7 Alasan Kenapa Peluang Usaha Catering Untuk Buka Puasa Dan Sahur Perlu Dicoba Saat Bulan Ramadhan

Bagi kamu yang jago masak, bulan ramadhan ini bisa kamu gunakan untuk membuka usaha catering. Pasalnya banyak sekali perempuan-perempuan karir yang tak bisa menyiapkan hidangan untuk keluarga kecilnya dengan alasan sibuk bekerja atau karena kelelahan sudah bekerja. Atau karena memang mereka tidak ingin ribet-ribet memasak untuk berbuka puasa dan sahur alhasil mereka menggunakan jasa catering untuk mempermudah urusan buka puasa dan sahur.

Peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur ini sangat menjanjikan bagi kamu yang ingin memulai usaha. Karena usaha catering akan selalu dibutuhkan oleh orang-orang meskipun di bulan ramadhan.

Usaha makanan tidak akan ada habis-habisnya apalagi di bulan ramadhan. Kamu tak usah khawatir untuk memulai usaha makanan atau catering. Karena peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur sangatlah menjanjikan. Bahkan bisa-bisa kamu kebanjiran orderan. Karena gak setiap orang bisa menyediakan untuk buka puasa dan sahur, maka mereka akan memilih jasa catering.

1. Banyaknya Pesanan Dari Kantor

Seperti halnya anak sekolah, para pegawai kantor pun senantiasa mengadakan acara buka bersama. Dengan jumlah pegawai yang sangat banyak bahkan bisa sampai ratusan orang tidak mungkin memasak dan menyiapkan buka puasa oleh satu, dua orang. Biasanya pihak kantor akan memesan makanan buka puasa dari jasa catering. Selain menghemat waktu, juga harganya yang terjangkau dan kualitas gizi dari makanan tidak perlu lagi dipertanyakan. Alasan ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha catering buka puasa dan sahur untukmu yang masih ragu-ragu.

2. Agenda Tahunan Anak Sekolah

Bagi kamu yang masih ragu memilih usaha catering. Alasan yang satu ini bisa jadi alasan yang sangat menggiurkan. Moment buka puasa hanya terjadi satu tahun sekali yang biasa di manfaatkan oleh anak-anak sekolah untuk berkumpul bersama-sama atau bisa di bilang buka bersama. Dari mulai anak kuliahan, SMA, SMP, bahkan anak SD sekalipun. Jadi kamu gak usah khawatir tidak menerima pesanan cateringmu. Banyak sekali anak-anak sekolah yang akan memanfaatkan jasa cateringmu. Jadi masih ragu dengan peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur.

3. Adanya Tradisi Maleman

Di daerah jawa biasanya kamu akan menjumpai tradisi maleman di bulan ramadhan. Tradisi maleman yakni tradisi dimana orang akan saling mengirim makanan ke tetangga terdekatnya. Untuk mengirim ke tetangga terdekat pasti membutuhkan makanan yang sangat banyak terkadang ibu-ibu suka malas kalau memasak dengan jumlah yang terlalu banyak. Alhasil mereka pun senantiasa memanfaatkan jasa catering untuk mengatasi tradisi maleman.

4. Maraknya Kegiatan Sahur On The Road

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan setahun sekali oleh beberapa kelompok penggiat sosial, komunitas, maupun perorangan. Yakni membagi-bagikan makanan untuk sahur bagi kaum duafa maupun orang yang sedang dalam perjalanan. Mereka biasanya menggunakan jasa catering untuk mempermudah kegiatan tersebut. Kegiatan ini memperbesar peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur yang akan kamu jalani.

5. Kerjasama Bisnis Dengan Penjual Menu Paket Buka Puasa Dan Sahur

Jika kamu ingin membuka usaha catering untuk buka puasa dan sahur namun tidak memiliki kemampuan masak yang mumpuni. Kamu juga bisa bekerja sama dengan penjual menu paket buka puasa dan sahur. Peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur ini sangatlah menjanjikan meskipun kamu tidak punya keahlian dalam memasak sekalipun. Memanfaatkan orang lain untuk memasak pun tidak masalah sedangkan kamu bertugas untuk memasarkan produk orang lain. Untuk pendapatannya kamu bisa bagi hasil dengan teman bisnismu tersebut. Tentunya dengan cara seperti ini kamu tidak perlu cape-cape kerja. Sedangkan untuk mencari orang yang akan menggunakan jasa cateringmu, kamu dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya.

6. Berbisnis Sekaligus Beribadah

Peluang usaha catering untuk buka puasa dan sahur ini sangatlah banyak manfaatnya selain untuk berbisnis kamu juga sudah melakukan ibadah. Yakni menyiapkan makanan bagi orang lain apalagi biasanya jasa catering menerima pesanan yang sangat banyak. Selain mendapatkan uang kamu juga akan mendapatkan pahala karena telah membantu orang lain menyiapkan makanan untuk buka puasa maupun untuk sahur.

7. Omset Berlipat-Lipat

Di bulan ramadhan omset dari jasa catering sangatlah menggiurkan. Karena di bulan ini bakalan banyak sekali pesanan-pesanan sehingga omset dari penjualan pun akan semakin meningkat dari hari-hari biasanya. Terlebih jika kualitas masakanmu dapat diperhitungkan. Jasa cateringmu bakalan menjadi langganan orang-orang baik itu di bulan ramadhan berikutnya maupun di hari-hari biasa nantinya.

No Response

Leave a reply "7 Alasan Kenapa Peluang Usaha Catering Untuk Buka Puasa Dan Sahur Perlu Dicoba Saat Bulan Ramadhan"