5 Langkah Super Sukses Dropship Yang Wajib Anda Lakukan

Diantara berbagai jenis bisnis dan usaha banyak bermunculan akhir-akhir ini semenjak munculnya jaringan internet di tanah air Indonesia, semenjak kurang lebih tiga dasawarsa terakhir, adalah usaha dropship. Dropship muncul di tanah air semenjak ramainya kosa kata bisnis online. karena memang dropship ini memiliki kaitan yang sangat erat dengan yang namanya bisnis online. Bisnis online menjadi profesi yang kini mulai dipercaya mampu merubah kondisi ekonomi keluarga dan masyarakat indonesia.

dalam dunia bisnis online sendiri, dropship merupakan bagian yang muncul belakangan. Dari sisi perkembangan, awalnya bisnis online hanya merujuk pada usaha atau bisnis yang berkaitan dengan jasa saja. Namun, kini skup atau ruang lingkup dari bisnis online meliputi hampir semua bidang usaha yang dilakukan secara online. Walaupun tidak semua hal yang dapat dikerjakan dengan dunia online disebut bisnis online.

Berbicara tentang usaha dropship memang sangat menggiurkan, dengan sistemnya yang sangat mudah, anda bisa memulai bisnis online saat ini juga. Bisnis Dropship menjanjikan kesuksesan yang cepat namun dengan tidak membutuhkan banyak modal, seperti modal belanja, modal tempat dan modal usaha lainnya. Kenapa? karena dalam model bisnis dropship, anda hanya dituntut untuk mencari pembeli saja, sedangkan urusan lainnya sudah dikerjakan oleh pihak kedua, yaitu supplier, distributor dan atau produsen langsung.

Namun, dibalik kemudahan model bisnis dropship, tentu anda harus hati-hati betul dalam menjalankan nya. Karena dalam setiap kemudahan, selalu ada proses panjang yang berada di belakang nya. Begitu juga dengan dropship.

Jika anda ingin berhasil dan sukses dengan usaha dropship anda, maka anda perlu memperhatikan dan melakukan 5 hal di bawah ini. dengan melaksanakan langkah-langkah yang sudah disiapkan dibawah, anda akan mendapatkan kesuksesan yang cepat dalam menjalankan bisnis dropship anda. Apa saja 5 langkah itu?

Langkah pertama ; Super Suplier

Dropship sebagai usaha jasa, sangat memiliki ketergantungan yang sangat tinggi dengan keberadaan super suplier. Kenapa harus super suplier? Karena model bisnis anda tidak akan berjalan baik jika suplier anda adalah suplier yang ‘biasa-biasa’ saja.

Dengan adanya super suplier, maka urusan anda benar-benar fokus pada penjualan. Karena dengan memiliki super suplier anda akan mudah mendapatkan fasilitas nomer resi pengiriman kepada konsumen yang super cepat dapat anda peroleh, pengiriman barang dagangan kepada konsumen juga super cepat sampainya, update stok barang dagangan juga bisa anda akses dengan super cepat. Karena kecepatan inilah salah satu kunci keberhasilan anda menjalankan usaha dropship. Sehingga konsumen anda akan merasakan kenyamanan ketika belanja di tempat anda.

Meskipun anda tidak memiliki stok produk yang diperjual belikan, namun dengan adanya super suplier maka anda akan mampu menyediakan layanan bisnis online yang tidak mengecewakan konsumen. Sehingga konsumen pun diharapkan akan kembali lagi belanja di tempat anda.

Langkah Kedua : Super Media Penjualan

Dalam usaha dropship, promosi produk merupakan kekuatan utamanya. oleh karena itu, jika anda ingin sukses berdropship maka anda harus menyiapkan super media penjualan. anda tidak bisa lagi hanya sekedarnya dalam mempromosikan produkan bisnis online anda.

Apa saja kira-kira yang bisa anda siapkan untuk memiliki super media penjualan? Diantaranya adalah media sosial dan aplikasi percakapan. Dalam hal penggunaan media sosial misalnya, jika anda ingin melakukannya secara manual, maka anda harus mampu mencari orang-orang yang tertarik dengan barang anda. Pergunakan juga iklan di medisa sosial ntuk menunjang promosi produk anda.

Sedangan untuk aplikasi percakapan, fungsinya adalah untuk memudahkan anda mendata dan mendaftar calon-calon pembeli yang anda kumpulkan dari media sosial untuk dilakukan follow up.

Langkah ketiga : Super Different

Dalam bisnis, jika anda tidak mampu menjadi yang pertama maka anda harus menjadi sesuatu yang berbeda. Nah, dalam menjalankan usaha dropship, anda dituntut harus menjadi berbeda. bahkan perbedaannya harus super. bukan sekedar berbeda. Perbedaan yang harus anda lakukan meliputi materi promosi, harga produk, dan lain sebagainya.

Perhatikan kompetitor anda dalam berjualan, maka lakukan hal yang sama sekali berbeda dengan apa yang dilakukan kompetitor anda.

Langkah keempat : Super 5 persen

Apa yang dapat anda tangkap dari langkah ke empat ini? Langkah ke empat ini merupakan prinsip dagang yang dilakukan oleh orang-orang mandarin dalam menjalankan usahanya. Mereka tidak semena-mena dalam mencari keuntungan, sehingga mencukupkan keuntungannya hanya sekitar 5 persen dari penjualan.

Hal ini sangat erat dengan langkah ketiga yaitu super different yang salah satunya adalah dengan menyediakan harga yang kompetitif dengan saingan anda. Kalau anda bisa menjual dengan harga yang lebih murah dari kompetitor anda, tentu peluang anda untuk mendapatkan pelanggan dan pembeli lebih besar, bukan?

Langkah kelima : Super self branding

Langkah terakhir setelah anda melakukan empat langkah di atas adalah melakukan super self branding. Disebut dengan super karena anda harus benar-benar melakukan branding di semua lini kehidupan anda, baik di dunia maya mupun di dunia nyata. Lebih-lebih di dunia maya yang menjadi target utama pemasaran produk usaha dropship anda.

Langkah konkritnya bisa anda mulai dari akun media sosial anda, dengan cara menonjolkan sisi bisnis dari diri anda dan menghindari postingan-postingan yang isinya hanya keluhan atau sesuatu yang tidak bermanfaat. Dengan demikian usaha dropship anda semakin dikenal melalui diri anda. Selamat menempuh langkah super dropship dan sukses bersama anda.

Jika Anda sudah coba hal tersebut di atas, Anda tinggal scale dengan cara menerapkan bagaimana agar bisa mendapatkan multiple income dari blog, bukan hanya sekedar dropship.

author
No Response

Leave a reply "5 Langkah Super Sukses Dropship Yang Wajib Anda Lakukan"