Cobalah Peluang Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Untuk Sumber Penghasilan Tambahan

Sebagai ibu rumah tangga  dan ibu yang baik bagi suami dan anak – anaknya adalah hal yang paling membahagiakan bagi setiap wanita. Dalam islam ada beberapa fungsi ibu rumah tangga diantaranya pendamping suami, madrasah pertama bagi anak – anak nya,individu masyarakat, dan simbol kehangatan di dalam sebuah keluarga. Namun sering kali ibu rumah tangga merasa kebutuhan hidup sehari – hari nya tidak terpenuhi karena penghasilan suami tidak mencukupi.

Masalah ekonomi memang menjadi sumber utama permasalahan dalam kehidupan berumah tangga. Maka dari itu sebaiknya sebagai ibu rumah tangga kita bisa memiliki penghasilan sendiri agar tidak selalu menyalahkan penghasilan suami yang seharusnya kita syukuri berapapun hasilnya.

Sumber penghasilan yang kita dapatkan tidak selalu harus bekerja diperusahaan yang terkadang jam kerjanya dapat menyita waktu bersama keluarga dirumah. Berikut ada beberapa peluang bisnis rumahan ibu rumah tangga yang bisa dijadikan sumber penghasilan ataupun kerja sampingan di luar pekerjaan wajib kita sebagai ibu rumah tangga.

Sudah seharusnya sebagai ibu rumah tangga kita memiliki sumber penghasilan sendiri. Tujuannya agar tidak bergantung kepada penghasilan suami, karena kita tidak pernah tau tentang usia, jodoh dan musibah apa yang terjadi nanti. Bisa jadi suami kita meninggal terlebih dahulu, ditinggal suami karena tergoda wanita lain, atau suami kita mengalami musibah sehingga tidak bisa menjadi tulang punggung keluarga.

Ketika hal tersebut terjadi kita sebagai ibu rumah tangga kehilangan sumber penghasilan untuk biaya sekolah anak, biaya hidup dan biaya sekunder lainnya. Maka dari itu walaupun kita sebagai ibu rumah tangga yang mengabdi kepada keluarga dan mencari pahala disetiap pekerjaan kita sebagai ibu rumah tangga harus mempunyai penghasilan sendiri.

Tujuannya agar disaat hal – hal tersebut terjadi, kita punya antisipasi dalam permasalahan ekonomi sehingga tidak menjadi beban orang lain. Berikut ini ada beberapa peluang bisnis rumahan ibu rumah tangga untuk sumber penghasilan tetapi tidak menyita waktu bersama keluarga.

Peluang Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Untuk Sumber Penghasilan

Peluang bisnis saat ini memang sangat banyak, beberapa membutuhkan modal yang sangat besar dan kematangan ilmu bisnis yang kita miliki. Sehingga kita sebagai ibu rumah tangga terkadang ragu dalam memulai bisnis sampingan karena tidak memiliki dasar ilmu dalam berbisnis. Menentukan pilihan bisnis yang akan kita rintis sebagai sumber penghasilan memang tidak mudah.

Butuh banyak pertimbangan dari segi ekonomi, mental, kematang rencana dan waktu khusus untuk bisnis tetap berjalan dengan baik mengingat kewajiban utama kita sebagai seorang istri dan ibu. Agar bisnis yang kita rintis berjalan dengan baik, bisnis tersebut harus yang sesuai dengan kebiasaan, keseharian dan sesuai dengan naluri kita sebagai ibu rumah tangga. Seperti memasak, berbelanja kebutuhan rumah tangga, shopping, dan lain sebagainya.

Ketika kita sudah menemukan peluang bisnis yang sesuai dengan keseharian dan kebiasaan kita sebagai ibu rumah tangga, maka kita dapat memulai peluang bisnis rumahan ibu rumah tangga untuk sumber penghasilan. Berikut ini adalah peluang bisnis yang bisa anda mulai untuk memiliki penghasilan tetap tanpa mengganggu aktivitas anda sebagai ibu rumah tangga.

1. Memasarkan Produk Produk MLM

Dengan menjadi member MLM kita akan mendapatkan keuntungan langsung dari satu produk yang kita jual dan mendapat bonus bulanan.

2. Membuka Counter Pulsa Di Rumah

Karena handphone sudah menjadi kebutuhan primer, sehingga memulai usaha counter menjadi sumber penghasilan yang sangat baik bagi ibu rumah tangga.

3. Usaha Warung Sembako Di Rumah

Dengan usaha ini selain mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan anda juga bisa berhemat, tidak perlu berbelanja ke supermarket atau pasar.

4. Usaha Minuman

Dengan usaha minuman ini anda bisa memulai bisnis dengan memperkerjakan 1 pegawai kemudian pilih lokasi jualan yang strategis dan ramai.

5. Bisnis Franchise

Tingkat konsumtif masyarakat yang semakin meningkat, bisnis ini dapat menjadi sumber penghasilan dengan memperkerjakan pegawai sehingga anda tidak perlu repot berjualan.

6. Bisnis Online

Bermodal kuota internet dan handphone anda bisa memulai bisnis online. Dengan berjualan baju, makanan dan sepatu tanpa harus sewa toko.

7. Bisnis Kredit Peralatan Rumah tangga

Bisnis ini cukup menjanjikan prospeknya, menjual barang rumah tangga dengan sistem kredit dapat membuat perputaran uang tidak berhenti dan berkembang.

author
No Response

Leave a reply "Cobalah Peluang Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Untuk Sumber Penghasilan Tambahan"