurus dengan hasil yang akan diperoleh.

Salah satu usaha yang harus dilalui adalah dengan mencari konsumen sebanyak-banyaknya hingga mempertahankan konsumen setianya. Selain itu melakukan kerjasama dengan pihak lain juga menjadi dongkrak yang positif dalam memajukan sebuah bisnis.

Misalnya bekerja sama dengan Gojek, selanjutnya mendaftarkan usaha tersebut menjadi rekanan go pay. Dimana go pay merupakan sebuah dompet digital yang disediakan olehh gojek. Mekanismenya cukup memiliki usaha dalam bentuk toko, warung, restoran maupun yang serupa dengannya.

Persyaratan Gabung Menjadi Rekanan Go Pay

Untuk bergabung menjadi rekanan Go Pay, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Antara lain sebagai berikut:

1. Perorangan

Untuk menjadi rekanan Go pay dapat dilakukan oleh perseorangan. Artinya usaha yang dijalankan merupakan milik perseorangan, bukan sebuah badan usaha yang berbadan hukum.

Sehingga data-data yang perlu dipersiapkan seperti kartu identitas (KTP) pemilik usaha, selanjutnya buku tabungan atau rekening ponsel pemilik usaha dan lampirkan pula foto outlet toko atau kios.

2. Badan Usaha (Perusahaan)

Berbeda lagi jika yang mengajukan rekanan adalah badan usaha yang berbadan hukum. Terdapat beberapa dokumen yang harus dipersiapkan. Hampir sama dengan berkas yang harus dilampirkan jenis usaha perorangan, namun ditambahkan informasi outlet, ditambah foto atau scan NPWP pemilik usaha atau perusahaan dan foto atau scan SIUP.

Selanjutnya bukalah dan ikuti prosedur yang telah dipersiapkan dengan mengisi form yang telah dipersiapkan. Ketika seluruh persyaratan dilengkapi sesuai dengan ketentuannya, proses pendaftaran menjadi rekanan go pay akan diproses maksimal 10 hari setelah melakukan pendaftaran website.

Jika telah berhasil dalam mengajukan pendafataran untuk menjadi rekanan Go Pay, yang perlu dilakukan adalah menunggu konfirmasi dari pihak Go Pay. Pemberitahuan akan di kirim melalui email yang telah didaftarkan. Membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari untuk proses verifikasi.

Langkah-langkah Mendaftarkan Usaha Menjadi Rekanan Go Pay

Secara detail berikut dijelaskan langkah-langkah untuk mendaftarkan usaha menjadi rekanan Go Pay. Ulasannya dibawah ini:

1. Kunjungi Laman

Langkah awal dalam mendaftarkan usaha adalah dengan mengunjungi laman resmi Go Jek, carilah petunjuk yang disediakan untuk mendaftar. Disana akan dipandu secara runtut untuk mendaftarkan jenis usaha. Kemudian pilih formulir pendaftaran dan isilah sesuai dengan data yang sebenarnya.

2. Formulir Pendaftaran

Untuk melengkapi proses pendaftaran yang ada di website resmi Go Jek. Pastikan untuk memasukkan nama restoran atau outlet atau cafe yang dimiliki. Lebih dari itu data personal yang berkaitan dengan data diri, pembayaran serta data-data yang berkaitan dengan identitas warung dan personal. Pastikan untuk mengisi data secara benar dan sesuai, selanjutnya klik submit dan tunggu sampai berhasil.

3. Verifikasi Email

Tahap selanjutnya adalah cek email dan lakukanlah verifikasi. Setelah formulir pendaftaran diisi maka pastikan pula untuk validasi email. Dalam email tersebut terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan selanjutnya.

Pastikan untuk membalas email dari pihak Go Pay menggunakan format-format yang sesuai dari ketentuan perusahaan. Ketika mendapatkan email balasan, sebaiknya pelajari profit sharing yang ditawarkan dari pihak perusahaan Go Pay agar tidak terjadi kesalahpahaman dihari kemudian. Setelah menyetujuinya berlanjut ke langkah selanjutnya.

4. Lengkapi Berkas

Ketika mendapatkan email  dari perusahaan, disana akan diberikan ketentuan-ketentuan tentang kelengkapan berkas yang diminta sesuai dengan pengajuan. Setiap badan usaha perseorangan maupun berbadan hukum memberikan persyaratan yang berbeda. Berkaitan dengan data-data identitas maupun kelengkapan berkas lainnya.

5. Menunggu Konfirmasi

Selanjutnya setelah seluruh data dilengkapi dan selesai, kirimkanlah secara benar dengan selalu mengikuti seluruh prosedur yang telah dipersyaratkan. Tunggulah sampai ada konfirmasi resmi dari pihak Go Pay. Jika data yang dimasukkan telah lengkap, maka tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan konfirmasi. Normalnya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu sampai 1 bulan untuk mendapatkan jawaban dari perusahaan.

Keuntungan Yang Diperoleh Menjadi Rekanan Go Pay

Area perkotaan sudah menjadi hal yang umum seseorang melakukan pembayaran menggunakan uang virtual. Selain budaya masyarakat yang telah maju, juga didukung dengan banyaknya jenis-jenis usaha yang menerima pembayaran uang virtual.

Alhasil dengan kemudahan yang diatwarkannya, masyarakat dengan mudah menerapkan sistem pembayaran ini. Inilah keuntungan yang diperoleh ketika menjadi rekanan Go Pay:

1. Pembayaran Dijamin Aman

Banyaknya tindakan kriminalitas yang terjadi tentang pemalsuan alat pembayaran, menjadikan sebagian orang khawatir dengan keamanannya. Bahkan saat berbelanja membawa uang dalam jumlah yang relatif besar untuk memenuhi kebutuhanya. Padahal saat membawa uang dalam bentuk fisik akan lebih beresiko, karena  selain rentan copet, juga karena faktor kemanannya.

Menggunakan uang virtual seseorang akan dimudahkan cukup membawa handphone yang berisi saldo Go Pay, siap dijadikan sebagai pembayaran baik makanan maupun pembayaran tiket. Sedangkan bagi rekanan go pay, ia juga dimudahkan dalam hal keamannya, karena pembayaran hanya dilakukan melalui jaringan internet.

2. Tidak Khawatir dengan Uang Kembalian

Jika menggunakan uang cash biasanya akan diberikan kembalian saat uang yang diserahkan lebih. Tentu hal ini sangat merepotkan jika yang mau melakukan pembayaran tidak hanya satu orang. Butuh waktu lama bahkan antrian semakin panjang, terlebih jika perhitungannya dilakukan secara manual.

Selain itu juga rentan salah dalam memberikan uang pengembalian. Nah dengan bergabung menjadi rekanan go pay, tidak hanya penjualnya saja yang mendapatkan kemudahan karena tidak perlu repot-repot dalam memberikan kembalian.

3. Lebih Efektif dan Efisien

Agar lebih efektif dan efisien memang bergabung menjadi rekanan go pay, keuntungan yang diperoleh tidak hanya penjual, namun juga pembeli. Bahkan dalam proses transaksi pembayaran dengan sederhana cukup menye-can lewat aplikasi. Jadi sangat aman dari beberapa permasalahan yang sering terjadi. Tidak ada lagi situasi antri dalam pembayaran maupun pemesanan, karena hanya sedikit waktu yang dibutuhkan dalam pembayaran ini.

4. Memudahkan Aktivitas Belanja Online

Bahkan keuntungan yang diperoleh Go Pay dalam melakukan pembayaran tidak hanya berlaku pada warung, outlet, restoran dan semacamnya. Namun pembayaran menggunakan uang virtual jenis go pay ini bisa digunakan untuk pembayaran belanja online. Dengan go pay konsumen dapat semakin mudah dalam menjalani aktivitas belanja online dengan go pay.

Selain itu dalam usaha yang berada dalam jaringan internet atau online, penjual juga bisa membuka layanan pembayaran menggunakan go pay. Bahkan saldo yang dibayarkan dapat bertambah dan masuk kedalam saldo penjual tersebut sesuai dengan jumlah pembayaran yang diberikan. Setelah sistemnya dilakukan pmebaharuan, pelanggan yang hendak berbelanja online menggunakan go pay.

Bahkan lebih mudah lagi karena penjual dapat langsung redirect kedalam aplikasi Go Jek yang dimiliki. Mekanismenya cukup masukkan PIN akun Go Pay untuk melanjutkan pembayaran hingga selesai. Dengan sistem pembayaran yang mudah, tentu jumlah online shop yang dimiliki semakin bertambah.

Untuk mengajukan pendaftaran, persiapkan terlebih dahulu segala persyaratan yang dibutuhkan. Setelah semua persyaratan telah lengkap, maka dalam melalui lengkah-langkah pendaftaran akan semakin mudah dan lancar. Sehingga dalam waktu yang tidak lama, proses pendaftaran segera diselesaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here