Catatan 5 Pengusaha Sukses Ini Bisa Membuatmu Semangat Memulai Usaha

Saat ini menjadi pengusaha adalah salah satu profesi yang cukup diminati di Indonesia. Ini karena profesi ini dianggap memberikan banyak tantangan serta kebebasan untuk berpikir kreatif. Namun, sayangnya tak sedikit yang kemudian memutuskan mundur menjadi pengusaha.

Alasannya adalah karena ada banyak hal yang membuat pekerjaan menjadi pengusaha ini menyeramkan. Tapi, sebelum kamu juga turut mundur sebaiknya kamu melihat dulu 5 catatan pengusaha sukses ini.

Catatan-catatan ini adalah kumpulan kata-kata nasehat dari para pengusaha sukses dunia. Ini dapat menjadi motivasimu saat akan memasuki dunia pengusaha. Jadi kamu akan lebih semangat mengejar mimpi-mimpimu menjadi pengusaha.

Catatan Pengusaha Sukses yang Telah Menaklukkan Dunia Bisnis

Ada banyak orang yang memutuskan menguburkan mimpinya menjadi pengusaha. Mungkin ketakutan-ketakutan yang ada tentang dunia pengusaha membuat banyak orang menguburkan mimpinya. Tapi, bagi kamu yang masih ingin menekuni dunia bisnis sebaiknya menyimak catatan pengusaha sukses berikut ini. Catatan ini merupakan motivasi yang akan membuatmu semakin semangat untuk mengejar mimpi menjadi pengusaha sukses.

1. Larry Ellison Pendiri Oracle Corporation

Catatan pertama datang dari sang pendiri Oracle Corportion yaitu Larry Ellison. Oracle Corporation sendiri merupakan perusahaan pengembang yang berhubungan dengan basis data. Ia menjadi perusahaan utama dalam bidang basis data. Bermarkas di Redwood City California, Oracle Corporation saat ini memiliki kurang lebih 70 ribu karyawan.

Membangun bisnis sebesar itu tentu bukan hal yang mudah. Pasti ada banyak tantangan yang melingkupi bisnis ini. Apalagi untuk bertahan di era teknologi seperti saat ini tentu selalu membutuhkan pembaharuan baru ditiap produknya. Inilah yang kemudian membuat Larry Ellison mengeluarkan nasehat terkenalnya. Dimana ia mengatakan jika saat kita berinovasi harus siap untuk diberi label gila oleh orang-orang lainnya. Tapi, dari inovasi-inovasi yang mungkin di cap gila ini lahir pembaharuan yang membuat bisnismu terus berjaya.

2. Jack Ma Sang Pendiri Alibaba

Selanjutnya ada catatan pengusaha sukses yang diberikan oleh Jack Ma. Jadi Jack Ma sendiri merupakan pendiri Alibaba sebuah layanan e-commerce yang saat ini mendunia. Berawal dari bisnis rumahan, ternyata Alibaba mampu menggaet pasar dunia. Sehingga menempatkannya sebagai salah satu perusahaan raksasa yang cukup terkenal.

Di balik kesuksesan Alibaba ada banyak kisah yang dimiliki oleh Jack Ma sebagai pendirinya. Inilah yang kemudian melahirkan pemikirannya tentang dunia. Salah satunya adalah nasehatnya untuk membantu orang muda serta anak kecil. Karena dari sanalah dunia dapat dirubah. Mungkin pemikiran Jack Ma ini dapat menjadi motivasi bagimu saat mengembangkan bisnis. Dimana kamu tidak boleh melupakan anak muda serta orang-orang kecil ya.

3. Bill Gates Pendiri Microsoft

Siapa yang tak kenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini namanya sudah tersohor di seluruh dunia. Microsoft sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Sebagai salah satu perusahaan yang berhubungan dengan teknologi perusahaan ini berkembang pesat seiring dengan perkebangan teknologi di dunia. Ini juga tak lepas dari inovasi yang selalu diberikan Microsoft. Tak heran jika kemudian Microsoft mendominasi sistem operasi PC serta perangkat lunak untuk perkantoran.

Namun, hal ini tentu tak lepas dari usaha Bill Gates dan para karyawan Microsoft. Sebagai seorang pendiri perusahaan multinasional tentu ia harus terus belajar agar dapat lebih mengembangkan produknya. Salah satu tempatnya belajar adalah pelanggan yang ia miliki. Hal ini tercermin dari catatannya untuk para pebisnis lain. Dimana ia mengatakan bahwa pelanggan yang tidak bahagia merupakan sumber belajar yang terbesar. Dari pelanggan yang tidak bahagia tersebut kita dapat belajar banyak.

4. Larry Page Pendiri Google

Larry Page sang pendiri Google ternyata memiliki catatan sendiri bagi para pebisnis. Catatannya berbunyi, jika kita termotivasi oleh uang maka kita akan menjual perusahaan kita sejak lama lalu duduk santai di pantai. Maksud dari catatan tersebut adalah bahwa kita harusnya tidak hanya termotivasi oleh uang. Jangan lupakan hal lain yang membantu kita untuk terus mengembangkan perusahaan kita. Sehingga inovasi produk pun dapat terus berjalan.

5. Jody Brotosuseno Pemilik Warung Steak

Catatan bagi para pengusaha yang selanjutnya datang dari Jody Brotosuseno. Ia adalah pendiri dari Warung Steak yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Berbagai pengalaman telah mengantarkannya menjadi pengusaha yang sukses dan memiliki banyak karyawan. Namun, tentu hal ini tidak didapatkannya dengan mudah.

Berbagai pengalaman ini membuat ia memberikan catatan motivasi untuk para pengusaha yang sedang berjuang menuju kesuksesan. Ia berpesan bahwa setiap orang yang sukses berawal dari impian yang kuat serta sungguh-sungguh. Jadi ketika ingin menjadi sukses anda harus memiliki impian yang kuat serta usaha yang sungguh-sungguh. Sehingga jalan menuju impian anda dapat terbuka lebar.

Catatan-catatan pengusaha sukses di atas dapat menjadi salah satu motivasi serta tips bagi kamu yang ingin menjadi pengusaha sukses. Kamu harus terus berusaha agar dapat mengejar mimpimu menjadi pengusaha sukses. Caranya dengan berusaha sungguh-sungguh dan tak henti berinovasi. Serta jangan lupakan untuk membantu orang-orang di sekitarmu, karena membantu orang lain dapat mempermudah jalanmu menuju kesuksesan. Seperti kata para pengusaha sukses di atas.

author
No Response

Leave a reply "Catatan 5 Pengusaha Sukses Ini Bisa Membuatmu Semangat Memulai Usaha"