5 Bisnis Franchise Murah Paling Populer Di Indonesia

0
347

Usaha franchise atau bisnis waralaba menjadi trend bisnis tahun 2019. Jenis usaha ini banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia karena sangat cocok untuk seseorang yang belum banyak berpengalaman dalam membuka usaha. Bisnis ini dilakukan dengan cara menjual produk orang lain, hampir sama dengan reseller atau dropship. Hanya saja, jenis usaha ini sudah disediakan peralatan lengkap oleh pemilik franchise, anda tinggal menyediakan modal dan tempat serta kemauan untuk mengelola usaha tersebut.

5 Bisnis Franchise Murah Paling Populer Di Indonesia

Kalau berbicara mengenai bisnis franchise paling murah dan menguntungkan, tidak akan terlepas dari bisnis makanan dan minuman. Trend bisnis tahun 2019 tidak akan berbeda dengan tahun sebelumnya, makanan dan minuman masih akan tetap menjadi bisnis yang populer. Beberapa franchise menawarkan paket investasi yang cukup murah dan terjangkau, sehingga tidak akan memerlukan watu yang lama untuk mencapai BEP (break even point) atau balik modal. Menurut estimasi beberapa franchise, modal yang anda keluarkan dapat kembali dalam waktu 2 bulan. Menggiurkan bukan? Tetapi anda harus tetap berhati-hati dalam memilih franchise. Perlu riset dan pertimbangan sebelum bergabung dengan franchise yang anda incar. Anda perlu meninjau beberapa gerai franchise tersebut apakah memang ramai, memiliki prospek dan kualitas yang bagus.

Berikut ini beberapa bisnis franchise yang tergolong murah dan populer di Indonesia:

1.      Aice

Aice merupakan salah satu produk ice cream yang menginduk pada perusahaan di Singapura yang telah beroperasi sejak November 2014. Ice cream ini memiliki banyak varian rasa dan dijual dengan harga Rp. 3000 sampai Rp. 10.000. produk ini telah lulus uji BPOM dan memenuhi standar halal di Indonesia. Terdapat berbagai pilihan untuk menjadi mitra Aice, bisa menjadi reseller, agen dan distributor. Untuk bergabung menjadi mitra Aice anda dapat bergabung dengan cara:

  • Melalui website resmi Aice

Menjadi mitra Aice dapat dilalukan dengan melakukan pendaftaran di https://www.aice.co.id/pendaftaran-reseller-es-krim-aice-buka/. Disana anda akan diminta untuk mengisi informasi mengenai data anda. Silahkan tunggu untuk dihubungi oleh pihak Aice.

  • Melalui Facebook

Anda dapat mengirimkan pesan ke fanpage Aice untuk bergabung, tuliskan data diri, alamat, tipe kerjasama dan alasan berbagung. Namun biasanya anda akan diarahkan ke website resmi Aice.

  • Melalui telepon atau mengunjungi kantor Aice

Jika anda mendapat masalah atau kesulitan bekerjasama dengan pihak Aice anda dapat menghubungi pihak Aice di 0800 188 288  atau anda dapat langsung mengunjugi kantor Aice Indonesia di Golf Lake Residence Ruko Blok Paris A No. 82-83, Jalan Kamal Outer Ring Road Rt. 14/11 Cengkareng Jakarta Timur.

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, terdapat beberapa pilihan untuk menjadi mitra, sehingga modal untuk bergabung pun beragam, mulai Rp 500.000 sampai dengan jutaan rupiah tergantung dari tipe kemitraan yang anda pilih. Anda dapat menyesuaikan modal yang anda punya dan peluang yang ada.

2.      Matcho Chocolate Drink

Pastinya matcho chocolate drink adalah produk minuman coklat yang mempunyai sangat banyak varian rasa. Ketika bergabung dengan franchaise ini, semua keuntungan yang anda dapatkan adalah hak anda. Selain itu semua pendistribusian dan pengiriman bahan baku langsung dilakukan dengan owner, tanpa melalui pihak ketiga. Sehingga anda dapat memperoleh bahan baku yang jauh lebih murah. Selain itu, anda dapat memakai gerobak buatan sendiri dan usaha ini dapat digabung dengan produk lain. Modal yang perlu anda sediakan untuk bergabung dengan matcho chocolate drink adalah mulai Rp. 4.000.000.

3.      Takoyaki

Takoyaki merupakan salah satu jenis makanan yang cukup laris. Takoyaki berbentuk bola kecil yang terbuat dari tepung terigu yang diisi dengan potongan gurita. Jajanan ini banyak diminati karena lezat dan citarasanya yang gurih, membuat makanan ini cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Anda dapat menemukan franchise takoyaki di berbagai tempat. Paket usaha takoyaki ini ditawarkan dengan harga Rp 3.000.000. anda sudah mendapatkan semua peralatan usaha dan bahan baku awal lengkap.

4.      Moo Moo Korean Milk

Franchise yang berdiri sejak tahun 2015 ini sudah memiliki 104 gerai yang tersebar di berbagai daerah.moo moo Korean milk mempunyai 8 varian rasa yang terdiri dari buah-buahan, cokelat dan kopi. Franchise ini tidak memungut biaya desain, biaya iklan, biaya royalty dan tidak ada bagi hasil, sehingga semua keuntungan 100% milik mitra. Selain itu frainchase ini berlaku seumur hidup (tidak ada biaya memperpanjang franchise). Paket franchise yang ditawarkan adalah mulai Rp. 3.700.000.

5.      Wisco Chocolate

Franchise minuman wisco chocolate ini telah berdiri sejak 2011 dan sudah memiliki 387 gerai. Menurut testimony pada pelaku franchise ini, hasil penjualan dari minuman coklat ini sangat fantastis. Anda dapat bergabung dengan franchise ini dengan menyiapkan modal sebesar Rp. 5.000.000.

Pada dasarnya, terdapat beberapa pilihan paket franchise yang ditawarkan oleh pemilik. Setiap paket yang ditawarkan memiliki perlengkapan usaha yang berbeda-beda. Semakin mahal paket yang dipilih, semakin lengkap tool usaha yang anda dapatkan. Inilah trend bisnis tahun 2019 mengenai bisnis franchise murah dan paling popular. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here