7 Tips Sukses Menjadi Reseller Sepatu Murah Modal Kecil

0
369

Bisnis online shop sudah menjamur hampir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Dari anak sekolah, pekerja hingga ibu rumah tangga banyak melakukannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun terkadang banyak orang yang takut memulai bisnis online shop sebagai reseller karena belum memiliki modal yang cukup. Berikut ini 7 tips sukses menjadi reseller sepatu murah modal kecil. Mari kita simak ulasannya.

1. Daftar Reseller Secara Gratis

Salah satu cara menjadi reseller sepatu murah modal kecil adalah mendaftarkan diri menjadi reseller secara gratis gratis. Saat ini banyak sekali toko sepatu yang menawarkan program reseller ini. Seseorang dapat menawarkan produk ke pembeli meskipun bukan pemilik dari produk tersebut. Ketika mendaftar sebagai reseller ada 2 jenis kesepakatan. Pertama, kesepakatan beli dimana seseorang diwajibkan untuk membeli sejumlah produk kemudian menjualnya kembali. Kedua, kesepakatan tanpa pembelian dimana seseorang hanya diminta untuk mendaftar menjadi member saja.

Selanjutnya reseller bisa langsung ikut menjual produknya. Jika ingin menjadi reseller sepatu murah modal kecil sebaiknya pilih alternatif yang kedua. Alternatif kedua ini disebut juga dengan sistem dropship dan belakangan ini menjadi favorit karena tidak perlu menggunakan modal untuk memulai suatu usaha sehingga siapapun bisa melakukan bisnis sepatu murah ini.

2. Mencari Pengrajin Yang Belum Terlalu Terkenal

Ketika mencari produk atau suatu merk di internet, seringkali kita menemukan sepatu dengan brand- brand terkenal. Jika ingin modal kecil seseorang bisa menjadi reseller bagi UKM di sekitar tempat tinggal. Selain berkesempatan mendapat keuntungan yang lebih banyak karena belum terlalu banyak yang ikut menjual, modalnya pun lebih kecil dari yang lain.

Hal itu dikarenakan produk yang belum terlalu terkenal sehingga pengrajin akan mematok harga di bawah standar bagi reseller yang ingin ikut menjual produknya. Sehingga mencari pengrajin yang belum hits merupakan salah satu cara menjadi reseller sepatu murah modal kecil.

3. Mencari Supplier Yang Proaktif

Supplier proaktif menjadi kunci keberhasilan dari seorang reseller dalam menjual produknya kembali. Maksudnya adalah apabila seorang reseller mendapatkan supplier yang enak di ajak mengobrol dan open minded serta proaktif tentu akan memberikan dampak positif bagi reseller. Bukan tidak mungkin akan terjadi negosiasi antara supplier dan reseller mengenai sistem bisnis diantara mereka sehingga akan sama- sama membawa keuntungan yang setara.

Ada beberapa supplier yang dengan senang hati mengizinkan siapapun untuk bergabung menjadi reseller tanpa perlu pusing memikirkan modal. Reseller hanya dituntut memiliki semangat kerja yang tinggi, lebih bagus bisa tembus dari target yang sudah ditentukan oleh supplier.

4. Memperluas Jaringan Sesuai Pangsa Pasar

Menjadi reseller sepatu murah modal kecil tentu pangsa pasarnya adalah kebanyakan anak sekolah dan anak kuliahan. Hal ini dikarenakan mereka lebih tertarik membeli barang dengan harga yang lebih terjangkau dengan alasan uang saku yang tidak cukup jika membeli dengan harga lebih mahal.

Reseller harus bisa memperluas jaringan demi mengembangkan usahanya. Bisa dimulai dengan membuat akun sosial media seperti instagram dan facebook kemudian follow akun- akun anak sekolah. Dengan begitu lama kelamaan produknya pasti akan dikenal dan bisa sukses menjadi reseller sepatu murah modal kecil.

5. Manfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Seperti yang kita ketahui bahwa online shop adalah cara berjualan secara online melalui internet khususnya media sosial. Banyak penjual yang akhirnya membuat official account untuk produk dagangannya agar lebih di kenal di masyarakat. Reseller pun sama, mereka harus bisa memanfaatkan paltform tersebut guna meningkatkan penjualan produk yang mereka jual.

Salah satu contohnya bisa dengan mengupload foto secara berkala baik di instastory maupun timeline untuk instagram dengan mencantumkan hastag- hastag tertentu. Reseller juga harus wajib posting status di whatsapp dan juga facebook. Dijamin bisinis reseller sepatu murah dengan modal kecil ini pasti akan laris di pasaran karena eksistensinya di sosial media. Apalagi dengan harga sepatunya sendiri yang memang sudah murah namun tetap memiliki kualitas yang oke.

6. Melakukan Digital Marketing Secara Rutin

Digital marketing adalah suatu kegiatan melakukan pemasaran ke seluruh lapisan internet. Misalnya melalui pemasaran blog, optimasi mesin pencarian, dan di laman situs. Selain itu reseller juga harus rajin memasang foto produk sepatu di status instagram, facebook dan whatsapp.

Semakin canggih memasarkan produk di internet, maka semakin banyak pula seorang reseller akan mendapatkan keuntungan. Tentu saja hal itu tidak perlu mengeluarkan modal lagi karena cukup menggunakan koneksi internet yang lancar. Selanjutnya reseller tinggal menunggu produknya laris meskipun hanya dengan modal kecil.

7. Jangan Terlalu Menaikkan Harga Dari Harga Supplier

Kita sering mendengar istilah untung sedikit yang penting jalan. Hal ini memang seharusnya ditanamkan dalam jiwa dagang reseller sepatu murah modal kecil. Meskipun beberapa suplier kadang sudah mematok harga pasar yang berlaku juga bagi reseller namun masih banyak juga supplier yang membebaskan reseller.

Dalam artian reseller bebas menjual kembali harga sepatunya kepada konsumen dengan harga yang ditentukan sendiri. Konsumen tentu akan memilih produk yang sama namun dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk itulah sebaiknya jangan terlalu memasang harga terlalu tinggi agar konsumen tidak beralih ke penjual lain.

Nah itulah 7 tips sukses menjadi reseller sepatu murah modal kecil. Untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan yang di dapat, hal yang paling penting adalah bagaimana seorang reseller memberikan pelayanan yang menyenangkan bagi konsumen. Sehingga konsumen tidak akan sungkan ketika kembali lagi untuk membeli produk yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here