Pilih Mana? Memperbanyak Backlink atau Sedikit Saja Tapi Berkualitas?

0
167

Silakan Anda cek di Google. Anda akan temukan banyak sekali penyedia jasa backlink. Artinya, Anda bisa dengan leluasa memilih jasa mana yang Anda. Dan seperti yang Anda ketahui, semakin banyak penyedia tersebut, maka semakin kompetitif harga yang ditawarkan.

Dengan uang terbatas, Anda bisa dapatkan belasan atau bahkan puluhan backlink. Akan tetapi, ada satu pertanyaan. Apakah dengan memperbanyak backlink trafik ke website Anda akan naik?

Ada yang bilang Google tidak lagi bodoh sekarang. Dulu memang website yang nangkring di halaman satu itu website dengan backlink yang sangat banyak. Namun, ada badai pada waktu itu ketika Google menerapkan alogaritme bagus. Beberapa website yang berada di halaman satu tergeser. Mereka kena pinalti.

Makanya, jika Anda ditanya pilih mana antara memperbanyak backlink dengan sedikit backlink yang berkualitas, tepat jika jika Anda pilih yang kedua. Biarpun sedikit tapi berkualitas.

Nah, sekarang pekerjaan rumah Anda adalah menentukan jasa backlink mana yang berkualitas? Tenang saja. Ada ukuran yang bisa Anda jadikan patokan untuk menentukan seberapa berkualitas backlink yang ditawarkan oleh penyedia jasa. Dengan demikian, Anda tidak sia-sia dalam mengeluarkan uang.

Dua Konsep Penting Ketika Melakukan Backlink

Jika Anda bagaimana cara membuat backlink yang berkualitas, maka ada banyak list yang harus Anda lakukan. Itu sangat bagus jika Anda punya waktu dan tenaga untuk membuat backlink sendiri. Akan tetapi, akan lebih efektif dan efisien jika Anda serahkan pada penyedia jasa backlink yang berkualitas.

Ada dua konsep penting dalam melakukan backlink. Yaitu natural dan berkualitas. Nah, ini yang sebenarnya menjadi pembeda. Jika backlink tidak natural dan tidak berkualitas, mereka bisa saja menanamkan ribuan backlink. Toh mereka tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk melakukan itu semua.

Lain hal bagi penyedia backlink berkualitas. Mereka memikirkan begitu bagaimana kualitas serta seberapa natural backlink tersebut dibuat. Setidaknya ada tiga elemen yang menentukan seberapa berkualita serta seberapa natural sebuah backlink.

  1. Konten

Memang artikel untuk backlink tidak harus sesempurna artikel yang dibacklink. Grand nya harus di bawah artikel utama. Akan tetapi, bukan berarti artikel backlink tersebut harus benar-benar berada di level paling rendah. Sangat buruk.

Konten harus bagus dan natural. Ada relevansi antara artikel backlink dengan website yang akan dibacklink. Maka dari itu, konten yang menggunakan tool rewrite sangat tidak dianjurkan. Konten harus human readable. Dan harus relevan. Ini yang terpenting.

  • Kontekstual Link

Jika konten relevan, maka kontekstual link bisa diterapkan. Bagaimana mungkin konten tentang otomotif di link-an menuju ke website fashion. Sangat tidak nyambung, bukan?

Namun, kontekstual link ini juga bukan hanya tentang relevansi. Kontekstual link ini sebuah link degan anchor text yang relevan berada di body artikel yang kemudian di link kan ke website yang dibacklink. Akan lebih baik jika ada sentuhan kalimat copywriting-nya sehingga kalimat tersebut mengajak pembaca untuk mengklik link tersebut.

  • DA PA Tinggi

Bagaimana dengan kualitas? Salah satu parameternya adalah DA PA situs backlink yang tinggi. Itulah mengapa biasanya jasa backlink akan menunjukkan DA PA website yang akan digunakan backlink. Anda juga bisa cek DA PA website yang digunakan oleh penyedia backlink menggunakan tool seperti Moz.

Lalu, berapa DA PA yang bagus untuk backlink? Sebenarnya tidak ada ukurannya. Semakin tinggi DA PA, itu semakin bagus. Asal Anda tahu saja kenapa Wikipedia selalu muncul di halaman satu untuk berbagai keyword. Karena DA PA nya mencapai 95. Atau mungkin sekarang sudah lebih.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana kriteria backlink yang bagus?

Tips Mendapatkan Backlink Bukan Dari Penyedia Jasa Backlink

Sebenarnya, ada lho cara mendapatkan backlink yang natural dan berkualitas tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa backlink. Caranya dengan meminta kepada pemilik website lain.

Kelihatannya tidak mungkin. Bagaimana mungkin pemilik sebuah website mau dengan senang hati dan gratis memberikan backlink ke website Anda. Kecuali jika Anda kenal baik dengan pemilik website tersebut.

Namun, itu bukan tidak mungkin. Anda hanya perlu membangun kedekatan dengan mereka yang punya website yang bagus. Coba tawarkan kerjasama. Buatkan konten yang sangat bagus lalu berikan artikel tersebut agar di posting di website mereka. Jika konten yang Anda buat sangat berkualitas, tentu dengan senang hati artikel Anda akan di posting mereka. Nah, di sini lah Anda bisa meminta timbal balik. Mintalah mereka untuk menanamkan link ke situs Anda.

Mudah? Kelihatannya mudah tapi sebenarnya sulit. Apalagi di tengah kompetisi sekarang ini yang begitu ketat. Tidak banyak yang mau melakukan hal tersebut.

Jika Anda tidak ingin terlalu repot, Anda hubungi rajabacklink.com. Ini merupakan penyedia jasa backlink berkualitas. Ada banyak sekali situs backlink dengan berbagai niche atau kategori. Hubungi saja melalui WhatsApp 081-9191-20777. Ini merupakan marketplace backlink pertama di Indonesia yang kantornya ada di Jl. Pangeran Cakrabuana No. 201 Sumber Cirebon 45171 Jawa Barat dan di Ruko Puri Dago no. A3 Jl. Terusan Jakarta Antapani, Bandung 40293, Jawa Barat. Apapun kategori website Anda, dapatkan backlink berkualitas di Rajabacklink. Trafik ke situs Anda akan naik signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here