7 Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta Yang Bisa Dicoba

Di era sekarang ini, peluang usaha semakin berkembang dengan pesat. Tak jarang banyak kita temukan aneka ragam bisnis franchise atau waralaba yang berjejeran di sepanjang jalan. Bagi yang ingin mencoba bisnis ini mungkin akan mengira bahwa modal yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Namun jangan khawatir, berikut ini ada 7 bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa dicoba khususnya franchise makanan dan minuman. Mari kita simak ulasannya.

1. Franchise Es Bubble Drink

Bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dll bisa mencoba bisnis franchise di bawah 5 juta yang satu ini. Tentu saja karena cuacanya jauh lebih panas dan gersang jika dibandingkan dengan kota kecil,  sehingga memilih bisnis ini dirasa sangat tepat.

Dengan modal hanya sekitar Rp 3.600.000,00 rupiah akan mendapatkan banyak peralatan dan bahan yang bisa digunakan untuk berjualan. Diantaranya gerobak jualan, blender, mesin cup sealer, dan tentu saja serbuk rasa yang terdiri dari 12 varian. Selain itu juga akan diberikan beberapa varian topping.

2. Franchise Jasuke (Jagung Susu Keju)

Siapa yang tidak menyukai makanan manis ini? Hampir semua orang menyukai, apalagi anak kecil. Dengan pemilihan lokasi jualan yang strategis seperti di depan sekolah atau di alun- alun kota dijamin dapat menaikkan omset penjualan. Selain menawarkan rasa yang manis juga ada rasa pedas untuk yang menyukai dan pasti akan memberikan sensasi rasa yang unik bagi pembeli.

Tentu saja franchise ini merupakan salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta karena cukup dengan modal senilai berkisar Rp 3.500.000,00 rupiah saja sudah bisa mendapatkan berbagai peralatan dan bahan guna menunjang usaha franchise ini. Diantaranya gerobak jualan atau meja booth, alat memasak yang lengkap seperti kompor dan panci steam, bahan baku berupa jagung dan topping berbagai varian rasa seperti pedas, keju, coklat, strawberry dan blueberry.

3. Franchise Fried Chicken

Makanan yang satu ini sangat digemari karena praktis, bergizi dan enak. Maka tak heran jika banyak sekali kita temukan franchise fried chicken dengan berbagai merk yang berjejer di sepanjang jalan maupun di depan ruko dan gedung perkantoran. Bagi yang ingin memulai usaha, bisa mencoba dengan bisnis franchise fried chicken ini.

Cukup dengan modal sekitar Rp 3.900.000,00 rupiah sudah bisa mendapatkan peralatan dan bahan penunjang untuk berjualan. Diantaranya gerobak jualan atau booth alumunium, etalase kaca, perlengkapan memasak, bahan dasar berupa ayam potong dan pembungkus baik itu berbentuk kotak nasi maupun kertas. Selain itu juga dilengkapi saos dan cetakan nasi.

4. Franchise Kebab Turki

Bisnis franchise di bawah 5 juta selanjutnya yang bisa di coba adalah franchise kebab turki. Meski bukan makanan Indonesia, namun masyarakat kita sangat menggemari makanan satu ini. Hal ini tentu saja karena rasanya yang enak dan juga unik. Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 3.950.000.00,00 rupiah.

Biasanya ketika menjual kebab turki ada beberapa menu makanan lainnya seperti burger, hotdog maupun roti maryam. Berikut ini peralatan dan bahan yang akan di peroleh guna menunjang penjualan. Diantaranya gerobak jualan atau booth alumunium, bahan-bahan dasar seperti roti, daging dan sayur. Kemudian juga dilengkapi dengan peralatan memasak khususnya grill kebab. Selain itu juga dilengkapi dengan kemasan hingga 1 – 2 pack berbentuk kertas dan plastik kresek.

5. Franchise Milkshake

Milkshake selain rasanya yang menyegarkan juga menyehatkan karena mengandung vitamin dari berbagai rasa buah. Minuman ini sangat disukai oleh remaja bahkan orang dewasa dan sangat cocok diminum ketika sedang dalam cuaca yang panas. Oleh karena itulah bisnis ini bisa dicoba bagi yang ingin memulai bisnis waralaba.

Modal yang diperlukan hanya senilai sekitar Rp 3.800.000,00 rupiah sudah mendapat beberapa peralatan dan bahan untuk berjualan. Diantaranya gerobak jualan, bahan dasar minuman yang terdiri dari 10 varian rasa. Dari salah satu varian rasa tersebut bisa dibuat 25-30 porsi milkshake. Selain itu juga juga dilengkapi perlengkapan lainnya seperti gelas kocok stainless dan termos.

6. Franchise Bakso dan Sosis Bakar

Kita sering menjumpai jajanan ini di depan sekolah maupun di keramaian seperti alun-alun maupun di pinggir jalan. Selain karena harganya yang murah, jajanan ini juga termasuk makanan yang enak dan nikmat. Makanan ini tidak hanya digemari anak-anak saja, akan tetapi orang dewasa juga menggemarinya.

Nah franchise bakso dan sosis bakar bisa menjadi salah satu referensi bagi yang ingin membuka usaha dengan modal yang sedikit. Cukup dengan modal sekitar Rp 3.200.000,00 rupiah, sudah mendapatkan beragam alat dan bahan untuk berjualan. Diantaranya tentu saja gerobak jualan, kemudian bahan dasar berupa bakso dan sosis, serta alat masak. Dan tidak ketinggalan bumbu serta saos untuk menambah citarasa jajanan.

7. Franchise Es Kepal

Baru-baru ini franchise ini menjadi viral karena keunikan dan menu yang dijual. Es ini unik karena terdiri dari es batu yang diserut kemudian di campur dengan susu milo kemudian diberi topping. Tak heran jika banyak orang apalagi anak kecil yang menyukai es kepal ini.

Dengan modal yang tidak terlalu mahal, yaitu kisaran Rp 4.000.000,00 rupiah, seseorang sudah bisa membuka franchise usaha ini. Beberapa peralatan dan bahan yang akan di dapatkan diantaranya gerobak jualan, bahan dasar seperti es batu, susu milo dan juga topping. Selain itu juga dilengkapi dengan alat untuk menyerut es batu tersebut.

Nah itulah 7 bisnis franchise di bawah 5 juta. Agar bisnis ini menghasilkan omset yang tinggi hendaknya bisa memilih lokasi yang strategis dan berikanlah pelayanan yang ramah dan maksimal kepada customer. Selamat mencoba.

No Response

Leave a reply "7 Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta Yang Bisa Dicoba"