Sambut Hari Kartini inilah Kisah Sukses 6 Pebisnis Perempuan Indonesia

0
369

Menyambut Hari Kartini 21 April secara khusus kami mereview kiprah 6 perempuan sukses berbisnis. Perempuan adalah sosok yang lemah didalam namun memiliki kekuatan besar jika diluar. Tak menutup kemungkinan banyak orang mendefinisikan kata Perempuan dalam banyak hal. Namun saya mendefinisikan sosok perempuan itu seperti Kartini.

Karena selain termotivasi dengan perjuangannya, sosok Kartini adalah sosok berani berjuang melawan emansipasi wanita. Yang membela hak wanita Indonesia untuk mendapatkan perlakuan yang layak dan adil. Raden Ajeng Kartini bukan hanya sosok yang memperjuangkan emansiapsi wanita saja, tapi juga seorang menginsipirasi berbagai generasi. Nah, kali ini saya juga akan membahas mengenai Kartini masa kini yang menyangkut dengan Trend Bisnis Tahun 2019.

Yah, dialah pembisnis perempuan, jadi bukan hanya laki-laki saja yang mampu sukses dibidang bisnis saja. Namun, perempuan juga layak dan pasti bisa sukses dibidang bisnis, ataupun bidang lainnya yang digeluti oleh pria. Sejak munculnya peraturan laki-laki setara derajatnya dengan permpuan.

Di Indonesia kini banyak melahirkan pebisnis-pebisnis sukses dari kalangan wanita. Tak tanggung-tanggung mereka Kartini muda Indonesia ini mampu sukses di usianya yang terbilang masih muda. Untuk kalian yang wanita, jangan ragu dan malu untuk memulai bisnis. Siapapun kalian bisa mendapatkan kesuksesan.

Kisah Sukses 6 Pebisnis Perempuan di Indonesia

Berikut ini adalah 6 kisah inspiratif dari pebisnis perempuan yang perlu kalian ketahui. Selain sebagai pemacu semangat, kisah ini juga dapat menjadikan pelajaran untuk kalian berbisnis.

Dian Pelangi

Bagi kalian yang sudah menekuni dunia bisnis lebih dalam, pasti sudah mengetahui sosok perempuan satu ini. Kartini Indonesia yang lahir pada tahun 1991 silam berhasil mencapai kesuksesannya di usianya yang masih terbilang cukup muda. Dirinya berhasil mendirikan bisnis busana Dian Pelangi Fashion, sekaligus menjadi salah satu founder Hijaber Comminity. Hingga pada usianya yang masih muda ia juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

Pada tahun 2009 Dian mengawali karirnya di Australia, dan setelah 1 tahun, karya Dian Pelangi mulai di perkenalkan di ajang Indonesia Fashion Week, selama 4 tahun berturut-turut. Usaha dan kerja kerasnya membuahkan hasil hingga dirinya mampu mendapat penghargaan sebagai 8 Desainer Terbaik Versi HARPER’S Bazaar Singapore.

Merry Ryana

Merry Ryana, wanita kelahiran tahun 1980 ini adalah sosok motivator, pengusaha dan penulis ternama. Cerita hidupnya yang inspiratifpun sempat difilmkan. Dan ceritanya dirinya menjadi korban kerusuhan pada usianya yang ke-18, hingga membuatnya harus dikirim ke Singapura oleh ayahnya. Hingga dalam perjalanan hidupnya yang sebatang kara, ia harus bisa bertahan hidup dan kuliah di Singapura. Merry harus menjalani lebih dari 2 pekerjaan untuk membiayai hidupnya dan kuliahnya. Namun berkat kegigihannya ia mampu sukses di usia 26 tahun. Dan mendapat gelar sebagai milliarder muda Indonesia.

Cathrine Hindra Sutjahyo

Siapa yang belum pernah mendengar online retile Zalora. Bagi kalian yang sering mengunjungi online shop pasti tahu Zalora bukan?. Wanita kelahiran 1983 ini, memulai karirnya dengn bergabung brsama McKinsey, perusahaan konsultan kelas dunia. Kesuksesannya di Mc.Kinsey tidak membuat dirinya puas. Pada tahun 2012 dirinya berhasil mendirikan online retail Zalora. Hanya dalam waktu 6 bulan bisnis Zalora miliknya sudah mapu memikat hati masyarakat. Bahkan, sampai tahun 2019 inipun bisnisnya masuk dalam Trend Bisnis Tahun 2019.

Angkie Yudistia

Saat usianya 10 tahun dirinya divonis dokter mengalami tunarubgu.Hal tersebut tentunya membuatnya tak percaya lagi, dan tumbuh menjadi seorang anak yang sulit bersosialisasi. Namun berkat dorongan dari keluarga dan orang-orang sekitarnya dirinya mampu sukses dan berhasil meraih berbagai prestasi yang sulit dicapai oleh seorang difabel. Dari pengalamannya itu, ia berhasil mendirikan perusahaan Thisable Enterprise. Angkie mendirikan bisnis ini sebagai rumah dari para penyandang disabilitas yang memiliki keinginan untuk sukses.

Diajeng Lestari

Diajeng adalah sosok perempuan yang juga membulai karirnya di bidang bisnis fashion muslim. Dirinya berhasil mendirikan startup bidang fashion muslim, HijUp.com. Ajeng memang sudah diperkenalkan dunia bisnis oleh ibundanya sejak kecil. Sering berinteraksi pula dengan sang suami yang juga pendiri startup e-commerece. Ajeng juga memutuskan berhenti kerjadan mulai membangun bisnis e-commerece dibidang fashion. Sejak berdiri pada tahun 2011, Ajengpun mulai mengirim koleksinya hingga sampai ke 50 negara dan berhasil mendapat gelar menjadi startup dibidang fashion muslim pertama di Indonesia. Hebat kan?

Helga Angelina Tjhajadi

Wanita dengan usia 27 tahun ini sukses berbisnis dibidang kuliner. Wanita yang kerap disapa Helga ini merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens. Helga sendiri dalam usahanya mengahdirkan menu yang inovatif. Menu burger yang ia hidangkan, yang identic dengan daging, diganti dengan kacang-lkacangan, jamur dan juga bayamyang lebih sehat. Tidak hanya itu, dia mengganti gula pasir dengan gula kelapa atau madu. Dirinyapun menjadi daftar salah satu pengusaha muda sukses untuk kategori Arts dibidang kuliner.

 

Bagaimana? Masih ragu?. Membaca cerita diatas tentunya membuat Anda menjadi lebih semangat bukan untuk menekuni duina bisnis bukan?. Bukan hanya seorang laki-laki saja yang bisa mendapati kesuksesan di dunia bisnis. Wanita pun tak boleh kalah. Bagi Anda para wanita, tunggu apa lagi. Bahkan tak tanggung-tanggung bisnis Anda juga bisa menjadi ikon Trend Bisnis Tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here