9 Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

0
2527
cara jadi reseller baju online tanpa modal

Fashion saat ini semakin beragam model dan peminatnya. Hal itu karena kreatifitas para designer yang handal dalam menciptakan produk fashion. Kenyataan itu membuat fashion berpotensi menghasilkan untuk berbisnis. Tak ayal banyak pelaku bisnis menerapkan sistem reseller untuk memperluas bisnis fashion. Bahkan dengan jadi reseller baju online membantu menambah penghasilan dengan waktu fleksibel. Tidak hanya itu, jadi reseller baju online juga bisa dilakukan tanpa modal. Bagi yang berminat tentu saja harus tahu cara jadi reseller baju online tanpa modal.

Sistem reseller menjadi pendorong utama seseorang yang tidak memiliki modal untuk usaha dengan cara menyebarkan produk baju dan menambah harga sebagai keuntungan. Namun agar menjadi reseller yang sukses tentu ada cara yang harus dilakukan. Di bawah ini ada 9 cara jadi reseller baju online tanpa modal yang dapat diterapkan, di antaranya :

1. Memilih Konveksi Baju Yang Tepat

Sebelum memutuskan membeli produk baju online, sebaiknya mencari referensi keaslian website maupun fanspage baju online yang dituju. Hal itu berguna menghindari akun website yang palsu dan mengatasnamakan konveksi baju. Carilah orang-orang yang sudah menjadi pelanggan dan berlangganan membeli produk baju di akun tersebut.

Mengambil produk baju dari konveksi yang menerapkan reseller berpeluang mendapatkan keuntungan lebih besar. Terlebih lagi konveksi menerapkan sistem grosir dengan minimal pembelian 5 pack atau 10 pack dengan harga super murah.

2. Kenali Produk Di Semua Konveksi Baju Online

Cara jadi reseller baju online tanpa modal yang kedua adalah mengenali produk di semua akun konveksi baju. Kenalilah apakah produk-produk bajunya berpeluang besar dan banyak peminatnya atau tidak.

Anda dapat memulainya dengan membuka grup-grup jual beli baju dan mulailah peran anda sebagai reseller baju online dengan produk yang banyak peminatnya. Model baju dan keunikan juga penting karena konsumen pasti akan senang dan membeli baju dengan model unik.

3. Cari Supplier Dengan Pelayanan Cepat

Setiap konveksi maupun suplier pasti memiliki kesibukan dan pelayanan yang berbeda-beda. Sebagai reseller pasti menginginkan pelayanan supliernya cepat agar calon konsumen tidak menunggu lama.

Untuk itu carilah suplier yang membuka pelayanan setiap hari dan selalu membalas pesan dan pertanyaan reseller. Sistem pengiriman juga perlu di perhatikan, sistem pengiriman suplier pada reseller biasanya rentan waktu 1-2 hari saja.

4. Memulai Membuat Website Baju

Walaupun hanya reseller, namun membuat fanspage maupun website menunjang reseller mendapatkan banyak konsumen. Yang terpenting adalah upload produk secara berkala agar pengunjung fanspage bertambah. Sebagai alternatif disarankan menyetok baju sekitar 10-20 baju agar konsumen dapat membeli secara langsung produk baju yang tersedia.

5. Memanfaatkan Media Sosial

Cara jadi reseller baju online tanpa modal yang wajib dan mudah adalah memanfaatkan media sosial karena aktivitas reseller memang di media sosial. Usahakan memposting produk baju ke grup-grup jual beli secara berkala disertai promo yang menarik. Saat produk baju bagus, pasti banyak yang berkomentar dan membeli baju-baju.

Facebook dan Instagram menjadi media sosial terpopuler untuk berjualan, maka manfaatkan 2 media sosial tersebut untuk mendapat pembeli. Saat memposting produk baju diusahakan disertai testimoni dan foto real picnya agar orang-orang percaya dengan kualitas dan keaslian produk baju.

6. Mencari Supplier Jarak Dekat

Sekarang ini supplier baju tersebar di seluruh daerah dengan harga grosir yang berbeda-beda. Banyak reseller yang memilih supplier dengan jarak lumayan jauh dan harus menggunakan jasa pengiriman, cara seperti itu sah saja asalkan ongkos kirimnya terjangkau dan tidak membuat keuntungan berkurang besar.

Namun untuk mendapat keuntungan besar d sarankan mencari supplier baju di area tempat tinggal agar produk baju dapat diambil, dan mengetahui kualitas baju. Tatkala di area tempat tinggal tidak ada suplier baju murah maka carilah supplier baju di kota terdekat.

7. Carilah Supplier Yang Menerapkan Jasa Kirim Ke Konsumen

Jika memang poin ke 6 benar-benar tidak bisa dilakukan, cara yang satu inilah solusinya. Saat ini banyak suplier maupun konveksi yang bersedia menanggung pengiriman pesanan baju reseller ke konsumen, reseller hanya mentransfer harga baju dan ongkos kirim konsumen pada supplier dan supplier yang bertugas packing dan mengirim pesanan. Sistem ini bermanfaat bagi reseller karena reseller tidak lagi menanggung ongkos kirim dua kali dan lebih efisien.

Supplier sengaja menerapkan sistem seperti itu agar bisnis bajunya semakin pesat dan mempunyai banyak reseller di berbagai daerah. Terlebih lagi bisnis baju online semakin banyak pesaingnya dengan harga dan model yang kekinian.

8. Memperhitungkan Dan Mengenali Kompetitor

Memperhitungkan kompetitor sangat berpengaruh pada keuntungan yang didapat reseller, sering kali suplier tidak memperbolehkan reseller menjual produk bajunya di daerah yang sama. Hal itu lantaran dapat menjadi perang harga antar reseller dan dapat meemperburuk nama baik suplier.

Untuk itu saat menjadi reseller lihatlah apakah di kota anda banyak reseller yang menjual produk baju yang sama atau tidak. Berinovasi memilih supplier dengan model baju unik memang mempunyai banyak keuntungan.

9. Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan akan menentukan sukses tidaknya usaha, terlebih lagi bagi reseller dengan modal minim. Jangan sampai pengeluaran lebih banyak di banding pendapatan, untuk itu saat ada pembeli baju wajib di tabung walaupun hanya sedikit. Jangan gunakan keuntungan penjualan untuk belanja dan kebutuhan karena hasil itu dapat menjadi modal tatkala membeli produk baju lagi.

Itulah 9 cara jadi reseller baju online tanpa modal yang dapat dicoba. Menjadi reseller memang gampang-gampang susah karena banyak pesaingnya. Berusaha keras dan pantang menyerah adalah kunci sukses agar usaha berjalan lancar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here