5 Tips Sukses Mengikuti Transportasi Online

0
90

Sejak awal kemunculan transportasi online memang minat masyarakat akan jasa ojek online (ojol) ini kian meningkat. Pasalnya, ketimbang ojek-ojek yang ada dipangkalan, penggunaan ojol lebih praktis. Hanya dengan instal aplikasi dan ketik tujuan Anda, ojek-ojek online tersebut akan berebut untuk mengantarkan Anda.

Tentu Anda hanya perlu diam di tempat dan tidak menuju ke lokasi ojol berada seperti halnya ojek konvensional. Nah, bagi Anda yang tertarik mengikuti transportasi online ini, sebaiknya segera daftarkan diri Anda. Pasalnya, pekerjaan ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan. Apalagi trend bisnis tahun 2019 yang masih menjadikan ojol sebagai salah satu bisnis yang mampu meraup keuntungan.

Tips dan Strategi Biar Sukses Ikut Ojek Online

Sebelum ojol ini mulai booming dan dikenal masyarakat, peminat ojol masih sedikit, begitupula dengan jenis aplikasinya. Namun, seiring berjalannya waktu, peminat ojol makin bertambah, begitupula dengan jenis aplikasi yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama. Hal inilah yang menyebabkan penghasilan menjadi terbagi-bagi. Tapi, tenang saja, Anda tak perlu khawatir karena pelanggan ojol pun kian bertambah seiring peningkatan pelayanan aplikasi transportasi online seperti layanan antar makanan dan lainnya. Nah, biar sukses menjadi pemain ojek online, yuk simak tips dan strateginya berikut ini!

Selalu Rajin dan Standby untuk Ambil Orderan

Jika Anda memutuskan untuk mengikuti transportasi online sebagai trend bisnis tahun 2019 yang cukup menghasilkan, sebaiknya jagalah niat tersebut sampai akhir. Jika tidak, jangan harap bakalan dapat untung berlimpah. Salah satu tipsnya yaitu selalu rajin dan standby untuk ambil orderan. Ya, Anda memiliki waktu yang panjang untuk ambil orderan dalam sehari dari pagi hingga malam hari melebihi jam kerja kantor. Jika dalam satu jam Anda dapat mengantar dua penumpang, maka selama delapan jam Anda dapat mengantar 16 penumpang. Apabila harga jasa per penumpang Rp10.000, maka total yang Anda dapatkan dalam delapan jam mencapai Rp160.000. Lumayan bukan? Belum lagi jika Anda memutuskan untuk ambil order lagi hingga malam tiba. Toh pekerjaan ini hanya membutuhkan skill berkendara Anda bukan?

Semakin rajin Anda ambil orderan, semakin besar pula penghasilan Anda. Tak hanya itu, apabila kerjaan Anda baik, perusahaan tak segan memberikan bonus.

Pakai Perangkat Ponsel yang Mumpuni

Tips berikutnya yang harus diperhatikan adalah gunakan perangkat ponsel yang mumpuni. Tak perlu canggih, asalkan aplikasi dapat berjalan dengan lancar sudah cukup. Nah, apa hubungan perangkat yang mumpuni dengan kesuksesan dalam mengikuti transportasi online? Ya, tak dipungkiri jika aplikasi ojol membutuhkan space memori yang cukup besar. Apabila loading aplikasi ponsel Anda lambat, proses mendapatkan penumpang pun akan sulit. Bisa jadi penumpang Anda direbut oleh pengguna ojol lainnya. Hal tersebut akan berpengaruh pada kinerja dan produktivitas Anda. Maka dari itu, biar sukses mengikuti trend bisnis tahun 2019 di bidang ojek online, maksimalkan setiap usaha Anda.

Gunakan Operator yang Jaringannya Kuat

TipsĀ  selanjutnya biar sukses mengikuti ojek online sebagai trend bisnis tahun 2019 adalah gunakan operator ponsel yang berjaringan kuat. Saat Anda sedang mengambil orderan, pasti lokasinya harus berdekatan dengan posisi Anda bukan? Nah, apabila sinyal ponsel Anda tidak kuat, orderan tersebut bisa jadi tidak muncul pada layar ponsel Anda. Tentu hal ini akan sangat merugikan dan berpengaruh pada produktivitas Anda. Selain itu, fungsi sinya juga untuk komunikasi dengan pelanggan. Apabila komunikasi tidak berjalan baik, akan memungkinkan pelanggan akan cancel orderan tersebut. Pastikan pula selain kuat, operator tersebut menjangkau berbagai wilayah. Tak hanya pada satu lokasi saja.

Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Saat menginstal aplikasi transportasi online, memang menyita lebih banyak space ponsel pintar Anda. Apabila kapasitas ponsel Anda besar, tak akan masalah apabila terdapat berbagai aplikasi yang diinstal. Namun, apabila ponsel Anda hanya memiliki kapasitas memori standar, sebaiknya hapus aplikasi yang tidak dipakai. Pasalnya, banyaknya aplikasi hanya akan membuat ponsel Anda tambah lemot. Hal ini pasti akan memengaruhi kinerja ponsel termasuk aplikasi transportasi online Anda. Yuk, mulai maksimalkan kinerja Anda mengikuti transportasi online sebagai trend bisnis tahun 2019 biar penghasilan meningkat!

Jangan Lupa Bawa Charger

Dalam kondisi ponsel yang selalu on penggunaan datanya, tak dipungkiri jika baterai akan lebih cepat habis. Apabila baterai dalam kondisi limit tentu akan mempengaruhi aplikasi transportasi online Anda. Bahkan Anda tidak akan bisa lagi ambil orderan. Nah, untuk menghindarinya, pastikan untuk selalu membawa charger tiap akan standby. Biar lebih efektif, pastikan untuk mencharge ponsel dalam kondisi penuh sebelum berangkat. Maka, Anda pun siap menerima orderan lebih banyak.

Nah, itulah beberapa tips sukses mengikuti transportasi online sebagai trend bisnis tahun 2019. Menarik bukan? Apakah Anda berniat untuk beralih menjadi salah satu ojek online?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here