Mengintip Bisnis Reseller Mahasiswa Yang Menjanjikan

Semakin tinggi pendidikan akan semakin banyak biaya yang akan dikeluarkan, terutama menjadi seorang mahasiswa. Biaya perkuliahan saat ini sangat besar sekali sehingga tidak jarang banyak mahasiswa yang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Mereka berusaha untuk dapat bekerja tanpa mengganggu tujuan utama mereka yaitu berkuliah. Banyak dari mereka yang saat ini bekerja part time maupun mencoba berkecimpung di dunia bisnis. Dari beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan part time, kalian juga bisa membuka bisnis reseller mahasiswa.

5 Bisnis Reseller Mahasiswa Yang Wajib Di Coba

Untuk kalian para mahasiswa yang bingung untuk memulai bisnis apa tidak ada salahnya mencoba membuka bisnis ini. Menjadi seorang reseller saat ini banyak digemari oleh sebagian orang untuk menambah penghasilan. Beberapa bisnis reseller ini akan sangat menguntungkan jika kalian tekun dalam menjalaninya.

1. Online Shop

Bisnis yang satu ini sangat populer sekali bagi masyarakat, terutama para mahasiswa. Dunia fashion tentunya sangat berkaitan erat dengan dunia perkuliahan. Oleh karenanya, banyak para mahasiswa yang menjadi reseller baju, tas, sepatu maupun pakaian. Bisnis ini sangat mudah dilakukan dan tidak mengganggu waktu kuliah kalian.

Untuk mendukung bisnis ini, banyak aplikasi maupun forum yang menawarkan jasanya untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi di dunia maya. Kalian dapat menawarkan berbagai macam produk tersebut tidak hanya di kalangan teman-teman kalian saja tetapi juga masyarakat sekitar. Banyak anak muda yang sukses melakukan bisnis ini, asalkan kalian tekun menjalaninya.

2. Jualan Makanan

Bagi anda yang ingin menambah penghasilan tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis makanan. Prospek bisnis ini sangat bagus terutama bagi kalian yang tempat perkuliahannya jauh dari kantin.

Rasa lelah sekaligus lapar setelah selesai berkuliah tentunya akan membuat orang malas untuk pergi ke kantin yang cukup jauh. Untuk itu kalian bisa menjualkan dagangan kalian kepada teman-teman kalian. Bisnis makanan ringan terutama yang jenisnya kering sangat menguntungkan karena bisa tahan agak lama.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tambahan uang saku, kalian bisa menjadi reseller untuk produk makanan ringan ini. Untuk memulai bisnis ini alangkah baiknya jika kalian mensurvei tempat jualan makanan ringan yang sekiranya murah. Kalian juga bisa membeli stok makanan ringan ini agar jika sewaktu-waktu ada teman atau pelanggan kalian yang ingin memesan sudah siap.

3. Jual Beli Buku Bekas

Untuk kalangan mahasiswa buku tentunya sangat penting dalam dunia perkuliahan. Beberapa dosen akan menyuruh mahasiswa setidaknya memiliki buku pegangan satu untuk mata kuliahnya. Membeli buku pegangan yang direkomendasikan oleh dosen biasanya sangat mahal terutama jika penulisnya terkenal dan dijual di toko buku ternama.

Bagi sebagian mahasiswa mungkin akan merasa keberatan jika harus membeli buku dengan harga selangit apalagi kantongnya tipis. Hal ini dapat kalian jadikan sebuah peluang untuk menjadi reseller buku bekas. Kalian bisa mencari buku bekas di pasar, biasanya disana terdapat kios jual beli buku. Manfaatkan peluang tersebut untuk mencari buku yang biasanya sering dicari oleh para mahasiswa untuk dijadikan buku pegangan. Membeli buku dipasar tentu harganya akan lebih murah. Jika kalian berniat menjadi reseller kalian bisa mengajak pedagang tersebut untuk bekerja sama.

4. Jual Beli Barang Bekas

Sebagian besar mahasiswa semester tua biasanya akan menjual barang mereka yang sekiranya akan menyulitkan jika akan dibawa pulang ke rumah. Untuk kalian yang ingin mencoba menjadi reseller tidak ada salahnya mencoba bisnis ini. Kalian bisa membeli barang yang sekiranya sangat dibutuhkan untuk anak kuliahan terutama untuk anak kos.

Anak kos biasanya akan mencari barang bekas yang layak pakai seperti kipas angin. Kalian bisa menjual harga barang tersebut lebih murah. Menjadi reseller barang bekas, kalian harus benar-benar teliti sebelum membeli barang tersebut. Pastikan barang tersebut masih layak untuk dijual kembali agar pembeli tidak merasa dirugikan. Kondisi barang yang bagus serta murah dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan tentunya pendapatan kalian juga.

5. Jual Pakaian Sablon

Kehidupan di kampus tidak hanya sekedar kuliah saja. Banyak kegiatan pendukung lain seperti berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi. Dalam beroraganisasi biasanya mereka akan menyeragamkan pakaian mereka agar terlihat kompak. Melihat hal ini, kalian dapat membuka bisnis pakaian sablon. Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum membuka bisnis ini, pastikan kalian mempunyai koneksi dengan perusahaan konveksi dan jasa penyablonan.

Kalian bisa melakukan kerja sama dengan kedua perusahaan tersebut untuk membuka bisnis pakaian sablon. Kemudian kalian dapat menyalurkan ide untuk mendesain pakaian sekreatif mungkin agar pembeli tertarik. Biasanya para kumpulan mahasiswa akan memesan banyak baju dengan beragam motif sesuai dengan organisasi yang mereka ikuti. Peluang ini tentunya jangan kalian sia-siakan karena bisnis pakaian sablon ini jika kalian telaten akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Tidak ada salahnya kalian mencoba membuka bisnis reseller mahasiswa tersebut. Bisnis tersebut dapat kalian coba tanpa mengganggu waktu kuliah kalian selain itu juga bisa menambah uang saku.  Itulah beberapa informasi tentang bisnis reseller mahasiswa, semoga informasi tersebut bermanfaat dan selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Mengintip Bisnis Reseller Mahasiswa Yang Menjanjikan"