5 Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Akan Memanfaatkan Peluang Usaha Jualan Baju Muslim

Bulan Ramadan pada hakikatnya memberi peluang bisnis yang besar bagi kita. Salah satunya adalah peluang usaha jualan baju muslim. Peluang usaha yang satu ini sangat tepat apalagi detik detik menjelang lebaran. Sebagian besar masyarakat akan berbondong bondong untuk mencari baju muslim sebagai keperluan hari raya. Apalagi jika kita mampu menjual baju muslim dengan model terbaru dan kekinian. Yang pasti tren zaman sekarang. Tentu kita akan mendapat pelanggan dengan keuntungan yang besar.

Namun, sebelum memulai usaha jualan bisnis, kita harus mengerti tentang trik trik penjualan. Mulai dari cara promosi, supplier, modal yang diperlukan, model baju muslim dan sebagainya. Tentu saja kita harus memahaminya sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi kita. Apalagi dengan hadirnya media sosial yang semakin mempermudah kita dalam promosi produk. Kita bisa memanfaatkan alternatif ini. Akhir akhir ini telah ramai bisnis online yang menjual baju muslim. Sehingga pembeli bisa memilih model sesuai dengan keinginan tanpa harus menyita waktu dan biaya lebih.

Sebelum memulai usaha jualan baju muslim, sangat penting kita memahami hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memanfaatkan peluang usaha jualan baju muslim. Hal itu dikarenakan kita memang bisa memperoleh keuntungan besar. Tapi, resikonya kita sebagai pebisnis pemula harus memiliki cara bagaimana bersaing dengan pebisnis baju muslim yang sudah ada lebih dulu. Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memanfaatkan peluang usaha jualan baju muslim :

1. Model Baju Muslim

Tingginya permintaan menjelang lebaran memunculkan peluang usaha jualan baju muslim dikalangan pebisnis. Tentu saja kita juga bisa mencobanya. Kita bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah penghasilan kita. Namun, yang perlu kita perhatikan sebelum memulai berbisnis adalah kita harus menentukan model baju muslim yang akan kita jual. Terutama model baju wanita yang pastinya memiliki banyak sekali variasi. Bagaimana kita memilih model yang modern dan kekinian sehingga konsumen akan tertarik untuk membelinya. Kita bisa survei model baju muslim yang sedang tren di toko online atau offline. Mungkin bisa jadi referensi kita dalam memilih  model muslim yang laris di pasaran.

2. Agen Pemasok

Cara kedua yang harus kita lakukan sebelum memulai berbisnis baju muslim adalah mencari supplier yang membuka reseller. Ini merupakan salah satu cara paling mudah dalam berbisnis secara online. Atau kita bisa bertanya pada teman atau saudara yang informasi seputar bisnis online baju muslim. Apalagi di era modern ini, pemasaran dilakukan secara online  melalui media sosial. Tentu ini sangat membantu kita untuk mengenalnya lebih dekat. Kita juga bisa menggunakan alternatif lainnya. Yaitu dengan mencari pabrik yang memproduksi baju muslim. Dengan mengambil langsung ke pabrik, mungkin kita akan memperoleh harga jual yang lebih murah.

3. Kontak Kerjasama

Setelah kita menemukan supplier yang bersedia menerima kerjasama, kita bisa kontak langsung supplier tersebut. Biasanya kontak dicantumkan di profil pemilik blog atau website jika informasi kita dapat secara online. Atau kita bisa langsung mengunjungi pabrik produksi baju muslim tersebut. Dan pastikan supplier tersebut memberikan harga jual yang murah bagi reseller. Sehingga kita bisa memperoleh keuntungan yang besar.

4. Lokasi

Lokasi usaha sangat mempengaruhi perkembangan bisnis kita di kemudian hari. Jika kita berniat membuka toko baju muslim offline, pastikan lokasi usaha kita strategis. Artinya mudah dijangkau dan dikenal oleh masyarakat. Seperti di pusat kota, alun-alun kota, dekat dengan jalan raya dan sebagainya. Dan satu lagi usahakan tingkat persaingan kompetitor yang mengolah bisnis yang sama sangat lemah. Sehingga usaha yang baru kita rintis bisa menguasai pasar dengan cepat. Atau kita juga bisa membuka toko online. Pastikan kita bisa mendesain toko online kita semenarik mungkin sehingga mampu menarik perhatian para pengguna media sosial.

5. Promosi

Langkah terakhir yang sangat penting kita perhatikan adalah promosi produk. Bagaimana cara kita memasarkan produk agar dikenal luas oleh konsumen. Banyak sekali taktik pemasaran yang bisa lakukan. Seperti dengan menyebarkan brosur, pemasangan pamflet atau spanduk, dan sebagainya. Jika kita membuka toko online, kita bisa memasarkannya melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan sebagainya. Bisa jadi toko online membuka peluang usaha jualan baju muslim lebih luas.

No Response

Leave a reply "5 Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Akan Memanfaatkan Peluang Usaha Jualan Baju Muslim"