bisnis joybiz

7 Peluang Usaha Agrobisnis Yang Paling Menguntungkan

peluang bisnis Joybiz

Agrobisnis adalah bisnis yang berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukung. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini sangat menarik perhatian dan banyak dijalankan oleh masyarakat. Adapun mengenai kondisi alam yang ada di indonesia, hal ini sangat mendukung untuk menjalankan usaha ini.

Selain kondisi alam yang baik, ada beberapa faktor lainnya yakni agrobisnis tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan bagi anda sebagai ibu rumah tangga dapat menggeluti usaha yang sangat menguntungkan ini.

Di samping itu dengan adanya keuntungan yang banyak, anda jangan heran jika usaha ini kian menjamur dan meluas. Berasal dari berbagai kalangan dalam menjalankan bisnis ini dari masyarakat hingga pada pengusaha bermodal besar. Jika demikian, apakah ada usaha agrobisnis yang paling menguntungkan ? bisa anda simak beberapa ulasan sebagai berikut.

Peluang Usaha Agrobisnis Yang Paling Menguntungkan

Berbicara mengenai peluang usaha, kini tidak lagi mengenal tempat ataupun waktu. Hal ini bisa mengincar apa saja yang penting akan menghasilkan uang. Siapa pun tentunya menginginkan bisnis yang hanya modal kecil namun menghasilkan keuntungan berlipat ganda. Jika anda berniat untuk terjun dalam bisnis pertanian, tentu bisa terbantu dengan adanya kemajuan teknologi. Berikut agrobisnis yang paling menguntungkan yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Melakukan Budidaya Tanaman Buah

Pertama jika anda ingin melakukan bisnis yang satu ini, bisa memulainya dengan membeli beberapa bibit tanaman yang mudah dan harga terjangkau. Biasanya ada beberapa contoh tanaman buah yang cocok digunakan untuk usaha yaitu kedondong, pisang raja ,jeruk ,dan buah naga.

Namun ada salah satu  yang sangat menguntungkan adalah tanaman durian. Kini  buah yang tebal, besar dan rasa yang manis ini mempunyai nilai ekonomis yang tinggi karena banyak penggemar buah ini. Mungkin saja anda dapat mencoba menggeluti agrobisnis yang paling menguntungkan ini, sesuai pada kondisi dan kebutuhan sekitar anda.

2. Mencoba Budidaya Jamur

Bisnis yang satu ini mungkin sangat jarang diminati oleh masyarakat bahkan masih sangat sepi. Walaupun terlihat sepele, budidaya jamur  ini patut anda coba, karena konsumsi ini masih sangat menjanjikan.

Kita bisa lihat dari berbagai jenis masakan mulai dari masakan sehari-hari hingga ada di hotel dan restoran. Hal ini tentunya membutuhkan banyak pemasok bahan baku jamur segar untuk setiap harinya. Fakta tersebut dapat kita ketahui bahwa olahan masakan ini digemari oleh masyarakat. Selain rasa yang khas dan lezat jamur mengandung gizi yang sangat tinggi. Tunggu apalagi ? Cobalah agrobisnis yang paling menguntungkan ini.

3. Menanam sayuran kecil-kecilan

Menanam sayuran khususnya sayuran organik akhir-akhir ini sangat trend dikalangan masyarakat. Bisnis agrobisnis yang satu ini cepat berkembang apalagi dengan adanya kemajuan teknologi ,masyarakat menjadi pintar dan cerdas.

Hidup sehat tidak dapat di pungkiri lagi agar karena telah menjadi gaya hidup saat ini. Dalam menjalankan hidup sehat, Seseorang harus dituntut untuk selalu mengkonsumsi sayuran yang bebas pestisida. Sehingga permintaan pada  sayuran organik dan hydroponic meningkat dan memicu berkembangnya bisnis agrobisnis .

4. Jual Beli Bibit Tanaman

Bisnis yang satu ini mungkin sangat sulit untuk anda jalankan apalagi bagi anda yang ingin terjun di agrobisnis. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir kita semua bisa menjadi pembibit yang baik ketika terus belajar dan berusaha.

Dan  bukan hal yang tidak mungkin jika bibit anda dapat bersaing di perusahaan besar yang sudah lama berkualitas. Adapun selain bibit yang berkualitas, faktor lain agar bisnis ini berkembang pesat ialah pada pemasarannya.

Anda harus melakukan strategi pemasaran yang berbeda dari yang lain jika ingin berkembang pesat. Tentu saja hal ini harus anda lakukan agar bibit anda dapat dikenal di pemasaran.

5. Menjual Berbagai Bunga Dan Tanaman Hias

Mungkin anda sangat suka dalam mendekorasi taman indah ? dan sangat senang merawat tanaman bunga. Hal ini bisa anda buat sebagai peluang usaha agrobisnis yang paling menguntungkan. Pasalnya  hobi tersebut memiliki potensi usaha yang lumayan.

Jadi jika sebatas hobi mengapa anda tidak mencoba untuk menghasilkan uang dengan memulai berjualan. Tentu saja ini belum termasuk peluang dan pasar untuk menyuplai para dekorator interior dan eksterior, penjual bunga taburan untuk ziarah.

6. Budidaya Tanaman Obat Untuk Berbagai Kesehatan Tubuh

Dalam beberapa tahun terakhir konsumsi obat khususnya obat herbal memang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Oleh karena itu, budidaya tanaman obat secara tidak langsung juga mengalami perkembangan. Mungkin anda bisa menjadikan pilihan ini untuk berbisnis.

7. Berbagai Budidaya Tanaman Rempah-Rempah

Sudah sejak lama indonesia dikenal sebagai penghasil rempah-rempah di dunia. Hampir seluruh daerah di tanah air ini dapat ditanami rempah-rempah .Beberapa jenis yang cocok untuk dijadikan sebagai ladang bisnis seperti bawang merah, jahe, dan lengkuas.

www.solusikeluargaharmonis.com
author
No Response

Leave a reply "7 Peluang Usaha Agrobisnis Yang Paling Menguntungkan"