Menjadi Sukses Dengan Bisnis Modal Kecil

0
308

Tiap orang pasti menginginkan sukses melalui caranya sendiri, termasuk berbisnis barang/jasa. Baik muda maupun dewasa, siapapun boleh melakukan pekerjaan ini karena prosesnya yang tidak begitu sulit. Tak perlu memandang status pendidikan seseorang, asal memiliki bakat atau keterampilan, segala hal bisa dijadikan peluang bisnis. Masalahnya, kebanyakan mindset orang selalu berpikir jika berbisnis memerlukan modal yang besar. Jika tidak, bisnis belum bisa dilakukan. Padahal, ada berbagai jenis trend bisnis tahun 2019 yang dapat dimulai hanya dengan modal kecil. Apa sajakah bisnis tersebut?

Bisnis dengan Modal Kecil

Masalah modal memang cukup menyita perhatian bagi pelaku bisnis pemula. Pasalnya, segala hal dimulai dari modal yang kita miliki. Namun, jangan salah, contoh trend bisnis tahun 2019 berikut dapat Anda mulai hanya dengan modal kecil. Bukankah pengusaha besar dan sukses diawali dari perjuangan dari nol? Yuk simak jenis usaha apa saja dengan modal minim berikut ini.

Menjalankan Bisnis Online Melalui Situs Pribadi

Dari tahun ke tahun, bisnis online tak dipungkiri akan semakin meningkat peluang suksesnya. Hal ini karena didukung oleh tingkat pengguna internet yang juga semakin tinggi. Segala hal dilakukan dengan internet seperti mencari informasi, berkomunikasi lewat media sosial, sampai menjalankan bisnisnya. Ya, ketahuilah jika bisnis online termasuk dalam trend bisnis tahun 2019 yang patut Anda coba.

Caranya, dengan membangun toko online melalui situs online yang menampang semua produk atau jasa yang Anda jual. Memang untuk menggunakan cara ini membutuhkan modal yang sedikit lebih besar. Maka, untuk pebisnis pemula bisa mengawali karir berjualan online dengan menggunakan market place, mengikuti program afiliasi, atau iklan adventorial.  Jangan salah, usaha bisnis online ini apabila dilakukan dengan teliti akan membuahkan hasil yang potensial.

Menjual Usaha Rumahan seperti Kue dan Gorengan

Cara sukses berbisnis dengan modal kecil lainnya yang patut Anda coba adalah dengan menjual berbagai makanan camilan berupa kue atau gorengan. Perlu Anda tahu, masyarakat saat ini gemar sekali dengan kegiatan makan camilan khususnya kue dan gorengan. Maka, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjual keperluan masyarakat tersebut. Apalagi bahan baku untuk membuat kue ataupun gorengan juga cukup murah dan mudah didapatkan. Dengan perhitungan modal dan pendapatan yang tepat, Anda dapat memperkirakan berapa keuntungan yang diperoleh.

Namun, untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, pilihlah lokasi penjualan atau teknik marketing yang tepat. Apabila Anda memiliki rumah sebagai tempat berjualan, maka pastikan tiap sudut masyarakat mengetahui Anda menjual gorengan atau berbagai kue. Tak lupa lakukan promosi jika Anda menerima pesanan makanan tersebut untuk berbagai keperluan seperti arisan, rapat, dan sejenisnya. Cukup menguntungkan bukan? Tak heran bisnis kuliner ini menjadi salah satu trend bisnis tahun 2019 yang menjanjikan.

Usaha Minuman Segar seperti Jus Buah

Selain berbisnis kuliner berupa kue dan gorengan, trend bisnis tahun 2019  dengan modal kecil masih memprediksi usaha minuman segar seperti jus buah masih cukup menjanjikan hasil yang menggiurkan. Apabila diamati di sepanjang jalan, pasti ada banyak penjual jus buah yang berjejeran. Namun, jangan salah jika tiap stand jus buah memiliki pelanggan tersendiri. Nah, bagaimana jika Anda ikut menjual jasa tersebut?

Untuk menjual produk serupa biar diminati banyak pelanggan adalah buatlah variasi jus buah yang berbeda dari produk lainnya. Misalnya dengan penambahan topping keju, selai, atau pilihan topping lainnya. Tips sukses lainnya bisa Anda pilih lokasi strategis untuk berjualan seperti area sekolah atau tempat wisata. Bisa juga memilih depan supermarket sebagai area jualan Anda. Hal ini tak dipungkiri akan mendatangkan lebih banyak pembeli.

Menjual Usaha Mie Ayam Pangsit

Jenis usaha lainnya yang patut Anda coba sebagai trend bisnis tahun 2019 dengan modal kecil yaitu berjualan mie ayam pangsit. Jangan anggap remeh bisnis kecil seperti ini. Pasalnya,  ada banyak penggemar mie ayam pangsit yang ingin memanjakan lidahnya setiap saat. Anda dapat memilih menjajakan produk ini secara menetap di kios tertentu atau secara nomaden menggunakan gerobak.

Lalu, bagaimana dengan modal yang diperlukan? Memang pada awal perintisan usaha kuliner berupa mie ayam pangsit ini memang memerlukan modal yang sedikit lebih besar untuk perlengkapan memasak, penyewaan lokasi, ataupun pembelian gerobak. Namun, sekian lama apabila mie ayam pangsit yang Anda jual selalu laris, modal yang Anda keluarkan bisa didapatkan kembali bahkan sampai tiga kali lipat jumlahnya.

Membangun Bisnis Digital

Banyak pilihan bisnis dengan modal kecil yang bisa anda ambil, namun ada satu platform bisnis yang wajib anda ikuti, apalagi jika anda masih gaptek di bisnis online. Bagaimanapun juga saat ini bisnis online merupakan satu satunya alternatif yang bisa dibangun sejak dini dengan modal yang sangat ringan, tentu dengan potensi income yang sangat besar

Masalah yang sering terjadi tidak tahu darimana harus memulainya? mau training juga mahal, mau cari produk yang dijual bingung belum ketemu.

Ini solusi smart buat anda yang seriut ingin memulai bisnis digital join disini ya

Nah, itulah berbagai ide trend bisnis tahun 2019 dengan modal kecil yang perlu Anda coba. Berbisnis pasti penuh dengan kisah jatuh bangun apalagi ketika baru merintis. Jadi, usahakan untuk lebih giat dan bekerja keras saat memulai bisnis Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here