Bagaimana Cara Membuat Akun Bisnis Instagram Dengan Mudah

1
407

cara membuat akun instagram bisnis

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat memberikan dampak positif bagi masyarakat umumnya, terlebih bagi para pelaku bisnis. Perkembangan bisnis dalam suatu usaha didasari dari bagaimana cara memperkenalkan bisnis tersebut kepada khalayak. Salah satu cara yang lumrah digunakan oleh para pelaku bisnis adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Media sosial merupakan bentuk kemajuan teknologi yang dijadikan wadah bagi para pelaku bisnis agar mencakup masyarakat luas. Terlebih berbasis online yang dengan mudah dapat dijangkau oleh segala kalangan. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berbisnis adalah instagram.

Maka dari itu perhatian pelaku bisnis diberikan agar bagaimana cara membuat akun bisnis instagram mereka ramai dikunjungi. Hal ini dilakukan agar seseorang dapat dengan mudah menemukan produk yang dijual sekaligus sebagai ajang promosi gratis.

Langkah Mudah, Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Banyak kelebihan yang didapat ketika pelaku bisnis menggunakan instagram dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki. Media sosial yang satu ini lumrah dijadikan sebagai salah satu cara promosi bagi para pembisnis. Tampilan fitur yang disediakan di intagram dapat dilihat secara langsung, sehingga anda dapat dengan mudah mengontrol perkembangan bisnis anda. Jika anda baru memulai suatu bisnis, berikut langkah mudah cara membuat akun bisnis instagram yang membantu dalam mengembangkan bisnis anda.

1. Buatlah Akun Instagram

Ini merupakan langkah pertama yang perlu anda lakukan. Setiap orang di dunia ini dapat dengan mudah membuat akun bisnis di instagram tanpa dipungut biaya apapun. Anda hanya perlu daftar seperti biasa dengan cara memastikan bahwa anda memiliki aplikasi instagram. Masuk ke aplikasi instagram tersebut kemudian klik “Buat Akun”. Bisa dengan menggunkan akun email, nomor telepon atau mendaftar dengan akun facebook yang dimiliki.

2. Menyiapkan Halaman Facebook

Langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan halaman facebook untuk anda. Sebuah halaman facebook yang harus anda buat akan di integrasikan dengan akun instagram bisnis anda nantinya. Anda hanya perlu login ke facebook anda kemudian klik tanda panah kecil di pojok kanan atas (jika tampilan pada pc). Bisa juga dengan langsung mengklik pada menu halaman facebook. Buatlah halaman facebook yang berisi data informasi anda secara lengkap. Serta cantumkan pula media sosial lain milik anda sehingga pelanggan dapat dengan mudah menghubungi anda.

3. Beralih Ke Akun Bisnis

Setelah anda berhasil membuat halaman facebook dan akun instagram, langkah selanjutnya anda dapat membuat akun bisnis instagram. Buka akun instagram tadi, kemudian masuk ke bagian “Profile” pilih 3 titik di pojok kanan atas. Anda akan masuk pada menu options kemudian scroll ke bagian bawah dan pilih “Beralih Ke Profile Bisnis”. Selanjutnya anda akan diminta untuk menghubungkan ke halaman facebook anda dengan akun isntagram. Silahkan pilih halaman facebook yang sudah anda buat agar dapat terhubung langsung dengan akun halaman facebook milik anda.

4. Siapkan Profile

Setelah berhasil menghubungkan akun instagram anda dengan halaman faceebook. Anda kemudian akan diarahkan untuk mengisi pada bagian profile. Profile ini merupakan kesan pertama para pelanggan melihat deskripsi tentang produk yang anda jual. Isi bagian yang anda perlukan tersebut misal seperti email, nomor hp serta alamat. Data ini bertujuan sebagai informasi yang digunakan agar pelanggan dapat dengan mudah menghubungi anda. Pengisian data secara tepat serta terperinci dapat membuat pelanggan mudah menemukan informasi menyangkut bisnis anda serta produk yang anda tawarkan.

6. Pahami Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku

Langkah terakhir cara membuat akun bisnis instagram adalah memahami ketentuan yang berlaku, dengan anda membuat akun bisnis instagram artinya anda telah secara penuh mematuhi segala peraturan. Perhatikan secara teliti syarat  ketentuan yang berlaku, jangan sampai dikemudian hari anda melakukan pelanggaran yang mengganggu perkembangan bisnis anda.

Disarankan anda membaca terlebih dahulu apa yang terdapat dalam peraturan tersebut. Jika semua data sudah diisi serta anda telah memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian silahkan pilih “Selesai”. Anda akan kembali ke menu akun bisnis instagram anda, yang kini telah dapat digunakan. Untuk melakukan perubahan jika suatu saat dirasa perlu, silahkan masuk ke menu “Sunting“ kemudian silahkan ubah informasi yang anda inginkan.

Pergunakan akun bisnis instagram anda dengan semaksimal mungkin dalam mengembangkan bisnis anda. Pengelolaan yang baik dan benar dapat mendatangkan pengunjung yang nantinya akan berdampak pada kenaikan penjualan produk anda.

Kunci utama dalam mengelola bisnis pada akun instagram adalah keramahan serta keaktifan anda dalam mendatangkan pengunjung ke akun anda. Postingan produk yang menarik perhatian juga menjadi salah satu hal yang diutamakan agar para pelanggan betah mengikuti akun anda. Hal ini dimaksudkan agar mereka dapat selalu melihat postingan terbaru dari produk bisnis anda.

Itulah langkah mudah, cara membuat akun bisnis instagram yang dapat anda praktekkan guna menunjang perkembangan bsnis anda. Meski memerlukan kesabaran dalam upaya merintis bisnis namun yakinlah usaha yang diiringi doa takan mengkhianati kesuksesan yang didasari oleh perjuangan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here