Cara Sederhana Membuat Soft Selling di Facebook

Munculnya sosial media di jaman yang serba internet ini sangat membantu banyak kalangan. Facebook merupakan media sosial yang dapat menampilkan tulisan, foto, maupun mengirim pesan. Para pengusaha juga membuat soft selling di facebook untuk memasarkan produknya. Hal ini menjadi keuntungan jika kita bisa membuat suatu produk untuk digunakan ataupun dibutuhkan banyak orang.

Inilah Cara Sederhana Membuat Soft Selling di Facebook

Soft selling merupakan cara seorang pengusaha atau pembuat produk menjualkan barang dagangannya secara lembut. Sehingga tidak terkesan memaksa pembeli untuk memilih produk kita. Penjual yang melakukan soft selling ini akan melakukan edukasi pada pembeli. Sehingga mereka bisa mengatur keuangannya untuk membeli produk yang kita jual. Strategi dalam pemasaran juga harus anda pelajari yaitu seperti:

1. Temukan Akun Pengusaha Profesional di Facebook

Kebanyakan pemula yang memulai pemasaran di facebook belum paham konsep penjualan. Sebelum membuat soft selling di facebook anda bisa mempelajari konsep dari akun profesional yang sudah berpengalaman. Jika anda asal post atau memasang banyak iklan, proses penjualan di facebook akan jadi tidak efektif.

Cara terbaik untuk mengatasinya dengan melihat akun yang menjalankan bisnis seperti anda. Point yang perlu dipelajari adalah bagaimana cara mendapat banyak like dari setiap postingan yang kita unggah. Kemudian anda bisa mempelajari cara membuat post yang menarik pelanggan.

Hal yang paling penting ketika anda memasarkan atau menjual produk melalui facebook adalah saat membuat iklan, anda bisa targetkan berapa banyak orang yang akan melihat post anda.

2. Buatlah Halaman Facebook Yang Menarik

Seperti sebuah toko yang menarik akan mendatangkan banyak klien atau pelanggan. Buatlah halaman semenarik mungkin sehingga banyak yang membuka post anda di facebook. Beri nama brand pada halaman yang anda buat itu. Dalam penulisan nama tidak usah terlalu panjang, cukup singkat dan mudah diingat. Jangan lupa untuk memberi foto pada profil anda dan beri keterangan tentang hal yang bersangkutan dengan barang yang ditawarkan pada klien.

3. Tentukan Target Audience Atau Pemirsa

Saat pemasaran, kita harus paham bahwa untuk menargetkan 1 kelompok audience akan lebih efektif. Mungkin bagi pemula memiliki keinginan untuk punya banyak audience umum namun hal tersebut akan jauh lebih sulit. Kesalahan saat menjadi pemula adalah ketika menyuguhkan bahasa pada halaman facebook. Misalnya jika anda membuat halaman di facebook untuk anak muda. Pastinya bahasa yang disuguhkan juga harus sesuai dengan pemirsanya. Berikan latar atau tema pada halaman yang menarik.

4. Pembuatan Website Untuk Facebook

Dalam melakukan bisnis menggunakan sosial media facebook, semestinya kita memiliki website pribadi. Jika belum, segeralah untuk membuat karena akan berfungsi dalam online marketing. Pembuatan website untuk penjualan di facebook sangatlah sederhana. Cukup gunakan blogger ataupun worldpress.

5. Pahami Tips Membuat Post Yang Menarik

Dengan facebook kita tidak mungkin membuat banyak postingan dalam satu hari. Jika membat post lebih dari dua kali dalam satu hari, akan mendapat sedikit like. Maka dari itu, postingan harus di buat sedemikian rupa agar lebih menarik.

6. Ikutilah Banyak Grup di Facebook

Dalam kurun waktu lima hari jika belum ada satu pun like pada post yang ditampilkan, segeraikuti grup yang ada di facebook. Kebanyakan pemula lebih mudah menyerah ataupun malah memposting banyak hal yang tak berguna di halaman. Memang ketika para pemula tidak mengetahui strategi penjualan, tidak akan ada kemajuan sama sekali.

Untuk menemukan grup yang sesuai, gunakan kata kunci yang sesuai dengan barang yang dijual. Ketika sudah bergabung dalam grup yang sesuai sebaiknya jangan langsung promosi. Coba beri informasi terlebih dahulu tentang hal yang dibutuhkan para pemirsa. Bagikan juga e-book yang berformatkan PDF tentang kebutuhan yang menarik pelanggan.

7. Analisis Atau Koreksi Kembali Halaman

Sebelum membuat soft selling di facebook  tahap yang terakhir, koreksi lagi tahap yang mungkin kurang atau terlewat. Dalam hal ini harus lebih teliti agar tidak menambah kesalahan. Anda akan melihat perbedaan yang terjadi. Mungkin perlahan post yang anda buat sudah di like oleh beberapa orang. Hal itu menandakan bahwa postingan anda menarik dan mulai memiliki pemirsa. Mungkin anda masih merasa kurang dengan like yang didapat. Bisa juga membagikan informasi produk pada kerabat maupun kolega anda.

Jadi cara soft selling ini adalah dengan memahami apa masalah pada klien. Jika masalah mereka sangat membutuhkan produk yang kita produksi, baru perlahan-lahan mulai berpromosi. Contohnya jika anda memproduksi obat penambah berat badan.

Temukanlah klien yang memiliki masalah dengan berat badannya. Beri saran dan solusi cara menambah berat badan dengan makanan bergizi dan bisa dengan mengkonsumsi produk yang anda jual. Pelanggan yang merasa cocok pastinya akan memesan dan membeli produk penggemuk badan tersebut. Dengan begitu akan banyak yang tertarik dengan produk yang anda buar dan dipasarkan melalui media sosial.

author
No Response

Leave a reply "Cara Sederhana Membuat Soft Selling di Facebook"